Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

5 Kata Motivasi Anti Galau yang Siap Bikin Hati Kamu jadi Sekuat Baja

Kompas.com - 23/12/2021, 12:00 WIB
Sumber Gambar : Freepik.com
Rujukan artikel ini:
Hidup Antigalau: Menata Karier dan…
Pengarang: Juhyung Kim
Penulis Okky Olivia
|
Editor Ratih Widiastuty

Setiap manusia pasti akan selalu punya masalah dalam hidupnya, sebagian dari mereka ada yang memilih untuk diam saja dan menyesali hal yang sudah terjadi di masa lalu, sedangkan sebagian lainnya lebih memilih untuk bangkit dan kembali menjalani kehidupan dengan baik.

Jika saat ini kamu sedang memiliki banyak masalah yang membuat perasaanmu jadi tidak baik, mungkin kamu bisa mencari cara lain yang bisa membantu memulihkan dan menghilangkan perasaan galau yang ada di dalam diri kamu.

Terutama bagi kamu yang sedang merasakan perasaan galau yang berkepanjangan, kamu harus segera menemukan penyebabnya supaya kamu tidak berlarut-larut dalam perasaan galau yang nantinya malah akan berpengaruh terhadap kondisi mentalmu sendiri.

Salah satu cara yang bisa kamu lakukan adalah dengan membaca buku dan membaca berbagai kutipan atau kata-kata bijak.

Hal ini bisa membantu menguatkan hati kamu dan memberikan banyak perspektif baru yang bisa membuka pikiran mengenai berbagai hal.

Berikut ini ada lima kata dan kalimat motivasi yang akan membantu kamu keluar dari perasaan galau yang berkepanjangan.

5 Kata dan Kalimat Motivasi yang Bikin Hati Jadi Sekuat Baja

  • “Daripada kamu terus bergantung pada orang lain yang belum tentu peduli dengan perasaanmu, maka memang ada baiknya kamu yang harus lebih perhatian pada diri kamu sendiri.”
  • "Seperti kata pepatah: "Mengalah bukan berarti kalah". Kamu tidak usah khawatir atau merasa kesal saat kamu harus selalu mengalah pada orang lain, karena pada akhirnya nanti kamu akan mendapatkan kemenangan sesuai dengan apa yang sudah kamu korbankan sebelumnya."

Nasib dan jalan hidup orang berbeda-beda, kamu pasti akan mendapatkan keberhasilan setelah kamu rela dan mau berlapang dada untuk mengalah pada orang lain.

Baca buku sepuasnya di Gramedia Digital Premium

  • “Memikirkan hal yang tidak pasti memang tidak bisa diharapkan, jadi daripada kamu terus melakukan itu ada baiknya kamu mempergunakan waktu yang kamu punya untuk berbenah dan memperbaiki diri untuk jadi lebih baik lagi”.
  • "Kondisi psikologis kamu lebih penting daripada terjebak dalam gejolak kemarahan yang terjadi terus-menerus. Anda dapat mencoba meningkatkan hari-hari Anda untuk membuatnya lebih bermanfaat. "

Perasaan sentimen yang ada terus menerus juga tidak akan baik untuk kamu, jadi lebih baik kamu mencari cara lain untuk bisa meredam perasaan tersebut, seperti misalnya melakukan hobi yang kamu sukai.

  • Saat kamu sudah mau bersungguh-sungguh untuk move on dari banyak kejadian yang terjadi, Tuhan pasti akan memberikan kamu karunianya yang bahkan tidak kamu duga sebelumnya.

Perasaan galau ini sebenarnya bisa dirasakan oleh semua orang, terutama para remaja yang sedang dipenuhi rasa penasaran dan akhirnya mencoba-coba untuk melakukan berbagai hal.

Jika kata-kata motivasi belum bisa membantu menghilangkan perasaan galau yang ada dalam hatimu, kamu bisa coba untuk membaca buku Hidup Antigalau: Menata Karier dan Masa Depan di Umur 20-an karya Juhyung Kim.

Penulis buku ini membagi manusia menjadi dua kelompok, orang yang berusaha menggapai mimpi dan tahu kemana tujuan hidupnya, serta orang yang tidak mengetahui apapun yang ia inginkan dalam hidupnya.

Nah, untuk kamu yang masih bingung dan tidak tahu kemana menentukan arah hidup, buku ini akan memberikan kamu banyak tips yang menarik, misalnya seperti cara mengatur waktu, cara membentuk kebiasaan-kebiasaan baru, cara meningkatkan keterampilan, dan masih banyak lagi.

Jadi, daripada kamu merasa galau dan tidak enak hati dalam waktu yang lama, mungkin ada baiknya kamu harus lebih memikirkan diri sendiri dengan mengikuti tips-tips yang ada dalam buku ini, karena nantinya akan sangat berguna bagi kamu di masa depan.

Bagi kamu yang tertarik membaca buku ini, kini kamu bisa dengan membelinya melalui Gramedia.com atau mengakses versi digitalnya di Gramedia Digital.

Rekomendasi Buku Terkait

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com