Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rekomendasi Buku Novel Romantis yang Mampu Membuat Jatuh Cinta Pembaca

Kompas.com - 29/03/2022, 16:00 WIB
Sumber Gambar: Freepik.com
Rujukan artikel ini:
Metropop: Ours
Pengarang: ANDRINDIA RYANDISZA
|
Editor Almira Rahma Natasya

Ketika rasa jenuh atau bosan datang menghampiri, biasanya dibutuhkan hiburan yang mampu menyenangkan hati.

Banyak sekali opsi hiburan yang bisa dipilih untuk mengembalikan mood yang sedang jenuh, seperti menonton film, mendengarkan musik, bermain bersama hewan peliharaan, berolahraga, hingga membaca buku.

Di antara beragamnya tema bacaan yang bisa dipilih, novel romantis bisa menjadi pilihan yang tepat untuk membunuh rasa jenuh yang hadir, karena biasanya dalam sebuah cerita cinta terdapat berbagai macam emosi yang bisa dirasakan ketika sedang membacanya.

Novel romantis seakan mampu membawa suasana yang hangat dan memabukkan melalui chemistry antar tokohnya dan jalinan ceritanya, yang bisa dibilang selalu mampu membangkitkan emosi yang kuat bagi pembaca.

Agar mood kamu dapat kembali naik, kamu bisa membaca beberapa novel romantis berikut ini yang dijamin akan bikin ketagihan sekaligus jatuh cinta pada jalan ceritanya.

Rekomendasi Novel Romantis yang Buat Pembaca Jatuh Cinta

1. Ours – Andrindia Ryandisza

Ours memiliki tema yang terbilang masih tabu dalam kehidupan masyarakat Indonesia, yakni isu tentang childfree, di mana sepasang suami-istri memutuskan untuk tidak memiliki anak sama sekali sesuai dengan komitmen yang sudah mereka buat sebelum menikah.

Di sini, tokoh Prita dan Andi memutuskan untuk menjadi childfree, bahkan keputusan mereka untuk tidak memiliki anak sudah dibicarakan jauh sebelum mereka menikah.

Namun, masalah mulai muncul saat keputusan tersebut tidak diketahui oleh pihak orang tua Andi, mereka justru berharap jika Prita bisa segera hamil dan melahirkan cucu untuk mereka.

Tema ceritanya yang terasa segar membuat Ours tampak sangat menjanjikan untuk dibaca, sebab tidak hanya akan menemukan unsur romansa, tapi juga terdapat permasalahan yang lumayan kompleks untuk diikuti.

Jika ingin membaca cerita romantis yang realistis dengan tema yang segar, Ours bisa langsung dijadikan pilihan.

2. A Man Who Loves You – Mel Bakara

Novel ini bercerita tentang Ella, seorang wanita perantau yang bekerja di salah satu perusahaan jasa keuangan di ibu kota.

Tidak hanya bekerja, Ella juga sedang mengenyam pendidikan S2.

Kisah romansa mulai tercipta saat Ella selalu mendapatkan pertolongan Deo jika sedang mengalami kesulitan, namun benih cinta tak dapat mekar begitu saja, sebab ada sosok di masa lalu Ella yang belum terlupakan.

A Man Who Loves You menyajikan dua porsi cerita yang berbeda, antara masa lalu dan masa kini yang dijalani oleh Ella.

Baca buku sepuasnya di Gramedia Digital Premium

Dua timeline yang berbeda ini akan mampu membuat pembaca semakin terbuai dengan setiap keping kisah romansa yang diracik oleh Mel Bakara ini.

3. The Age Between Us – Kincirmainan

Bercerita tentang Lita yang menjalin hubungan asmara dengan Ed yang memiliki jarak usia yang sangat jauh, yakni 25 tahun.

Mungkin, tidak ada yang salah dengan hubungan mereka, tapi yang menjadi soal adalah Ed merupakan ayah dari sahabat sekaligus bos Lita, Mike.

Pada akhirnya mereka memutuskan untuk backstreet agar hubungan mereka tidak diketahui oleh Mike.

Kincirmainan selalu menghadirkan kisah romansa yang tidak biasa, dan di sini jarak usia menjadi hal yang cukup menarik untuk dinikmati pembaca, sebab ada problematika yang cukup dewasa yang akan ditemukan pembaca saat membaca novel ini.

4. La Dolce Vita – Nina Ruriya

Mengisahkan pertemuan antara Nic dan Vin yang sama-sama dikecewakan oleh realita yang mereka alami.

Nic yang baru saja dipecat dari pekerjaannya dan Vin yang harus menerima nasib gagal menikah untuk yang ketiga kalinya.

Mereka dipertemukan oleh takdir di negara indah, yaitu Italia.

La Dolce Vita mempunyai kisah cinta yang terbilang ringan dan sederhana sehingga akan menjadi bahan bacaan yang menghibur, ditambah kecantikan negara Italia sebagai latar tempat, semakin membuat nuansa romantis tercipta dengan sempurna di setiap keping ceritanya.

Keempat novel romantis yang mengandung kisah cinta ini bisa kamu jadikan solusi hiburan yang pasti untuk menaikkan mood yang sedang berantakan.

Selain jalan ceritanya yang ringan, akan banyak emosi lain yang juga turut terlibat selama proses membacanya.

Keempat novel romantis ini bisa kamu beli dan pesan di Gramedia.com.

Selain itu, ada gratis voucher diskon yang bisa kamu gunakan tanpa minimal pembelian. Yuk, borong semua buku di atas dengan lebih hemat! Langsung klik di sini untuk ambil vouchernya.

promo diskon promo diskon

Rekomendasi Buku Terkait

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com