Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Takut Membaca Cerita Hantu? Berikut Rekomendasi Komik Horor Lucu yang Bisa Kamu Coba

Kompas.com - 14/12/2021, 12:00 WIB
Rujukan artikel ini:
Hanako Si Arwah Penasaran 01
Pengarang: Aidairo
|
Editor Ratih Widiastuty

Membaca cerita horor mungkin bukan opsi yang tepat bagi kamu yang mudah takut akan sosok-sosok astral.

Namun, sering kali cerita horor mampu membangkitkan rasa penasaran untuk membacanya sebagai media hiburan yang memacu nyali dan adrenalin. Temukan Rekomendasi Novel Horor Indonesia disini!

Apalagi saat cerita horor itu sendiri bisa dikombinasikan dengan ilustrasi visual yang tidak hanya akan mencekam secara batin, tapi fisik kita pun ikut berkontribusi saat menikmati sensasi ngeri yang dibuat oleh sebuah komik horor.

Solusi tepat untuk kamu yang ingin membaca komik horor tapi masih merasa takut adalah dengan pilih komik dengan bumbu komedi di dalamnya.

Saat ini sudah banyak komik-komik horor komedi yang menyajikan cerita yang lucu dengan sentuhan hantu, yang mungkin dari segi karakter atau bentuk fisik mampu mengundang gelak tawa.

Dalam satu buku kamu akan mendapatkan dua sensasi yang berbeda, yaitu merinding sekaligus tertawa. Berikut rekomendasi komik horor lucu yang bisa menjadi teman santai di rumah.

Rekomendasi Komik Horor Lucu

1. Hanako Si Arwah Penasaran

Bercerita tentang Hanako, arwah penasaran yang mendiami toilet wanita bilik ketiga di lantai tiga gedung sekolah lama, Akademi Kamome.

Menurut rumor yang beredar, Hanako dapat mengabulkan permintaan apa pun untuk orang yang bisa memanggilnya.

Di sisi lain, ada seorang siswi SMA bernama Nene Yashiro yang nekat melibatkan diri dalam urusan supranatural ini agar keinginannya bisa terkabul.

Cerita horor dan komedi yang ada dalam komik ini bisa menghibur dan menghangatkan hati melalui karakter Hanako si arwah penasaran.

Baca juga kisah kelanjutan dari Hanako Si Arwah Penasaran di volume berikutnya.

2. Risa & The Ghost

Siapa yang tidak kenal dengan nama seorang Risa Saraswati? Salah satu penulis buku horor yang memiliki kemampuan indra keenam dan kerap membagikan pengalaman supranatural yang dia alami.

Apalagi cerita tentang Risa dan kelima sahabat hantunya, Peter, Hendrick, Hans, William, dan Janshen sudah kerap muncul dalam buku maupun film yang berdasarkan kisah nyata tersebut.

Baca buku sepuasnya di Gramedia Digital Premium

Kali ini, cerita tentang Risa dan kelima sahabat hantunya tersebut hadir dalam versi komik horor yang dibalut dengan tampilan yang lucu dan menggemaskan.

Disampaikan dengan gaya yang penuh komedi, ke depannya komik ini pun akan dibuat menjadi series seperti kebanyakan komik horor lainnya.


Baca juga: Rekomendasi Film Horor Indonesia


3. Honda, Are You Alive?

Komik ini bercerita tentang kisah komedi romantis yang berlatar dunia post-apocalypse, di mana dunia sudah terpapar virus zombie.

Bercerita tentang Honda yang naksir dengan seorang wanita bernama Arisu, tapi sayangnya perasaan Honda tersebut tidak berbalas.

Komik ini cocok dibaca untuk kamu yang ingin membaca komik horor tapi lucu, karena dialog antara Honda dan Arisu yang terkesan ngawur, namun dijamin bisa membuat gelak tawa.

Tema post-apocalypse yang disematkan pun tergambarkan dengan apik lewat ilustrasi yang memanjakan panca indera. Jangan lupa juga untuk membaca kelanjutan ceritanya di volume selanjutnya.

4. Mob Psycho 100

Mob Psycho 100 bercerita tentang kegiatan sehari-hari seorang Esper polos bernama Kageyama Shigeo, serta hubungannya dengan lingkungan sekitar dan masalah yang menyertainya.

Desain karakternya yang konyol mampu membuat humor yang memicu tawa pada pembaca dengan latar supranatural yang melingkupinya.

Gabungan antara cerita dan ilustrasi yang digabungkan dalam Mob Psycho 100 tampak menarik dengan kualitas yang tidak perlu diragukan lagi.

Jangan lupa untuk baca dan mengoleksi volume lainnya dari Mob Psycho 100 ini.

Rekomendasi keempat komik horor komedi ini dijamin bisa menjadi pilihan yang pas untuk menghibur dan menghabiskan waktu luang saat sedang bersantai di rumah.

Ternyata, kisah horor yang selalu dikonotasikan dengan hantu yang menyeramkan mampu dikemas dengan cerita komedi yang konyol dan menggelikan.

Semua komik ini bisa kamu dapatkan dan beli di Gramedia.com. Jangan lupa untuk borong dan koleksi semua komiknya sebelum kehabisan!

Rekomendasi Buku Terkait

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com