Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

5 Rekomendasi Buku Self Love Terbaik untuk Mengenal dan Berdamai dengan Diri Sendiri

Kompas.com - 14/05/2023, 12:30 WIB
Rekomendasi Buku Self Love Photo on Gramedia.com Rekomendasi Buku Self Love
Rujukan artikel ini:
Cara Mudah Berdamai dengan Diri…
Pengarang: AMAR MAULANA
|
Editor Rahmad

Apakah kamu masih terjebak oleh masa lalu dan luka dalam dirimu? Itu tentu bukan hal yang salah dan wajar jika kamu sedang mengalami fase kekacauan itu.

Prakteknya setiap orang pasti memiliki luka, dan ini tentang bagaimana mereka bisa sembuh dan berdamai dengan itu.

Ini bukan fase yang mudah, itulah sebabnya kamu butuh penguat pikiran dan pengetahuan untuk memperkuat hatimu.

Kamu bisa membaca rekomendasi buku self love untuk menuntunmu lebih mengenal diri dan berdamai dengan luka dalam dirimu.

Bacaan ini akan mengajakmu ngobrol ringan tentang momen sederhana yang ternyata bisa sangat berharga untuk dirimu sendiri.

Misalnya, dihari ulang tahunmu yang mengingatkan apa saja yang sudah kamu lalui di usiamu sekarang.

Pernahkah kamu beri ucapan ulang tahun untuk diri sendiri? Hargai dirimu dan anggap perjalanan yang sudah kamu lalui di usiamu itu berharga. Termasuk luka-luka yang juga jadi bagian dari dirimu.

Rekomendasi Buku Self Love

Berikut ini rekomendasi buku self love terbaik yang cocok kamu baca untuk memperkuat pikiranmu mengenal dan berdamai dengan diri sendiri:

1. Cara Mudah Berdamai dengan Diri Sendiri

Apakah kamu masih kesulitan berdamai dengan diri sendiri? Yap, ini adalah salah satu bagian penting jika kamu ingin benar-benar ingin mencintai dirimu sendiri. Ini artinya kamu bisa menerima diri sendiri apa adanya.

Termasuk hal-hal yang tidak kamu inginkan dengan sikap cinta yang tulus dan penerimaan tanpa pamrih.

Berdamai dengan diri sendiri ini tidak memandang semua kesalahanmu sebagai kutukan.

Cobalah memandangnya sebagai hal manusiawi yang masih bisa diperbaiki tanpa menimbulkan sakit hati. Ini mungkin terdengar mudah, namun pada prakteknya kita mungkin akan sulit menerima ini bukan?

Maka buku Cara Mudah Berdamai dengan Diri Sendiri: Karena Bahagia Kita yang Menciptakan jadi rekomendasi tepat untuk kamu baca. Dalam buku ini kamu akan temukan bentuk dorongan untuk berdamai dengan diri sendiri dengan memaafkan kesalahan masa lalu.

Pemahaman dalam buku ini dapat kamu baca untuk membuat dirimu menjadi orang yang lebih baik, sehingga kita dapat lebih mudah menemukan kebahagiaan dalam kehidupan kita sehari-hari.

2. About Me

Buku About Me : Sebuah Panduan Mengenal Diri Sendiri Tanpa Henti ini penuh dengan kegiatan yang menyenangkan dan dapat membantu kamu untuk mengenal diri sendiri lebih baik. Kamu akan mencintai dirimu jika kamu benar-benar mengenal dirimu sendiri.

Jangan ragu untuk mengisi, mewarnai, mengecat, atau menempelkan stiker sesuka kamu dalam buku ini, sehingga kamu dapat menunjukkan dirimu yang sebenarnya.

Selain mengetahui kekurangan dan kelebihan kita, ketika kita mengenal diri sendiri dan mensyukurinya, mengetahui apa yang benar-benar kita butuhkan, kita dapat mengarahkan tujuan/masa depan kita, membuat diri kita lebih percaya diri dan lebih tanggap terhadap berbagai hal.

Baca buku sepuasnya di Gramedia Digital Premium

3. Hargai Diri Sendiri dan Berhentilah Tersakiti

Melalui pengalamannya sebagai psikiater, penulis buku ini telah bertemu dengan banyak pasien yang hatinya hancur karena hubungan dengan keluarga, teman, kolega, dan pasangan.

Dalam buku ini Yoo Eun-Jung menulis "resep psikologis" untuk melindungi diri dan perasaan kita sendiri dalam suatu hubungan.

Termasuk mendorong kaum muda agar mandiri secara emosional dengan belajar mengenal diri mereka sendiri.

Yakni dengan fokus pada perasaan mereka sendiri dan mengkomunikasikan kebutuhan mereka kepada orang lain. Siapa lagi yang bisa menjadi pendukung terbaik bagi kita jika bukan diri kita sendiri?

Buku Hargai Diri Sendiri dan Berhentilah Tersakiti ini memiliki pengaruh besar dalam memberdayakan spiritual dirimu. Itulah sebabnya buku ini layak masuk rekomendasi buku self love terbaik yang bisa kamu baca.

4. Jujur Dong Sama Diri Sendiri

Sadarkah kamu jika waktu dan perjalanan akan menyadarkanmu bahwa setiap cerita yang menyambut orang selalu mengajarkan kejujuran.

Hal terbaik dari kehidupan adalah bagaimana jujur ​​menghadapi berbagai emosi yang terhenti. Lalu bagaimana agar bisa jujur dengan diri sendiri?

Buku Jujur Dong Sama Diri Sendiri ini bisa kamu jadikan referensi untuk memahami hal itu.

Berbicara dengan bahasa yang sederhana, buku ini bisa jadi media untuk meneguhkan dan mengingatkan kita untuk lebih jujur, setidaknya pada diri sendiri.

Buku ini berisi pesan tersirat bahwa kita tidak boleh terlalu keras pada diri sendiri. Belajar memahami diri kita sendiri, mencoba mengenali emosi, mengenali lingkungan kita dan tidak memisahkan diri kita dari Tuhan karena secara alami akan tahu bagaimana kembali ke Rumah.

5. Jadi Diri Sendiri

Tahukah kamu jika terus-menerus membandingkan diri dengan orang lain justru dapat menurunkan harga dirimu dan membuat kamu tidak bahagia.

Jadi, bagaimana kamu bisa berhenti melihat kekurangan dan menerimanya apa adanya?

Buku Jadi Diri Sendiri: Cintai Dirimu dan Jadilah Sosok yang Percaya Diri ini memberi kepercayaan diri itu.

Buku ini berisi cara-cara sederhana untuk membantu mengatasi kritik batin dan menuntun kamu untuk lebih mencintai diri sendiri apa adanya.

Buku ini akan mengajak kamu berhenti melihat kesalahan dan merayakan kekuatan batin untuk melakukan hal-hal yang paling berarti bagimu.

Nah, itulah rekomendasi buku self love terbaik yang bisa kamu jadikan referensi. Ada buku yang tertarik kamu baca?

Setidaknya kamu bisa mulai belajar untuk mencintai dirimu dengan memperkuat pikiranmu lewat buku-buku di atas.

Rekomendasi Buku Terkait

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com