Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gramedia Hadirkan 24 Penulis dan Diskon Spesial di Indonesia International Book Fair 2021

Kompas.com - 09/12/2021, 18:09 WIB
Pameran Buku Gramedia di IIBF 2021 Sumber Gambar: Dok. Gramedia Pameran Buku Gramedia di IIBF 2021
|
Editor Almira Rahma Natasya

JAKARTA, 9 Desember 2021 – Indonesia International Book Fair (IIBF) 2021 kembali hadir selama lima hari dari tanggal 8-12 Desember 2021 di Jakarta Convention Center, Jakarta Pusat. Ini merupakan pameran buku ke-41 yang sudah diselenggarakan sejak tahun 1980 oleh IKAPI.

Di tahun ini, IIBF mengusung konsep “Hybrid Edition” yaitu dilaksanakan secara offline dan online. Acara ini diselenggarakan untuk mengingatkan kembali masyarakat tentang pentingnya kebiasaan membaca buku, terutama dalam situasi sulit seperti pendemi Covid-19 yang masih terjadi hingga saat ini.

Konsep hybrid ini juga diharapkan mampu menjembatani semua penerbit di Indonesia untuk berpartisipasi dalam pameran buku terbesar di ASEAN, termasuk Gramedia yang menjadi salah satu toko buku terbesar di Indonesia juga ikut memeriahkan acara ini.

Pengisi Acara dari Gramedia

Gramedia melalui IIBF 2021, menghadirkan sebanyak 24 penulis buku dan pemateri profesional yang akan berbagi pengalaman serta praktik nyata dunia keliterasian dalam balutan tema yang berbeda melalui offline event, Zoom Event, Shopee Live dan Instagram Live.

Sederet nama tokoh dan penulis ternama seperti Eka Kurniawan, Aan Mansyur, Valerie Patkar, Fellexandro Ruby, Norman Erikson Pasaribu, Yovita Siswati, Ayunita Kuraisy, Kang Harnaz, Hilbram Dunar dan lainnya dipastikan akan memeriahkan IIBF 2021 selama lima hari.

Offline serta online event dari masing-masing penulis akan mengusung beragam tema seperti bedah buku, kepenulisan, pengembangan diri, parenting, budaya, sastra, karir, dan lain-lain.

Jadwal Acara Jadwal Acara

Promo IIBF 2021 dari Gramedia

Sebagai tambahan, Gramedia pada IIBF 2021 kali ini juga memberikan penawaran belanja yang lebih spesial dan beragam.

Ada diskon hingga 50% untuk pembelian produk buku di lokasi acara dan juga promo eksklusif di Gramedia Official Shop Shopee Mall, Gramedia Pustaka Utama Official Shop Shopee Mall, Elex Media Komputindo Official Shop Shopee Mall, Grasindo Official Shop Shopee Mall, BIP Official Shop Shopee Mall, KPG Official Shop Shopee Mall dan M&C Official Shop Shopee Mall.

Baca buku sepuasnya di Gramedia Digital Premium

Selain itu, salah satu penerbit dari Gramedia yaitu Grasindo juga akan mengadakan kampanye live shoping di Shopee Live yang akan membahas tentang buku-buku rekomendasi dari penerbit Grasindo. Di acara ini Grasindo juga akan mengadakan give away hadiah dan menyediakan diskon hingga 50% bagi customer.

Untuk ikut serta dalam acara ini, calon peserta dapat membeli tiket secara free dan mendaftarkan diri melalui link https://www.loket.com/event/iibf2021.

Melalui acara Indonesia International Book Fair (IIBF) 2021, Gramedia terus berkomitmen untuk dapat lebih terhubung ke banyak kalangan melalui interaksi langsung dengan masyarakat melalui acara yang inspiratif, inovatif, dan relevan.

Promo Diskon Promo Diskon

Sejarah Toko Buku Gramedia

Berdiri pada tahun 1970, PT Gramedia Asri Media atau Toko Gramedia adalah salah satu Strategic Business Unit (SBU) Kelompok Kompas Gramedia yang bergerak di bisnis retail dengan produk utama buku dan alat-alat tulis.

Hal ini berkaitan dengan misi untuk ikut berperan dalam usaha mencerdaskan dan mencerahkan kehidupan bangsa melalui penyebaran informasi dan pengetahuan.

Hingga kini, Gramedia memiliki 120 gerai yang tersebar di 33 provinsi dan 54 kota di seluruh Indonesia.

Dalam perkembangannya, PT Gramedia Asri Media melakukan transformasi toko buku fisik ke bentuk online melalui Gramedia.com dan berbagai jaringan marketplace di Indonesia.

Hingga 2021, PT Gramedia Asri Media melakukan pengembangan usaha seperti ekspor dan distribusi buku, pengadaan stationery, produk multimedia, fancy, CD, alat musik dan olahraga, serta penerbitan, dengan private label seperti Gramedia Kids, Teeny Teensy, Eversac dan Millors.


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com