Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Berikut Daftar Tempat Asik di Jakarta yang Wajib Kamu Kunjungi

Kompas.com - 08/03/2022, 11:00 WIB
Sumber Gambar: instagram.com/hauserooftop
Rujukan artikel ini:
The Comfort Book: Buku yang…
Pengarang: Matt Haig
|
Editor Novia Putri Anindhita

Menghabiskan waktu di tempat yang asik seorang diri ataupun bersama dengan orang terdekat bisa menjadi salah satu cara untuk menghilangkan rasa penat setelah disibukkan dengan aktivitas sehari-hari.

Saat ini semakin banyak tempat-tempat nongkrong asik di Jakarta yang memiliki berbagai konsep unik dan juga cantik untuk dibagikan di media sosial.

Selain menyediakan menu makanan yang lezat, pemandangan dan suasana yang disuguhkan pun akan memanjakan mata serta membuat perasaan kamu menjadi lebih baik.

Berikut adalah beberapa daftar tempat asik di Jakarta yang bisa menjadi referensi kamu untuk bersantai bersama teman atau keluarga di akhir pekan.

Daftar Tempat Asik di Jakarta yang Wajib Dikunjungi

1. Hause Rooftop

Sesuai dengan namanya, Hause Rooftop merupakan restoran atau tempat makan outdoor yang berada di atas atap dan menyuguhkan pemandangan gedung perkantoran Jakarta.

Restoran ini berlokasi di Tower 2 MD Place, Jl. Setia Budi Selatan No. 7, Karet Kuningan, Jakarta Selatan dan buka pukul 09.00 – 24.00 WIB untuk hari Minggu – Kamis, sedangkan pada hari Jumat dan Sabtu resto ini buka hingga pukul 02.00 WIB.

Selain bisa menikmati view kota Jakarta yang indah, Hause Rooftop juga memiliki sebuah taman kecil yang akan menyegarkan mata kamu, terutama saat kamu merasa jenuh setelah seharian memandangi layar.

Pada malam hari, lampu-lampu akan dinyalakan sekaligus menjadi tanda bahwa live music akan segera dimulai.

Nuansa yang romantis ini juga cocok bagi kamu yang ingin menghabiskan waktu bersama dengan kekasih atau pasangan.

Harga menu yang disediakan di restoran ini berkisar antara Rp35.000 – Rp265.000.

2. Enatura Farm & Salad Bar

Ingin nongkrong bersama dengan teman atau keluarga tapi kamu sedang diet?

Restoran ini bisa jadi pilihan yang pas untuk kamu karena tetap makan makanan yang sehat meskipun sedang di luar.

Enatura menyediakan berbagai macam menu mulai dari salad, sandwich, sup, spaghetti, dan masih banyak lagi yang lezat dan tentunya baik untuk tubuh.

Sayuran dan buah yang digunakan pun masih segar dan telah dipilih dengan kualitas terbaik.

Dominasi warna putih di setiap penjuru ruangan membuat tempat makan ini jadi terlihat bersih dan elegan, sehingga memberikan kesan yang nyaman dan menenangkan.

Enatura Farm & Salad Bar ini berlokasi di Jl. Bangka Raya No. 20 FG, Jakarta Selatan dan juga di Pondok Indah Mall 2 Lantai 3.

Buka setiap hari pada pukul 09.00 – 17.00 WIB dengan kisaran harga sebesar Rp55.000 - Rp100.000.

Baca buku sepuasnya di Gramedia Digital Premium

3. Arborea Cafe

Kafe ini cocok untuk kamu yang bosan dengan hiruk pikuk kota Jakarta dan padatnya gedung-gedung tinggi yang mengelilingi.

Berdiri sejak tahun 2018, Arborea Cafe merupakan tempat makan yang berlokasi di kompleks hutan Kementerian Lingkungan Hidup, sehingga memiliki nuansa yang sejuk dan dikelilingi dengan rimbunan pepohonan di sekitar.

Kamu bisa bebas memilih duduk di mana saja di antara hijaunya hutan kota ini.

Namun, perlu kamu ketahui bahwa kafe ini mengusung konsep self service, sehingga kamu harus membersihkan sendiri sampah sisa makanan kamu ke trash bag yang telah disediakan.

Kafe ini buka pada pukul 08.00 – 19.00 WIB untuk hari Senin – Jum'at dan pukul 11.00 – 19.00 WIB pada hari Sabtu serta Minggu.

4. MayHaps Coffee & Gelato

Bagi kamu yang ingin menyantap makanan atau cemilan manis sebagai dessert, tempat makan yang satu ini akan menjadi pilihan yang cocok.

Untuk satu scoops gelatonya juga tergolong murah karena masih berkisar di bawah Rp50.000.

Selain menyediakan kopi dan gelato, MayHaps juga memiliki beragam menu lain, seperti wagyu pastrami sandwich, nasi oseng kikil, nasi goreng terasi, pasta, dan lain-lain.

Kafe ini berlokasi di Jl. Panglima Polim V No. 21, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan dan buka pada pukul 07.30 – 19.30 WIB.

Nah, itu dia beberapa tempat asik di Jakarta yang bisa menjadi pilihan lokasi healing untuk beristirahat sejenak, serta mengembalikan mood kamu agar kembali bersemangat menjalani aktivitas.

Salah satu hal yang bisa kamu lakukan untuk menikmati suasana nyaman dan menenangkan yang ditawarkan oleh tempat-tempat tersebut adalah dengan membaca buku.

Buku The Comfort Book yang ditulis oleh Matt Haig bisa menjadi teman yang pas untuk menemani waktu self-healing kamu.

Buku ringan yang cocok untuk dibaca di mana saja ini berisikan pemikiran penulis mengenai pentingnya memiliki harapan di tengah ketidakpastian hidup dan akan mengajak kamu untuk bisa menerima diri apa adanya.

Banyak kisah inspiratif yang dibagikan oleh Matt Haig yang akan membuka mata dan menambah sudut pandang kamu dalam memaknai hidup.

Sesuai dengan judulnya, buku ini akan memberikan perasaan nyaman tiap kamu membalik halamannya, karena pesan-pesan yang disampaikan ditulis dengan bahasa yang menenangkan layaknya mengobrol dengan seorang teman dan tidak terkesan menggurui.

Kamu bisa mendapatkan buku The Comfort Book ini dengan mudah di Gramedia.com.

Selain itu, ada gratis voucher diskon yang bisa kamu gunakan tanpa minimal pembelian. Langsung klik di sini untuk ambil vouchernya.

promo diskon promo diskon

Rekomendasi Buku Terkait

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com