4 Rekomendasi Buku Quotes di Gramedia yang Siap Menginspirasi Hidupmu

Kompas.com - 08/06/2022, 18:00 WIB
Buku Quotes di Gramedia Sumber Gambar: Freepik.com Buku Quotes di Gramedia
Rujukan artikel ini:
Tentang Semua yang Ada di…
Pengarang: aesteuticc
Penulis Okky Olivia
|
Editor Ratih Widiastuty

Manusia pada dasarnya memiliki berbagai karakter dan sifat yang berbeda.

Ada orang-orang yang tulus dan berhati lembut, tapi ada juga orang yang rapuh dan mudah sekali jatuh jika mengalami kejadian di luar ekspektasinya.

Bagaimanapun sifat dan karakternya, setiap manusia sesekali membutuhkan kalimat atau kata-kata bijak berupa nasihat di situasi tertentu yang ada dalam kehidupannya.

Kata-kata bijak ini biasanya digunakan untuk mewakili perasaan seseorang yang tidak bisa diceritakan secara panjang lebar, juga bisa digunakan untuk menenangkan hati manusia yang tengah mengalami kejadian tidak menyenangkan.

Saat ini, buku-buku yang berisi kata atau quotes bijak ini sudah sangat menjamur di pasaran, mulai dari buku yang membahas tentang kehidupan, percintaan, masalah keluarga, masalah diri sendiri, dan masih banyak lagi.

Berikut adalah beberapa rekomendasi buku quotes yang tersedia di Gramedia, dan bisa membantu mengubah cara pandangmu mengenai kehidupan.

Rekomendasi Buku Quotes di Gramedia

1. Tentang Semua yang Ada di Bumi – Aesteuticc

Buku yang ditulis oleh Benaya Tiarno atau yang lebih dikenal dengan nama pena aesteuticc ini akan menyuguhkan kumpulan quotes bijak tentang kehidupan manusia di muka bumi.

Buku ini sengaja dirancang untuk orang-orang yang sedang mengalami fase kesepian akibat putus cinta, dan merasa bahwa kegagalan cinta ini adalah akhir dari segalanya.

Namun tidak hanya perkara cinta, buku ini juga akan menyuguhkan banyak quotes bijak yang membahas mengenai segala bentuk perasaan yang pernah dialami manusia dan bagaimana cara kita menghadapi setiap masalah yang ada dalam kehidupan.

2. Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini – Marchella Fp

Buku yang satu ini pastinya sudah sangat populer di kalangan anak-anak muda, hingga membuat kisahnya berhasil diangkat ke layar lebar pada tahun 2019 lalu.

Buku dengan tebal 200 halaman ini akan menceritakan kisah Awan yang merupakan seorang ibu berusia 27 tahun.

Nama Awan sengaja dipilih dengan harapan bahwa ia akan selalu memiliki beribu macam cara untuk bisa menjaga dan menghibur seluruh penduduk bumi.

Sayangnya, roda kehidupan yang ia jalani tidak selalu bisa selaras dengan apa yang menjadi keinginan dan harapannya.

Melalui buku ini, Awan menulis banyak surat yang berisi kutipan dan quotes tentang kegagalan, kehilangan, menunggu, patah, tumbuh, dan semua ketakutan yang biasanya dirasakan oleh manusia.

Baca buku sepuasnya di Gramedia Digital Premium

Berbagai kutipan ini akan ditujukan kepada anaknya di masa depan nanti, sekaligus juga untuk memberi motivasi pada para pembaca agar terus semangat dalam menjalani kehidupan yang penuh dengan ketidakpastian.

3. Dear Tomorrow: Notes to My Future Self – Maudy Ayunda

Nama Maudy Ayunda mulai dikenal publik sejak dirinya berhasil meraih penghargaan pemeran utama wanita terpilih Festival Film Jakarta 2006 untuk debut akting pertamanya dalam film Untuk Rena.

Tidak hanya pandai berakting, ia juga piawai dalam bernyanyi dan menulis lirik lagu, yang akhirnya berhasil membawanya menjadi bintang baru dalam dunia industri seni di Indonesia.

Melalui buku Dear Tomorrow, Maudy kembali menunjukkan kepiawaian dan bakatnya dalam bidang yang lain, yang ternyata juga patut diacungi jempol.

Buku ini berisi kumpulan tulisan-tulisan pendek dan quotes yang membahas mengenai ambisi, mimpi, cinta, menjadi diri sendiri, dan mindset yang harus dimiliki oleh anak-anak muda.

Selain itu, Maudy juga mengajak pembaca untuk bisa lebih mencintai dan menghargai diri sendiri, sehingga kamu bisa terhindar dari orang-orang toxic yang membawa pengaruh negatif ke dalam hidupmu.

Melalui pesan-pesan yang disampaikan dalam buku ini, kamu akan semakin dibuat kagum dengan pemikiran Maudy Ayunda yang sangat sederhana, tapi tetap ambisius untuk bisa terus memperbaiki diri dan menjadi individu yang lebih baik di masa kini dan masa depan.

4. Kita dalam Tumpukan Kata – Sesakata

Buku tipis yang bisa dibaca dalam sekali duduk ini akan menawarkan beragam puisi dan kutipan-kutipan bijak yang membahas mengenai kepergian, kehilangan, luka, dan merelakan.

Tidak hanya sekadar membaca, buku ini juga akan mengajak pembaca untuk ikut larut dalam setiap puisi-puisinya, sehingga kita akan merasa bahwa setiap kisahnya benar-benar relate dengan peristiwa yang ada di hidup kita.

Untuk kamu yang sedang sedih atau galau dan tidak punya tempat untuk bercerita, buku ini bisa menjadi solusi dan tempatmu untuk berbagi unek-unek yang menjanggal dalam hatimu.

Nah, itulah beberapa rekomendasi buku quotes yang bisa membantumu keluar dari masalah dan memberikan inspirasi yang membuatmu semangat dalam menjalani kehidupan.

Kumpulan buku-buku quotes ini bisa kamu beli dan dapatkan melalui Gramedia.com.

Selain itu, ada gratis voucher diskon yang bisa kamu gunakan tanpa minimal pembelian. Yuk, borong semua buku di atas dengan lebih hemat! Langsung klik di sini untuk ambil vouchernya.

promo diskon promo diskon


Terkini Lainnya

Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.