Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sedih Karena Ditinggal Gebetan? Berikut Cara agar Mereka Menghubungi Kita Lagi

Kompas.com - 17/10/2022, 10:00 WIB
Cara agar Gebetan Menghubungi Kita Lagi Sumber Gambar: Freepik.com Cara agar Gebetan Menghubungi Kita Lagi
Rujukan artikel ini:
Chicken Soup For The Soul:…
Pengarang: Amy Newmark
|
Editor Almira Rahma Natasya

Cara agar gebetan menghubungi kita lagi pastinya akan dicari oleh banyak orang, karena siapa yang tak ingin mendapatkan sang kekasih hati jika mereka sudah mulai menjauh atau bahkan menghilang.

Dibutuhkan strategi dan cara yang mumpuni untuk mampu menarik perhatian gebetan supaya mau kembali tertarik dengan diri kita.

Dalam usaha untuk membangun sebuah hubungan asmara, pastinya akan ada pasang surut serta rintangan yang turut menyertainya.

Tidak heran banyak orang yang mulai merasa takut dan sedih karena gebetan mulai cuek sebelum hubungan asmara resmi terjalin.

Pastinya kita akan merasa sedih dan kecewa ketika secara mendadak gebetan justru malah memutuskan kontak, karena mungkin usaha kita untuk mendekati mereka masih terasa kurang maksimal.

Maka dari itu, diperlukan cara yang tepat untuk bisa memancing mereka agar mau menghubungi kita lagi.

Mungkin gebetan kamu merasa kurang cocok denganmu atau mungkin mereka hanya masih kurang begitu tertarik dengan sosokmu, tapi bukan berarti itu dapat dijadikan alasan untuk segera move on.

Jika kamu merasa dia merupakan sosok yang tepat, maka tidak ada salahnya untuk mencoba beberapa cara agar gebetan mau menghubungi kamu kembali.

Cara apa saja yang bisa dilakukan untuk membuat gebetan kembali tertarik dan mau menghubungi kita kembali?

Cara agar Gebetan Menghubungi Kita Kembali

1. Beri Ruang dan Waktu Sendiri

Berkomunikasi secara intens memang menjadi cara yang cukup efektif untuk memperkuat hubungan dengan gebetan, tapi kamu juga harus ingat untuk memberikan ruang dan waktu bagi mereka.

Gebetan yang kamu sukai pastinya juga tidak mau setiap menit dari waktu yang mereka miliki harus dihabiskan hanya dengan telepon atau pesan yang kamu kirim.

Jangan terlalu posesif terhadap gebetan karena jika kamu belum menjalin hubungan dengannya, maka mereka akan merasa ilfeel duluan dan justru malah menjauh.

Akan tetapi, jika kamu jarang menghubungi mereka dan sekalinya menghubungi memberikan kesan yang baik, maka gebetan pastinya akan merasa rindu lalu mulai menghubungimu kembali.

2. Jangan Terburu-buru Saat Membalas Pesan Gebetan

Agar gebetan merasa penasaran dengan sosokmu, maka jangan terlalu cepat ketika akan membalas pesan gebetan agar ada sedikit rasa tanya dalam benaknya.

Gebetan pastinya bertanya-tanya mengapa kamu belum membalas pesannya, sehingga dia akan mulai menghubungi kamu.

Memberikan waktu atau jeda dalam membalas pesan juga akan mengindikasikan jika kamu tidak terlalu memaksa dalam menjalin sebuah hubungan.

Baca buku sepuasnya di Gramedia Digital Premium

Kelonggaran atau kebebasan ini justru akan semakin menarik minat gebetan untuk berusaha mengenal kamu secara jauh lebih mendalam.

3. Jangan Terlalu Menunjukkan Kekesalan atau Kekecewaan

Di saat kamu merasa kecewa dan kesal terhadap gebetan karena pendekatan yang kamu lakukan tidak sesuai harapan, maka jangan tunjukkan itu semua.

Apalagi jika kamu malah curhat atau menuliskan perasaan tersebut di media sosial justru malah akan berbalik menjadi bumerang.

Gebetan yang melihat status kamu di media sosial pastinya akan merasa jika apa yang diungkapkan justru terlalu berlebihan.

Diri kamu akan tampak kurang berharga dan berarti jika terlalu terbawa perasaan di saat masih pendekatan.

4. Hentikan Rasa Penasaran dan Cari Perhatian yang Terlalu Berlebihan

Rasa penasaran atau kepo yang berlebihan pada gebetan akan membuat dia merasa tidak nyaman sebab kamu akan dianggap terlalu ingin tahu.

Redam juga tingkah caper atau cari perhatian karena jika kamu terlalu caper, dapat dipastikan gebetan akan langsung menjauh.

Batasi rasa ingin tahu yang berlebihan pada pasangan serta kurangi tingkah cari perhatian agar dia tidak merasa terganggu.

Sebaliknya, jika kamu mencari tahu tentang gebetan seadanya tanpa terlalu caper, justru akan membuat dia penasaran dengan sosokmu.

Memang usaha untuk membuat gebetan menyukai kita tidaklah mudah, maka dari itu usahakan untuk selalu menghargai privasi dan kenyamanan si “dia” agar tetap mau menghubungi kita.

Buku yang tepat untuk memotivasi kamu dalam membangun serta menjalin sebuah hubungan ialah Chicken Soup for the Soul: Keajaiban Cinta yang pastinya akan menyuguhkan kisah-kisah inspiratif perihal hubungan asmara.

Melalui buku ini kamu akan menemukan 101 kisah inspiratif yang berhubungan dengan keajaiban cinta yang akan menghangatkan hati dan memberikan inspirasi untuk dapat terus menebarkan cinta kasih terhadap pasangan maupun diri sendiri.

Kamu akan dibuat terpana, terhibur, terkesan, tertawa, dan akhirnya mampu memahami bahwasannya cinta sejati itu memang ada.

Buku ini dapat kamu peroleh dengan cara memesan dan membelinya lewat Gramedia.com!

Selain itu, ada gratis voucher diskon yang bisa kamu gunakan tanpa minimal pembelian. Yuk, beli buku di atas dengan lebih hemat! Langsung klik di sini untuk ambil vouchernya.

Promo Diskon Promo Diskon

Rekomendasi Buku Terkait

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com