Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

6 Rekomendasi Buku tentang Jaringan Komputer Terbaik dan Terlengkap

Kompas.com - 17/10/2022, 12:30 WIB
Rekomendasi Buku tentang Jaringan Komputer Photo on Gramedia.com Rekomendasi Buku tentang Jaringan Komputer
Rujukan artikel ini:
Belajar Komputer untuk Semua Orang…
Pengarang: Jubilee Enterprise
|
Editor Rahmad

Era globalisasi seperti sekarang, kita pasti tidak asing lagi dengan jaringan internet. Apalagi sejak covid 19 lalu, kita semakin akrab dengan internet untuk segala macam kegiatan sehari-hari. Mulai dari sekolah online, sampai pekerjaan yang bisa dilakukan di rumah.

Segala aktivitas terasa semakin mudah karena adanya internet. Namun, seberapa pahamkah kalian tentang topologi jaringan komputer ini? Karena perannya inilah banyak orang yang tertarik belajar tentang jaringan komputer.

Meskipun terdengar rumit, jangan khawatir karena ada rekomendasi buku tentang jaringan komputer yang bisa kamu jadikan referensi belajar. Terutama bagi kamu yang seorang pelajar, teknisi, atau masyarakat umum bisa mempelajari topologi jaringan komputer ini.

Rekomendasi Buku tentang Jaringan Komputer

Berikut ini rekomendasi buku tentang jaringan komputer terbaik dan terlengkap yang bisa kamu jadikan referensi belajar:

1. Membuat Jaringan Komputer Tanpa Bantuan Teknisi

Penulis : Jubilee Enterprise

Tahun Terbit : 20 Maret 2013

Penerbit : Elex Media Komputindo

Bahasa : Indonesia

Jumlah Halaman : 109

Buku Membuat Jaringan Komputer Tanpa Bantuan Teknisi berisi tentang cara membuat jaringan komputer sendiri dengan mudah. Dalam praktiknya, membuat sebuah jaringan komputer tidaklah sesulit yang kamu bayangkan.

Kesulitan yang kamu alami selama ini mungkin saja terjadi karena ketidaktahuan tentang bagaimana cara membuat atau memasang peralatan jaringan komputer secara baik dan benar. Jadi, buku ini bisa memandu dan membantu dalam hal tersebut.

2. Komunikasi Data dan Jaringan Komputer serta Analoginya dalam Konsep Subak

Penulis : Ketut Agustini, dkk

Tahun Terbit : 16 April 2019

Penerbit : Pt Raja Grafindo Persada

Bahasa : Indonesia

Jumlah Halaman : 230

Buku Ajar Komunikasi Data dan Jaringan Komputer serta Analoginya dalam konsep Subak adalah hasil kajian dan analisis penulis bersama Tim Jurusan Pendidikan Teknik Informatika Undiksha.

Buku ini sebagai wujud karya yang inovatif tanpa meninggalkan warisan budaya leluhur sebagai kearifan lokal yang perlu dilestarikan di era digital seperti sekarang. Buku ini diperuntukkan untuk pembaca, baik itu mahasiswa maupun akademisi.

Buku ini bisa membantu kamu menambah wawasan dan tertarik untuk mendalami konsep jaringan komputer yang faktanya memiliki kesamaan atau kemiripan konsep dengan Sistem Subak dalam pengelolaan sumber daya yang ada.

3. 60 Teknik Optimasi Jaringan Komputer

Penulis : Ali Zaky Smitdev Community,

Tahun Terbit : 4 April 2013

Penerbit : Elex Media Komputindo

Bahasa : Indonesia

Jumlah Halaman : 224

Tahukah kamu bahwa berbagai hal bisa terjadi dengan jaringan komputer. Selain itu, ada banyak hal juga yang bisa dioptimalkan jika menggunakan jaringan komputer. Buku 60 Teknik Optimasi Jaringan Komputer ini mengulas berbagai kiat untuk mengoptimalkan topologi jaringan komputer.

Termasuk sisi teknis, infrastruktur jaringan, sampai tip dan trik yang bisa kamu lakukan di jaringan komputer. Materi yang dibahas antara lain, memperkuat Sinyal WiFi, membuat kabel jaringan mengamankan Jaringan Wireless dirumah, dan sebagainya.

Baca buku sepuasnya di Gramedia Digital Premium

4. Computer Starter Guide: Jaringan Komputer

Penulis : Wiharsono Kurniawan

Tahun Terbit : 15 September 2021

Penerbit : Andi Publisher

Bahasa : Indonesia

Jumlah Halaman : 226

Saat ini, jaringan komputer telah berkembang pesat dan sudah banyak dimanfaatkan dalam berbagai bidang. Buku Computer Starter Guide: Jaringan Komputer ini bisa jadi rekomendasi buku tentang jaringan komputer sebagai referensi dan pedoman bagi siapa saja yang ingin mempelajari dan menguasai teknologi jaringan komputer.

Buku ini secara spesifik membahas tentang seluk-beluk jaringan komputer secara lengkap. Melalui buku ini, kamu akan mampu memahami dan menguasai teknologi jaringan komputer dan memanfaatkannya dengan baik.

5. Membangun Sistem Jaringan Komputer Untuk Pemula

Penulis : Madcoms

Tahun Terbit : 17 September 2021

Penerbit : Andi Publisher

Bahasa : Indonesia

Jumlah Halaman : 242

Buku Membangun Sistem Jaringan Komputer Untuk Pemula disusun dengan pola pembahasan yang simpel, ringan, dan tidak bertele-tele. Hal ini menjadikan buku ini mudah dipelajari dan pas jadi referensi belajar yang asyik dan menyenangkan untuk simak.

Setiap pokok bahasan akan disertai gambar-gambar yang akan membantu kamu dalam memahami isi materi. Rekomendasi buku tentang jaringan komputer ini cocok digunakan oleh para pelajar dan pemula yang ingin mengenal Sistem Jaringan dengan baik.

6. Membuat Jaringan Komputer di Windows dan Linux

Penulis : Edy Winarno dkk

Tahun Terbit : 12 Agustus 2014

Penerbit : Elex Media Komputindo

Bahasa : Indonesia

Jumlah Halaman : 175

Buku Membuat Jaringan Komputer di Windows dan Linux menjelaskan bagaimana cara membuat jaringan komputer yang bisa menghubungkan komputer berbasis Windows dan Linux.

Materi dalam buku ini diawali dengan pengenalan seputar jaringan komputer dan berbagai variasinya. Selanjutnya kamu akan belajar secara langsung bagaimana membangun jaringan berkabel dan jaringan wireless.

Kamu juga akan dikenalkan dengan teknik-teknik pemanfaatan jaringan komputer yang dapat dipakai secara bersama di komputer Windows dan Linux.

Nah, itulah rekomendasi buku tentang jaringan komputer yang bisa kamu jadikan referensi. Mana buku yang tertarik kamu baca? Materi topologi jaringan komputer ini tentu perlu kamu praktikan agar bisa diterapkan dalam kehidupan sehari-hari.

Selain itu, ada gratis voucher diskon yang bisa kamu gunakan tanpa minimal pembelian. Yuk, beli buku di atas dengan lebih hemat! Langsung klik di sini untuk ambil vouchernya.

promo diskon promo diskon


Rekomendasi Buku Terkait

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com