Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Berkenalan dengan Beragam Robot Lewat Science Wonder Quest: Petualangan di Taman Robot!

Kompas.com - 22/05/2022, 10:00 WIB
Buku Science Wonder Quest : Petualangan Di Taman Robot! Sumber Gambar: Gramedia.com Buku Science Wonder Quest : Petualangan Di Taman Robot!
Rujukan artikel ini:
Science Wonder Quest : Petualangan…
Pengarang: Gakken Plus
|
Editor Almira Rahma Natasya

Kehidupan masa modern kini tak bisa lepas dari robot.

Dari bentuk sederhana hingga yang sangat canggih, robot dirancang untuk meringankan beban manusia, bahkan ada yang dibuat untuk memenuhi kebutuhan manusia untuk bersosialisasi.

Kemajuan teknologi yang pesat membuat teknologi robot kian canggih, dan pasti akan kian mutakhir di masa depan.

Alangkah baiknya untuk mengajak anak-anak yang selama ini mengagumi sosok robot dari jauh agar mengenal mereka lebih dekat, bahkan terdorong untuk menciptakan sendiri robot mereka.

Dunia robot yang rumit diperkenalkan dengan cara sederhana dan menyenangkan di komik pendidikan Science Wonder Quest: Petualangan di Taman Robot!

Serial komik pendidikan yang diterbitkan oleh M&C! ini menawarkan banyak tema yang pasti menarik minat anak-anak, misalnya Ayo Jelajahi Sistem Pencernaan Tubuh, Jelajahi Ruang Angkasa, Kenali Hewan-hewan Berbahaya di Sekitarmu, Ayo Temukan Ibu Dinosaurus, Mahluk Aneh dari Dasar Bumi, dan Lindungi Tubuh dari Virus.

Meski temanya sekilas tampak berat, pembahasan yang disampaikan sangat ringan dan mudah dimengerti pembaca anak-anak, apalagi serial ini hadir dalam format warna seluruh halaman.

Isi dalam Buku Science Wonder Quest: Petualangan di Taman Robot

Di komik Petualangan di Taman Robot!, kita berkenalan dengan Riku, Kirara, Sotaro dan Ginga, murid-murid SD yang akrab berteman meski berkepribadian beda satu sama lain.

Uniknya, Riku didampingi oleh Crown, sesosok mahluk dari luar angkasa yang turun ke bumi untuk menunaikan misinya.

Berteman dengan mahluk luar angkasa tak berarti Riku dan kawan-kawan bisa lancar saja belajar tentang robot.

Ada banyak hal yang harus mereka pelajari dengan susah payah.

Perkenalan mereka dengan robot dimulai dari robot versi sederhana, yaitu robot yang biasa ditemui di rumah tangga, misalnya robot penjaga, robot penyangga pot tanaman yang bertugas mencari sinar matahari, robot komunikasi, maupun robot pembersih.

Baca buku sepuasnya di Gramedia Digital Premium

Semua robot ini dirancang untuk membuat hidup manusia jadi lebih mudah.

Dari robot rumah, mereka beranjak ke jenis robot yang lebih rumit dan kompleks, misalnya robot-robot besar yang biasa membantu pekerjaan manusia di pabrik maupun robot industri.

Mereka juga punya kesempatan untuk mengenal robot yang biasa diterjunkan di tempat berbahaya, seperti robot penyelamat dan robot pendeteksi ranjau.

Riku dan kawan-kawan pun belajar tentang sensor, kecerdasan buatan, dan mekanisme kerja robot, yang bisa membuat para robot bergerak dan berekspresi.

Setelah berkenalan dengan seorang pencipta robot (robot creator), mereka ikut membantu merancang sebuah robot kecil yang ternyata memiliki kecerdasan buatan yang cukup canggih.

Persahabatan terjalin antara Riku dan kawan-kawan dengan si robot kecil, apalagi mereka sempat mengalami petualangan yang seru dan menegangkan.

Review Buku Science Wonder Quest: Petualangan di Taman Robot

Menutup setiap episode, selalu ada penjelasan rinci tentang robot yang dibahas sebelumnya.

Penjelasan ini juga dilengkapi foto maupun gambar yang pasti menarik perhatian anak-anak.

Orang dewasa yang mendampingi anak-anak membaca komik ini juga bisa mendapat pengetahuan baru tentang robot.

Komik ini dibuat berdasarkan arahan Takahashi Tomotaka, seorang robot creator asal Jepang yang sangat terkenal karena berbagai robot kreasinya mendapat sambutan hangat dari masyarakat, bahkan sempat mengukir rekor dunia dan tercatat di Guiness Book of Record.

Komik pendidikan Science Wonder Quest: Petualangan di Taman Robot! bisa didapatkan di toko buku kesayangan, Gramedia.com.

Selain itu, ada gratis voucher diskon yang bisa kamu gunakan tanpa minimal pembelian. Yuk, beli buku di atas dengan lebih hemat! Langsung klik di sini untuk ambil vouchernya.

promo diskon promo diskon

Rekomendasi Buku Terkait

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com