Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Quotes Semangat untuk Memotivasi dan Menyederhanakan Hidup

Kompas.com - 10/06/2022, 10:00 WIB
Quotes Semangat
Sumber Gambar: Canva Quotes Semangat
Rujukan artikel ini:
The Keep It Simple Book
Pengarang: SIMON TYLER
Penulis Renny Novita
|
Editor Almira Rahma Natasya

Bagi manusia, bahasa merupakan anugerah sekaligus kutukan terbesar.

Kata-kata yang kita pilih, bahkan tanpa disadari, mencerminkan pikiran kita saat ini.

Secara signifikan, hal tersebut juga memengaruhi pikiran kita di masa depan, belum lagi orang lain yang mungkin ada dalam jarak pendengaran.

Oleh karena itu, kata-kata bisa memberikan kita semangat, namun bisa juga menjatuhkan.

Mengetahui besarnya kekuatan kata ini, terkadang ketika persoalan hidup sedang mendominasi, kita mencari quotes atau kutipan dari orang-orang yang mengalami permasalahan serupa, atau yang mempunyai pandangan bijak terhadap suatu permasalahan.

Berikut beberapa quotes semangat yang diambil dari buku The Keep It Simple Book yang ditulis oleh Simon Tyler.

Teknik yang ditulis Simon di dalam buku ini, untuk menyederhanakan dan membidik pada apa yang benar-benar penting, membuat kita fokus pada pengambilan keputusan yang jauh lebih mudah dan hasilnya jauh lebih baik.

Selain itu, buku ini juga banyak menuliskan quotes dari orang terkenal yang juga sejalan dengan strategi untuk menyederhanakan karier, pekerjaan, dan kehidupan.

Baca buku sepuasnya di Gramedia Digital Premium

Quotes Semangat untuk Memotivasi

  • “Saya menemukan hal hebat di dunia ini bukan semata-mata soal tempat kita berdiri, seperti halnya dalam arah mana yang kita tuju.” - Oliver Wendell Holmes Sr. (1809-1894).
  • “Dua puluh tahun dari sekarang kamu akan lebih kecewa oleh hal-hal yang tidak kamu lakukan daripada hal-hal yang kamu lakukan. Jadi, lempar tali itu. Berlayarlah dari pelabuhan yang aman. Kejar angin pasat dalam pelayaranmu. Jelajahilah. Bermimpilah. Temukanlah.” - Mark Twain (1835-1910)
  • “Selalu tanamkan dalam benak bahwa resolusi Anda untuk sukses lebih penting daripada hal lainnya.” - Abraham Lincoln (1809-1865)
  • “Pikiran kita memerlukan banyak ruang: ruang membentuk pikiran-pikiran dan ide-ide baru; serta tempat untuk mendengarkan, menonton, dan memperhatikan apa yang terjadi di sekitar kita.” - Simon Tyler dalam buku The Keep It Simple Book.
  • “Salah satu rahasia kesuksesan adalah menolak untuk membiarkan kegagalan sementara mengalahkan kita.” - Mary Kay (1918-2001).
  • “Kita tidak bisa memecahkan persoalan menggunakan tahap pemikiran yang sama dengan yang menciptakannya.” - Albert Einstein (1879-1955)
  • “Jangan ceroboh dalam perbuatan; membingungkan dalam perkataan, ataupun bertele-tele dalam pemikiran.” - Marcus Aurelius (121-80)
  • “Kemarin sudah pergi. Besok belum datang. Kita hanya punya hari ini. Mari kita mulai.” - Bunda Teresa (1910-1997).
  • “Selesaikan setiap hari dan lupakan. Kamu telah melakukan apa yang bisa kamu lakukan. Tidak diragukan lagi, beberapa kesalahan besar dan absurditas akan merayap masuk. Lupakan mereka secepat yang kamu bisa. Besok adalah hari baru. Mulailah dengan baik dan tenang, serta dengan semangat yang tinggi.” - Ralph Waldo Emerson (1830-1882).
  • “Manusia harus berhenti menimpakan masalahnya ke lingkungannya, dan belajar melatih kehendaknya–tanggung jawab pribadinya…” - Albert Schweitzer (1875-1965)
  • “Setelah seseorang menemukan panggilan hidupnya, seharusnya ia sudah melakukannya dengan segenap kekuatan yang dimilikinya.” - Martin Luther King Jr (1929-1968)
  • “Kata yag tepat mungkin akan efektif, tapi tak ada kata yang seefektif jeda yang akan tepat waktu.” - Mark Twain (1835-1910).
  • “Orang yang memindah gunung mulai dengan menyingkirkab batu-batu kecil.” - Pepatah Tiongkok.
  • “Ambil waktu sejenak bagi energi yang tak putus-putus untuk melambat; memberi diri kita pemahaman akan perspektif; sekilas pandang mengenai apa yang terjadi; serta untuk melibatkan kembali semua sistem mental.” - Simon Tyler dalam buku The Keep It Simple Book.

Isi dalam Buku The Keep It Simple Book

Di dalam buku The Keep It Simple Book, penulis menggambarkan bagaimana proses penyederhanaan yang bisa kita buat ketika ingin mengatasi kekompleksitasan dunia.

Menurut penulis, hal itu hampir selalu menjadi cara yang paling efisien dan efektif, serta sesuatu yang dapat kita lakukan.

Melalui buku ini, penulis banyak mengajukan pertanyaan yang mungkin membuat kita tergoda untuk sekadar mempertimbangkannya dan menjawabnya dengan singkat.

Untuk hasil yang optimal, penulis meminta kita untuk membaca pertanyaan dengan seksama, berhenti, dan memikirkan baik-baik jawaban kita.

Kita mungkin bisa mengambil pena dan menuliskan pikiran-pikiran tersebut.

Buku The Keep It Simple Book membantu pembaca untuk mengatur pikiran dan menempatkan tantangan-tangan dalam perspektif, serta memikirkan tindakan yang akan memengaruhi kehidupan kita.

Kamu bisa mendapatkan buku The Keep It Simple Book di Gramedia.com.

Selain itu, ada gratis voucher diskon yang bisa kamu gunakan tanpa minimal pembelian. Yuk, beli buku di atas dengan lebih hemat! Langsung klik di sini untuk ambil vouchernya.

promo diskon promo diskon

Rekomendasi Buku Terkait

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com