Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kumpulan Kata-Kata Bijak Singkat untuk Memotivasi Kamu di Pagi Hari

Kompas.com - 23/02/2022, 09:00 WIB
Sumber Gambar: Freepik.com
Rujukan artikel ini:
Atomic Habits: Perubahan Kecil yang…
Pengarang: James Clear
Penulis Okky Olivia
|
Editor Ratih Widiastuty

Bagi beberapa orang, beranjak dari tempat tidur di pagi hari adalah sebuah kegiatan yang sangat sulit untuk dilakukan.

Hal ini terjadi karena pikiran dan tubuh kita dikalahkan oleh rasa malas yang berlebihan, dan merasa tidak bersemangat untuk melakukan aktivitas lain.

Kata “semangat” merupakan kata sederhana yang sangat sulit untuk dilakukan terutama di pagi hari, tapi kamu bisa melakukan beberapa cara yang membuat kamu bersemangat dan termotivasi untuk segera bangun dari tempat tidur.

Salah satu caranya adalah membaca kalimat atau kata-kata motivasi yang penuh dengan energi positif, karena setelah membaca kalimat tersebut pikiran kamu akan otomatis mengendalikan kemalasan dalam tubuh kamu.

Pikiran memang menjadi kunci utama dalam tubuh manusia, saat otak merespon kalimat motivasi yang kamu baca di pagi hari, dan tubuh kamu juga mau diajak kerjasama, kamu akan lebih mudah untuk melakukan berbagai aktivitas dengan baik setiap harinya.

Beberapa Kata Bijak Singkat yang akan Memotivasi Kamu di Pagi Hari

  • “Jauhkan kata mengeluh dari hidup kamu, lebih baik kamu gunakan waktu yang ada untuk bangkit dari tempat tidur dan melakukan aktivitas.”
  • Don’t give up on your dreams!” (Jangan menyerah dengan mimpimu!)
  • “Pagi yang baik adalah pagi yang kamu sambut dengan secangkir kopi dan senyuman yang siap menerima tantangan baru setiap harinya.”
  • “Gaya tarik tempat tidur memang susah buat dilepas, tapi kamu kan harus ingat kalau mimpi kamu masih lebih penting dari apapun”.
  • “Halo, diriku sendiri. Kamu harus sadar bahwa kamu punya banyak sekali aktivitas yang harus dijalankan hari ini, salah satunya adalah bangun pagi.”
  • “Kalau kamu sadari, kamu pasti bisa mengetahui bahwa dunia yang kamu tinggali ini terlalu baik kalau cuma untuk kamu isi dengan tidur."
  • “Kalau kamu mau percaya, kesulitan yang kamu hadapi saat ini nantinya bisa menjadi jalan yang menuntun kamu menuju kesuksesan.”
  • “Orang yang memiliki keinginan tinggi untuk sukses pasti punya banyak cara untuk bisa meninggalkan tempat tidurnya lebih awal daripada orang lain.”
  • “Baik atau buruknya hidup kamu, kamu harus selalu bangun pagi untuk mengucapkan syukur setiap hari.”
  • “Jadilah pribadi yang mau melihat sesuatu dari sisi yang positif, kemudian bangunlah untuk bisa menaklukkan dunia.”
  • "Coba patenkan dalam diri kalau hari saat kamu bangun adalah hari yang menyenangkan, jadi kamu bisa semangat dalam menjalaninya.”
  • “Selamat pagi bukan hanya sebuah ucapan, tapi awal dari keyakinan kamu untuk menjalani hari.”
  • "Kalau kamu sudah kehilangan satu jam di pagi hari, kamu tidak bisa mencarinya kemanapun juga.”

Walaupun pada awalnya kamu merasa kesulitan untuk bangun tidur lebih pagi dari biasanya, tapi kegiatan yang dilakukan secara rutin ini nantinya akan menjadi kebiasaan dan membuat hidup kamu jadi lebih tertata.

Baca buku sepuasnya di Gramedia Digital Premium

Jadi saat kamu merasa hidupmu tidak terarah, kamu bisa mulai mencoba mengubah kebiasaan kamu sedikit demi sedikit.

Dalam buku Atomic Habits yang ditulis oleh James Clear, kamu akan mengetahui bahwa perubahan yang besar itu dimulai dari kebiasaan-kebiasaan kecil, salah satunya adalah bangun di pagi hari.

Push up 2 kali sehari, berhenti makan makanan manis, dan mulai berolahraga adalah beberapa cara lain yang digunakan oleh James Clear untuk membantu kamu keluar dari kebiasaan buruk yang biasa kamu lakukan.

James Clear dalam buku ini juga menjelaskan bahwa untuk bisa membentuk kebiasaan baik, kamu harus lebih dahulu menghilangkan kebiasaan buruk sehingga hidup kamu menjadi lebih terarah dan teratur.

Untuk membaca buku ini lebih dalam lagi, kamu bisa membelinya melalui Gramedia.com atau baca versi e-booknya melalui Gramedia Digital.

Selain itu, kamu juga bisa dapatkan gratis voucher diskon tanpa minimal pembelian. Langsung klik di sini untuk dapatkan vouchernya.

promo diskon promo diskon

Rekomendasi Buku Terkait

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com