Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Elex Media Komputindo Gelar Lomba MTQ dan Seminar Parenting dalam Acara Special Ramadhan 2023

Kompas.com - 10/04/2023, 10:11 WIB
Sumber Gambar: Dok. Elex Media Komputindo
Rujukan artikel ini:
Yang Belum Usai: Kenapa Manusia…
Pengarang: Pijar Psikologi
|
Editor Puteri

Jakarta, 9 April 2023 - Bertempat di Gramedia Matraman, Elex Media Komputindo berhasil menyelenggarakan sejumlah rangkaian acara Spesial Ramadhan 2023, dari mulai lomba MTQ (Musabaqah Tilawatil Qur’an) hingga Seminar Peran Anak dan Orangtua dalam Menciptakan Keluarga Sehat Mental.

Rangkaian Acara Special Ramadhan 2023 ini dibuka dengan Lomba MTQ (Musabaqah Tilawatil Qur’an) yang diikuti oleh 15 hafiz-hafizah yang berasal dari Wilayah Jabodetabek serta dinilai oleh 3 Dewan Juri yang telah berpengalaman di bidangnya, yaitu Ust. Amirul Yakin, S.Q., Ust. Ahmad Nurzali, S.H., Ust. Iswandi, M.Pd.

Selama Lomba MTQ ini berlangsung, seluruh hafiz-hafizah menampilkan penampilan terbaik mereka dengan melantunkan ayat-ayat suci Al-Qur’an.

Tidak hanya itu, para hafiz-hafizah juga mendapatkan beberapa poin koreksi dan masukan dari ketiga Dewan Juri sebagai bahan evaluasi untuk kedepannya.

Selain wawasan dan relasi baru, para peserta terbaik juga mendapatkan beberapa hadiah menarik seperti, uang tunai, voucher Gramedia, Paket Buku, Piala, serta Sertifikat.

Setelah Lomba MTQ, acara selanjutnya adalah berupa seminar yang berjudul “Emosi Anak VS Emosi Orang Tua: Mana yang Perlu Divalidasi?” yang diisi oleh Arindah Arimoerti, M.Si., Psikolog selaku Psikolog, Advisor Pijar Psikologi & co-author buku “Yang Belum Usai”.

Seminar ini pun diikuti oleh hafizh-hafizah sebagai peserta Lomba MTQ dan orang tua/wali dari hafiz-hafizah tersebut.

Baca buku sepuasnya di Gramedia Digital Premium

Dalam sesi seminar, Arindah juga membagikan betapa pentingnya dalam menjaga emosional serta meregulasikan emosi dalam mendidik anak.

“Anak-anak itu mencontoh bukan mendengar, jadi ketika kita telah meregulasikan emosi, ada baiknya kita bertanya dengan baik apa yang dibutuhkan oleh anak kita dan tanyakan masalah mereka secara baik" ujar Arindah Arimoerti, Advisor Pijar Psikologi, dalam acara yang diadakan Elex Media Komputindo pada Minggu (9/4).

Selain itu, di tengah-tengah sesi materi, Arindah turut mengadakan sesi tanya jawab hingga sharing pengalaman sehingga peserta dapat bertanya dan berdiskusi secara maksimal terkait pengalaman mereka dalam mendidik anak.

Lalu, Elex Media Komputindo selaku penyelenggara turut serta dalam membagikan hadiah menarik bagi para penanya terbaik selama sesi seminar ini berlangsung.

Setelah itu, acara ditutup dengan pengumuman para pemenang Lomba MTQ (Musabaqah Tilawatil Quran) Spesial Ramadhan 2023 dan sesi foto bersama para pemenang & peserta.

Dengan berakhirnya acara ini, Elex Media Komputindo berharap makin banyak hafiz-hafizah yang dapat berkembang melalui berbagai lomba dan literasi islami terbitan Elex Media Komputindo serta meningkatnya kesadaran akan betapa pentingnya ilmu parenting bagi orang tua dan anak dalam menciptakan keluarga yang sehat mental.

Sekilas Mengenai Elex Media Komputindo

PT Elex Media Komputindo adalah sebuah perusahaan penerbit di Indonesia yang mengkhususkan diri dalam penerbitan buku, komik, majalah, novel, dan media cetak lainnya.

Didirikan pada tanggal 15 Januari 1985, Elex Media Komputindo merupakan salah satu anak perusahaan dari Kompas Gramedia Group.

Rekomendasi Buku Terkait

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com