Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

7 Rekomendasi Buku Tentang Dunia Kerja untuk Motivasi Semangat Bekerja

Kompas.com - 06/03/2023, 09:30 WIB
Rekomendasi Buku Tentang Dunia Kerja Photo on Gramedia.com Rekomendasi Buku Tentang Dunia Kerja
Rujukan artikel ini:
Etos Kerja: Panduan Menjadi Karyawan…
Pengarang: Desmon Ginting
|
Editor Rahmad

Jika sering kirim surat izin tidak masuk kerja karena terlalu lelah, kamu mungkin butuh motivasi lebih produktif dan bahagia di lingkungan kerja.

Rekomendasi buku tentang dunia kerja berikut ini akan memberimu pengetahuan yang berharga agar lebih bahagia dan produktif di tempat kerja. Alasan seseorang tidak betah di tempat kerjanya biasanya keran lingkungan kerjanya yang tidak nyaman.

Atau tidak bisa beradaptasi dengan lingkungan dan sistem kerjanya. Itulah sebabnya, kamu butuh panduan untuk menghadapi masalah-masalah yang mungkin muncul ditempat kerja.

Rekomendasi Buku Tentang Dunia Kerja

Berikut ini rekomendasi buku tentang dunia kerja yang bisa kamu jadikan referensi mencari motivasi produktif dan bahagia di tempat kerja:

1. Etos Kerja: Panduan Menjadi Karyawan Cerdas

Disadari atau tidak, perilaku spesifik yang ditunjukkan di tempat kerja mencerminkan etos kerja. Perilaku khusus ini didasarkan pada etos kerja dan perspektif yang selalu kamu yakini.

Dengan etos kerja yang baik kamu akan mendapatkan keuntungan dari karir yang digeluti. Sangat penting untuk menjawab dan memahami etos kerja karena karirmu sebenarnya ditentukan oleh hal tersebut.

Untuk itulah buku ini dibuat. Buku Etos Kerja: Panduan Menjadi Karyawan Cerdas ini menawarkan aplikasi praktis alternatif yang akan membantu kamu menjadi karyawan yang cerdas berdasarkan etos kerja yang benar.

Bersamaan dengan penjelasan praktis dan pendekatan buku kerja yang harus kamu selesaikan sesuai kebutuhan, buku ini terasa berbeda dari buku lain dengan topik yang sama.

2. Bahagia & Betah di Tempat Kerja

Jika kamu memaksakan diri untuk bekerja dalam suatu kecelakaan, kamu akan melakukannya dengan buruk. Oleh karena itu, kamu perlu mengetahui dan memahami cara yang tepat untuk merasa betah di pekerjaan dan tempat kerja Anda saat ini.

Buku Bahagia & Betah di Tempat Kerja ini akan memberimu panduan. Tipografi yang digunakan dalam buku ini juga sederhana dan padat, sehingga tidak terasa terlalu ramai.

Buku ini juga cocok untuk kamu yang sedang mempertimbangkan keputusan untuk tetap bertahan di perusahaan tempat kamu berada. Atau untuk kamu yang bosan dengan lingkungan kerja.

3. Asyiknya Jadi Orang Gajian: Nggak Kerja Nggak Hore

Buku Asyiknya Jadi Orang Gajian ini menggambarkan kesenangan menjadi pekerja kantoran versus tekanan terus-menerus untuk mencapai kebebasan finansial dengan menjadi pengusaha.

Ternyata kerja kantoran juga bisa menyenangkan dan sukses jika tahu tips dan triknya. Di masa ketika kamu disebut pengusaha atau wiraswasta, buku ini sebenarnya tentang fakta bahwa menjadi pekerja kantoran juga menyenangkan.

Buku ini memberikan banyak manfaat seperti cara menghadapi Hate Monday, tips sukses pekerja kantoran, dan bagaimana pekerja kantoran bisa mendapatkan penghasilan tambahan.

Baca buku sepuasnya di Gramedia Digital Premium

4. The Book Of Focus & Kerja Produktif

Keunggulan buku The Book Of Focus & Kerja Produktif ini adalah penulis mengajak pembaca untuk menyelami lebih dalam kisah berdirinya Jack Ma dan Steve Jobs serta bisnis mereka dengan cara yang lebih menarik dan intim.

Buku ini tidak hanya memuat beberapa biografi kedua miliarder tersebut, tetapi juga menjelaskan strategi yang digunakan Jack Ma dan Steve Jobs dengan dinamika dunia bisnis, bagaimana menciptakan kreasi dan inovasi yang sangat diperlukan dalam bisnis.

Melalui bahasa yang ringan, buku ini juga memuat kisah-kisah inspiratif Jack Malta dan Steve Jobs untuk semua pembaca. Buku ini akan mengajari kamu, sebagai pembaca yang sukses, bagaimana bermimpi besar dalam hidup, terutama dalam bisnis.

5. Kerja Produktif, Pikiran Aktif

Secara umum, produktivitas tenaga kerja adalah ukuran kualitas dan kuantitas dalam unit tertentu untuk menghasilkan hasil secara efisien. Orang yang produktif biasanya membuat daftar untuk memutuskan apa yang harus dilakukan.

Yakni berdasarkan prioritas utama dan tenggat waktu. Pada saat yang sama, orang yang bekerja biasanya hanya ingin menyelesaikan pekerjaan dengan cepat sehingga mereka dapat segera memulai pekerjaan lain.

Buku Kerja Produktif, Pikiran Aktif ini akan menunjukkan kepada pembaca bagaimana menjadi produktif.

6. Kompromi Ala Gen Z Di Tempat Kerja

Membaca buku Kompromi Ala Gen Z Di Tempat Kerja ini seperti mengenal generasi yang saat ini mendominasi kehidupan kerja. Pembahasan berlangsung ringan dan relatif. Buku ini dapat menjadi alat untuk mempersiapkan mental seseorang ketika memasuki dunia kerja.

Yakni dengan mengetahui seperti apa kepedulian yang harus diterima oleh rekan seangkatannya.

7. Kerja Kerja Kaya

Buku Kerja Kerja Kaya merupakan buku motivasi kreatif turun temurun untuk membantu mereka meraih kesuksesan besar dengan terus bekerja dan tidak lupa berdoa tanpa diawali dengan modal besar sebagai investasi.

Buku ini bukan untuk orang yang kabur, berpikiran sempit, tanpa tujuan yang jelas, yang mudah mengeluh dan hanya mencari jalan paling sederhana menuju kesuksesan.

Buku ini khusus dibuat bagi mereka yang benar-benar mendambakan kesuksesan besar dengan kerja keras dan keikhlasan.

Nah, itulah rekomendasi buku tentang dunia kerja yang bisa kamu jadikan referensi untuk mencari motivasi kerja. Rekomendasi buku di atas akan memberimu pandangan tentang dunia kerja yang tidak selalu melelahkan.

Kamu bisa mendapatkan rekomendasi buku di atas, di Gramedia.com. Jadi, tunggu apalagi segera tambah wawasan kamu dengan rekomendasi buku di atas, ya.

Rekomendasi Buku Terkait

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com