Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Belajar Merefleksi Diri Lewat Buku Aku Bukannya Menyerah, Hanya Sedang Lelah

Kompas.com - 21/03/2022, 11:17 WIB
Sumber Gambar: Gramedia.com
Rujukan artikel ini:
Aku Bukannya Menyerah, Hanya Sedang…
Pengarang: GEULBAEWOO
Penulis Okky Olivia
|
Editor Novia Putri Anindhita

Dalam kehidupan, terkadang kita merasa lelah, tidak berdaya, atau bahkan sering merasa ingin menyerah karena keadaan.

Tidak hanya itu, sebagai manusia kita juga sering sekali merasa belum bisa memberikan yang terbaik padahal sudah berusaha sebaik mungkin.

Geulbaewoo sebagai penulis memang sengaja menulis buku ini untuk ditujukkan kepada orang-orang yang sering merasa lelah dan tidak memiliki minat terhadap apapun yang ada di sekitarnya.

Ia juga menuliskan beberapa pengalaman yang ia alami sebagai bahan refleksi untuk para pembaca.

Melalui buku ini, kamu akan mengerti bahwa perasaan lelah dan ingin istirahat bukanlah hal yang salah, karena kamu berhak membahagiakan hidupmu sendiri dengan melakukan banyak kegiatan yang kamu sukai.

Gambaran Singkat Isi Buku

Buku ini merupakan buku self improvement yang sangat cocok untuk dibaca bagi orang-orang yang sering merasa lelah dengan kehidupan, entah karena pekerjaan, percintaan, atau permasalahan lainnya.

Buku ini terdiri dari banyak sub-bab yang dikelompokkan ke dalam tiga bab besar.

Ketiganya membahas mengenai jatuh bangunnya kehidupan, lelahnya manusia yang selalu menahan setiap masalahnya sendirian, dan bagaimana cara kita menunjukkan jati diri sebagai seorang manusia.

Setiap kalimat yang ditulis dalam buku ini sangat mewakilkan isi hati para pembaca dan membuat kita merasa bahwa bukan hanya kita yang mengalami kesedihan ini, dan masih banyak sekali poin-poin penting lainnya yang bisa kita jadikan bahan renungan untuk menjadi manusia yang lebih baik lagi.

Beberapa Bagian yang Menarik dari Buku Aku Bukannya Menyerah, Hanya Sedang Lelah

1. Mencintai Diri Sendiri

Buku ini menyatakan bahwa tidak pernah ada kata terlambat untuk bisa mencintai diri sendiri.

Saat ada banyak cobaan dan masalah yang terasa rumit, kita sebagai manusia selalu punya kesempatan untuk berhenti sejenak untuk kembali dengan energi dan pikiran yang jauh lebih fresh.

2. Beristirahat Sejenak

Saat kamu terlalu lelah untuk menghadapi segala permasalahan yang berhubungan langsung dengan manusia, mungkin itu menjadi tanda bahwa kamu harus beristirahat sejenak dan tidak bertemu dengan siapapun.

3. Menyerah Bukan Pilihan Terbaik

Hidup sejatinya adalah misteri yang tidak pernah kita tahu bagaimana akhirnya.

Baca buku sepuasnya di Gramedia Digital Premium

Jadi saat kamu memilih untuk menyerah sekarang, kamu tidak akan merasakan kebahagiaan yang mungkin sedang dipersiapkan untukmu di kemudian hari.

4. Belajarlah untuk Menyelesaikan Apa yang Kamu Mulai

Tidak ada yang tahu takdir apa yang menunggu kita di seberang sana, tapi yang pasti, saat kita sudah memutuskan untuk memulai sesuatu, kita juga harus punya keberanian untuk bisa menyelesaikannya.

Jangan pernah terpaku pada penilaian orang lain karena kamu adalah satu-satunya orang yang tahu apa yang terbaik untuk dirimu sendiri, jadi mulailah untuk hidup tanpa mendengar perkataan buruk dari orang lain.

Review Buku Aku Bukannya Menyerah, Hanya Sedang Lelah

Buku ini sangat cocok dibaca oleh pembaca yang sedang jenuh dan butuh sekali ruang untuk bisa menenangkan diri, karena penulis dalam buku ini akan mengajak kita untuk merenungkan apa saja yang sudah pernah kita lewati dalam hidup.

Saat kita hampir menyerah karena dikecewakan oleh ekspektasi kita sendiri, buku ini hadir dengan berbagai cerita yang akan membantu kita merasa jauh lebih baik.

Selain itu, berbagai kisah inspiratif dan kalimat-kalimat positif dalam buku ini juga akan membantu kita mendapatkan banyak perspektif baru, sehingga kita bisa menemukan setiap makna dari permasalahan yang ada dalam kehidupan.

Karena buku memang sejatinya tidak hanya untuk dibaca saja, tapi juga bisa menjadi teman bercerita mengenai banyak hal, seperti kegagalan, cinta, impian, harapan, dan banyak hal lain yang sedang kita rasakan.

Walaupun bisa disebut sebagai buku motivasi, tapi tampilan dalam buku ini sangat berbeda dibandingkan buku motivasi lain.

Paragraf dalam buku ini tidak terlalu panjang dan bertele-tele, sehingga pesan dari penulis bisa mengenai sasaran tanpa ada paksaan.

Geulbaewoo sebagai penulis berhasil menyajikan tulisan yang hangat, mengena, dan memotivasi setiap pembaca untuk tidak mudah menyerah dan tetap yakin untuk terus melanjutkan hidup sesulit apapun keadaannya.

Apabila kamu tertarik untuk membaca buku Aku Bukannya Menyerah, Hanya Sedang Lelah yang ditulis oleh Geulbaewoo ini, kamu bisa membelinya di Gramedia.com.

Selain itu, ada gratis voucher diskon yang bisa kamu gunakan tanpa minimal pembelian. Yuk, langsung klik di sini untuk dapatkan vouchernya.

promo diskon promo diskon

Rekomendasi Buku Terkait

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com