Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

4 Rekomendasi Buku Tentang Kisah Nabi Yusuf yang Menarik Untuk Dibaca

Kompas.com - 22/06/2023, 08:30 WIB
Rekomendasi Buku Tentang Kisah Nabi Yusuf pixabay.com/sofdoug Rekomendasi Buku Tentang Kisah Nabi Yusuf
Rujukan artikel ini:
Nabi Yusuf AS: Sang Rasul…
Pengarang: Ummu Faris
|
Editor Rahmad

Kisah Nabi Yusuf dan para Nabi lainnya memang menjadi tauladan bagi umat muslim dalam hidup ini. Nabi Yusuf sendiri merupakan salah satu dari 25 Nabi yang namanya disebutkan di dalam al-Quran. Banyak sekali manfaat yang bis akita ambil dari setiap kisah Nabi, khususnya Nabi Yusuf.

Di dalam Al-Quran, disebutkan kisah Nabi Yusuf yang termaktub di dalam surat Yusuf. Kisah di dalam surat tersebut berisi tentang perjalanan hidup masa kecil Nabi Yusuf, yang dimulai dari mimpi Nabi Yusuf, dibuangnya ke sumur, terpisah dari ayahnya, difitnah dan masuk penjara, sampai dirinya Kembali ke keluarganya yang ada di Mesir.

Lantas, gimana sih lengkapnya mengenai kisah-kisah dari Nabi Yusuf? Kamu bisa membacanya melalui berbagai buku kisah tentang para Nabi atau kisah tentang Nabi Yusuf.

Beirkut rekomendasi buku kisah Nabi Yusuf yang menarik untuk kamu baca supaya bisa mengetahui kisah tentang Nabi Yusuf.

Rekomendasi Buku Kisah Nabi Yusuf Terbaik

1. Nabi Yusuf AS: Sang Rasul Yang Rupawan

Rekomendasi buku kisah Nabi Yusuf yang pertama adakah berjudul Nabi Yusuf AS: Sang Rasul Yang Rupawan karya Ummu Faris. Buku ini menceritakan tentang kisah Nabi Yusuf yang ingin dibuang ke sumur oleh para saudaranya.

Buku ini memiliki banyak sekali keunggulan, diantaranya adalah penggunaan katanya yang dituturkan dengan menggunakan bahasa yang lugas dan singkat, sehingga cocok dibaca untuk anak-anak.

Melalui buku ini bisa sekaligus merangsang anak untuk bisa mengungkapkan pikirannya tentang kisah ini.

Gambaran visual yang disajikan juga sangat menarik dan dipenuhi dengan warna, sehingga tidak membosankan saat membacakan buku ini kepada anak.

2. Belajar Dari Para Nabi Dan Rasul 3 ( Nabi Yusuf as,Nabi Ayub as,Nabi Dzulkifli as,Nabi Syu'aib as,Nabi Musa as )

Buku Belajar Dari Para Nabi Dan Rasul 3 ( Nabi Yusuf as,Nabi Ayub as,Nabi Dzulkifli as,Nabi Syu'aib as,Nabi Musa as ) karya Abu Azka Ibn Abbas menceritakan tentang kisah 25 Nabi dan rasul yang memiliki keistimewaannya masing-masing.

Sifat dan sikap yang dimiliki oleh Nabi dan rasul menunjukkan kemuliaan serta ketangguhan mereka sebagai utusan Allah, termasuk kisah Nabi Yusuf.

Melalui buku ini kamu bisa mengenal kisah tentang para Nabi dan rasul yang berjasa dalam mensyiarkan agama Allah dan menegakkan kebenaran.

Baca buku sepuasnya di Gramedia Digital Premium

Buku ini merupakan sebuah gambaran betapa hebatnya perjuangan dari para Nabi dan rasul dalam membimbing umatnya supaya beriman pada Allah.

3. Mukjizat Para Nabi : Nabi Yusuf, Nabi Ayub, Nabi Syuaib, Nabi Musa, Nabi Harun

Buku Mukjizat Para Nabi : Nabi Yusuf, Nabi Ayub, Nabi Syuaib, Nabi Musa, Nabi Harun karya Hafez Achda adalah sebuah buku pop-up yang menceritakan tentang perjalanan penting dari kehidupan para Nabi.

Menggunakan ilustrasi yang sangat menarik dan bentuknya yang 3 dimensi (pop-up), maka bisa membawa kamu hanyut dalam peristiwa hidup para Nabi yang disebutkan di dalam buku ini.

Ditambah, terdapat hikmah keil yang ada dari setiap kisah para Nabi di dalamnya, sehingga bisa membuat si kecil menjadi anak yang semakin mengenal Nabi dan rasulnya.

4. Nabi Yusuf: Sebaik-baik Kisah dalam Al-Qur'an

Rekomendasi buku kisah Nabi Yusuf yang selanjutnya adalah berjudul Nabi Yusuf: Sebaik-baik Kisah dalam Al-Qur'an yang merupakan karya dari Dr. Yasir Burhami.

Buku ini tidak hanya menceritakan tentang kisah Nabi Yusuf saja, tetapi juga tentang kisah kasih, cinta dan benci, tentang keluarga.

Selain itu di dalamnya juga berisi kisah tentang intrik dan politik, kesabaran dalam menghadapi berbagai ujian, kisah tentang kebesaran jiwa, persaudaraan, serta pondasi kejayaan dari sebuah peradaban.terdapat banyak pelajaran hidup penting untuk kita yang bisa diambil dalam kisahnya di dalam buku ini.

Dr. Yasir Burhami sebagai penulis buku ini, memaparkan kisah Nabi Yusuf dengan menggunakan metode tafsir yang komprehensif, mudah untuk dipahami, serta apik.

Jadi, buku ini layak untuk kamu miliki sebagai bahan untuk menambah ilmu serta wawasan kamu tentang keNabian dalam Islam.

Nah, itulah rekomendasi buku kisah Nabi Yusuf terbaik dan seru untuk kamu baca.

Melalui buku-buku tentang kisah Nabi Yusuf, bisa menambah wawasan serta ilmu pengetahuan kamu tentang keNabian dalam Islam. Semua buku di atas, bisa kamu beli melalui gramedia.com.

Rekomendasi Buku Terkait

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com