Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Quotes Bersyukur dari para Tokoh Dunia Berikut Ini, Dijamin Hati Jadi Lebih Tenang

Kompas.com - 15/06/2022, 13:00 WIB
Quotes Bersyukur Sumber Gambar: Freepik.com Quotes Bersyukur
Rujukan artikel ini:
Chicken Soup for the Soul:…
Pengarang: Amy Newmark
|
Editor Almira Rahma Natasya

Kehidupan kerap kali memberikan tantangan dan cobaan, sehingga memunculkan keluhan yang biasanya akan berujung pada kualitas hidup yang semakin buruk dan negatif.

Hidup memang tidak bisa ditebak akan mengarah ke mana, sehingga wajar saja jika mengeluh sesekali untuk meredakan beban di dalam diri.

Namun, alangkah jauh lebih baik jika kita mampu mensyukuri setiap kejadian yang kita alami, agar bisa memaknai kehidupan dengan jauh lebih baik dan luas lagi.

Tidak bisa dipungkiri kehidupan berisikan ekspektasi dan harapan orang-orang yang hanya menjadi sumber ketakutan, kecemasan, hingga kemarahan yang hanya menurunkan kualitas kehidupan.

Tak ayal, akibat dari berbagai tuntutan dan ekspektasi tersebut menyebabkan kita bersikap palsu dan melupakan jati diri demi diterima oleh masyarakat.

Oleh karena itu, kekuatan dalam bersyukur mutlak diperlukan untuk bisa lebih meringankan setiap masalah yang timbul

Bersyukur akan menjernihkan pikiran dan hati yang membentuk pola pikir yang jauh lebih jernih dan tenang, sehingga ketika masalah muncul, kita sudah siap menghadapinya.

Akan tetapi, menghadirkan rasa syukur di tengah kegalauan hati pun tidaklah mudah, karena biasanya mood sudah terlanjur kacau sebelum memaknai kejadian tersebut dengan jauh lebih positif.

Dibutuhkan pemicu yang mampu meningkatkan rasa syukur yang ada di dalam diri agar mampu selalu hadir dalam menyikapi permasalahan dalam kehidupan.

Salah satu cara untuk meningkatkan dan memicu rasa syukur di dalam diri ialah dengan membaca quotes bersyukur yang biasanya bisa memotivasi diri kita sendiri.

Quotes Bersyukur dari para Tokoh Dunia

  • “Jumlah kebahagiaan yang Anda punya tergantung pada kebebasan yang Anda punya dalam hati.” – Thich Nhat Hanh
  • “Bersyukurlah untuk apa pun yang telah Anda miliki, maka Anda akan memiliki lebih dari apa yang Anda miliki saat ini. Jika Anda berkonsentrasi pada apa yang tidak dapat Anda miliki, maka Anda tidak akan pernah merasa cukup.” – Oprah Winfrey
  • “Kebahagiaan itu bisa didapatkan ketika melakukan sesuatu, bukan ketika memiliki sesuatu.” – Napoleon Hill
  • “Kita harus menemukan waktu untuk berhenti dan berterima kasih kepada orang-orang yang telah membuat perbedaan dalam hidup kita.” – John F. Kennedy
  • “Terkadang, kesulitan harus kamu rasakan terlebih dulu sebelum kebahagiaan yang sempurna datang kepadamu.” – R. A. Kartini
  • “Akar dari semua kebaikan adalah penghargaan untuk kebaikan.” – Dalai Lama
  • “Kebahagiaan dan kepercayaan diri adalah hal tercantik yang bisa Anda pakai.” – Taylor Swift
  • “Bukan kebahagiaan yang menjadikan Anda bersyukur. Rasa syukurlah yang menjadikan Anda berbahagia.” – Mario Teguh
  • “Makanan enak, baju indah dan segala kemewahan. Itulah yang kau sebut kebahagiaan, namun aku percaya suatu keadaan di mana orang tidak mengharapkan apa pun merupakan kebahagiaan tertinggi.” – Socrates
  • “Kamu tidak bisa mengukur kebahagiaan orang lain dengan sesuatu yang bahkan sangat membahagiakanmu.” – Asma Nadia

Cara Mudah untuk Bisa Lebih Bersyukur

1. Berbagi dengan Sesama Makhluk Hidup

Salah satu cara untuk memupuk rasa syukur ialah dengan berbagi kepada sesama makhluk hidup.

Baca buku sepuasnya di Gramedia Digital Premium

Contohnya seperti melakukan street feeding untuk kucing-kucing jalanan, agar bisa lebih mensyukuri rezeki yang didapatkan dan masih bisa mengisi perut dengan makanan.

2. Menjaga Kesehatan Tubuh

Jangan pernah merasa lelah dan bosan untuk selalu menjaga kesehatan tubuh, sebagai salah satu bentuk syukur untuk tubuh yang masih bisa bergerak dan berfungsi dengan baik, sebab tidak ada nikmat yang jauh lebih berharga daripada tubuh yang sehat.

3. Menikmati Setiap Momen yang Ada

Daripada sibuk memikirkan hal-hal yang belum tentu akan terjadi, lebih baik kamu menikmati setiap momen yang ada dengan rasa syukur yang tidak ada habisnya, karena masih diberi kesempatan untuk berkumpul bersama orang-orang yang kita cintai dan sayangi.

Semoga setelah membaca kumpulan quotes bersyukur dan cara menumbuhkan rasa syukur, bisa membuat kamu menjadi pribadi yang lebih bersyukur lagi akan kehidupan yang fana ini.

Namun, jika membutuhkan asupan lainnya perihal bersyukur, buku yang satu ini bisa dijadikan pilihan yang tepat.

Buku Chicken Soup for the Soul: Kekuatan Bersyukur adalah asupan bacaan yang akan memberikan 101 kisah inspiratif dari orang-orang yang membagikan cerita kehidupan mereka mengenai rasa syukur.

Pastinya, buku Chicken Soup for the Soul sudah tidak terasa asing lagi bagi beberapa pembaca, karena memang kehadiran buku ini sudah cukup melegenda bagi orang-orang yang membutuhkan motivasi melalui kisah-kisah inspiratif di dalamnya.

Buku ini dijamin akan membuat hati menjadi jauh lebih hangat dan damai, dengan cerita orang-orang yang telah mengalami makna bersyukur dalam kehidupan mereka, yang akan menginspirasi kamu untuk menjadi pribadi yang jauh lebih bersyukur lagi.

Buku ini bisa langsung kamu beli dan dapatkan di Gramedia.com.

Selain itu, ada gratis voucher diskon yang bisa kamu gunakan tanpa minimal pembelian. Yuk, beli buku di atas dengan lebih hemat! Langsung klik di sini untuk ambil vouchernya.

promo diskon promo diskon

Rekomendasi Buku Terkait

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com