Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Merasa Insecure? Baca 10 Kalimat Ini untuk Membuatmu Lebih Percaya Diri!

Kompas.com - 19/08/2022, 09:30 WIB
kalimat motivasi yg tepat agar tidak insecure pexels kalimat motivasi yg tepat agar tidak insecure
Rujukan artikel ini:
Mengubah Kebiasaan, Mengubah Hidup
Pengarang: SOFIA ALVIRZHIE & MULASIH…
|
Editor Rahmad

Pada dasarnya, manusia terlahir dengan segala kelebihan serta kekurangannya. Namun, terkadang orang hanya berfokus pada kekurangan yang ia miliki saja. Sehingga, membuat mereka merasa insecure dan sangat tidak percaya diri. kalau hal ini dialaminya secara terus menerus, maka bisa membawa dampak yang sangat buruk bagi diri.

Insecure merupakan perasaan cemas, kurang percaya diri dan gelisah, yang dapat membuat diri orang tersebut merasa tidak aman. Kondisi itu malah membuatnya takut untuk berinteraksi dengan orang lain. Rasa insecure ini dapat dialami oleh siapapun.

Ada banyak hal yang bisa membuat seseorang merasa insecure. Misalnya cara pandang yang salah, kurangnya mencintai terhadap diri sendiri, atau memiliki pengalaman buruk, dan sebagainya.

Hal tersebut tidaklah baik. Kamu bisa dianggap kurang bersyukur dengan apa yang sudah kamu miliki saat ini. apapun keadaannya saat ini, sudah sepantasnya kamu berterima kasih serta bangga terhadap diri kamu sendiri. Dengan begitu, kamu lebih bisa meningkatkan rasa kepercayaan dirimu.

Kalau kamu mengalami insecure, jangan sampai kamu terlalu larut di dalamnya. Karena, hal tersebut dapat menghambat semangat kamu dalam menjalani kehidupan. Maka, kamu harus mengalahkan rasa insecure kamu dengan rasa syukur serta mencintai diri sendiri.

Kamu juga bisa membaca buku atau kalimat motivasi yang mampu menghilangkan rasa insecure yg kamu rasakan, dan bisa membuat kamu tampil lebih percaya diri. berikut ini beberapa kalimat motivasi yang bisa menghilangkan rasa insecure kamu.

Kumpulan Quotes Untuk Menghilangkan Insecure

Kumpulan Quotes Untuk Menghilangkan Insecure Kumpulan Quotes Untuk Menghilangkan Insecure

Baca buku sepuasnya di Gramedia Digital Premium

  • “Tidak ada orang yang sempurna. Jika kamu tahu, orang yang memiliki rasa percaya diri yang tinggi pun bisa memiliki rasa insecure. Di beberapa titik dalam kehidupan, mungkin kita akan merasakan kekurangan sesuatu. Namun, itu memang kenyataannya. Maka, kita harus mencoba hidup sesuai dengan kemampuan diri kita.”
  • “Jangan membiarkan rasa insecure atau rasa takut yang kamu rasakan menghentikanmu untuk mencoba berbagai hal baru. Percayalah kepada diri kamu sendiri. Lakukan apapun yang kamu sukai, dan yang paling penting adalah bersikap baiklah kepada setiap orang, meskipun kamu tidak menyukai mereka.”
  • “Kalau kamu sedang merasa insecure, coba tebak? (orang-orang) yang berada di belahan bumi bagian lain juga merasakan demikian. Jadi, jangan melebih-lebihkan persaingan serta meremehkan diri kamu sendiri. Dirimu lebih baik dari apa yang kamu pikirkan.”
  • “Perasaan insecure adalah sebuah bentuk sabotase terhadap diri sendiri. Jika kamu ingin terbang dengan tinggi, kamu harus mampu melihat sayap kamu terlebih dulu.”
  • “Orang yang merasa insecure hanya akan menutupi mataharimu, karena mereka iri pada siang harimu dan merasa lelah dengan langit yang gelap tanpa bintang.”
  • “Di dalam hidup, selalu ada orang di luar sana yang tidak akan suka dengan dirimu, untuk segala alasan apapun. Jadi, jangan biarkan rasa insecure dalam hidup mereka mempengaruhi dirimu.”
  • “Teruslah bermimpi, meski kenyataannya ternyata jauh berbeda. Percayalah, setiap lelah yang kamu rasakan ini, hanya sebentar saja. Jangan pernah menyerah, walaupun tidak mudah dalam meraihnya.”
  • “Tahukah kamu kalau masih ada kesempatan untukmu? Karena masih ada sebuah percikan api di dalammu. Kamu hanya perlu untuk menyalakannya, lalu membiarkannya bersinar.”
  • “Kita masing-masing dikaruniai dengan beragam cara yang unik dan juga penting. Ini merupakan hak yang istimewa dan petualangan kita untuk menemukan sebuah cahaya khusus untuk diri kita sendiri.”
  • “Perasaan insecure adalah suatu perasaan yang sangat buruk, hal itu hanya akan membuat kamu membenci orang yang bahkan kamu sendiri tidak kenal.”

Nah, jadikanlah insecure yang kamu rasakan sebagai motivasi, karena diri setiap orang itu berharga. Kadang berbagai kalimat motivasi ini diperlukan untuk menyadarkan diri kita sendiri saat sedang dalam kondisi yang tidak sempurna.

Melakukan perubahan dalam cara pandang dalam menanggapi sesuatu sangatlah perlu. Mengubah sesuatu yang tampak secara fisik mungkin menjadi hal yang mudah, tapi tidak dengan mengubah diri sendiri yang notabenenya tidak kasat mata.

Buku Mengubah Kebiasaan, Mengubah Hidup bisa membantu kamu dalam merubah rasa ketakutan kamu, galau, cemas, atau bingung yang sedang kamu rasakan. Penulis menuliskan kalimat di dalam buku ini dengan bahasa yang sangat ringan sehingga mudah untuk dipahami.

Buku ini bisa membantu kamu dalam menentukan sebuah titik cerah tentang bagaimana mengubah diri kamu menjadi seorang pribadi yang lebih baik, sesuai dengan apa yang kamu inginkan, dan yang terpenting dengan perasaan yang nyaman dan tenang.

Buku ini bisa langsung kamu pesan di https://www.gramedia.com/

Selain itu, ada gratis voucher diskon yang bisa kamu gunakan tanpa minimal pembelian. Yuk, beli buku di atas dengan lebih hemat! Langsung klik di sini untuk ambil vouchernya.

promo diskon promo diskon

Rekomendasi Buku Terkait

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com