Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

6 Rekomendasi Buku Kultum Islami Terbaik dan Terlengkap Untuk Belajar

Kompas.com - 29/11/2022, 09:30 WIB
Rekomendasi Buku Kultum Photo on Gramedia.com Rekomendasi Buku Kultum
Rujukan artikel ini:
Intisari Kultum Terbaik & Terpopuler…
Pengarang: Umar Jahid & Nasoha
|
Editor Rahmad

Apakah kamu sedang belajar kultum singkat di depan banyak orang? Tepat sekali, ada beberapa rekomendasi buku kultum terbaik dan terlengkap yang bisa kamu jadikan referensi belajar.

Meskipun hanya ceramah beberapa menit, kamu perlu materi yang menarik dan cara kultum yang benar. Itulah sebabnya kamu harus terlatih dan banyak referensi tentang berbagai tema kultum yang menarik.

Hal ini akan mempengaruhi bagaimana dampak dari kultum yang kamu sampaikan pada pendengar.

Rekomendasi Buku Kultum Terbaik

Berikut ini rekomendasi buku kultum Islami terbaik dan terlengkap yang bisa dijadikan referensi belajar ceramah di depan banyak orang:

1. Intisari Kultum Terbaik & Terpopuler Sepanjang Masa

Buku Intisari Kultum Terbaik & Terpopuler Sepanjang Masa ini hadir sebagai media bagi calon dai dan penceramah untuk bisa menyampaikan pengetahuan Islam atau syiar Islam secara benar.

Disusun untuk bekal berceramah, buku ini menyampaikan materi keislaman dalam berbagai tema. Disusun dengan runtut dan tematik, kamu akan mudah memahami isi buku ini. Selain itu juga dilengkapi mukadimah (doa pembuka) pada setiap materi kultum.

Bahasanya ringan dan mudah dipahami sangat cocok sebagai materi kultum yang menarik. Buku ini juga cocok bagi kamu yang mencari bahan kultum atau ceramah di berbagai moment atau kondisi tertentu.

2. Kumpulan Kultum Terlengkap Dan Terbaik Sepanjang Tahun

Buku Kumpulan Kultum Terlengkap Dan Terbaik Sepanjang Tahun yang ditulis A.R. Shohibul Ulum bisa jadi rekomendasi buku kultum terbaik dan terlengkap. Termasuk didalamnya juga ada translate dari kultum berbahasa Arab yang sangat menakjubkan.

3. Materi Kultum Ustadz Millenial

Buku Materi Kultum Ustadz Milenial yang ditulis Ustadz Haidar Musthofa juga masuk daftar rekomendasi buku kultum terbaik yang bisa kamu jadikan referensi. Teruma bagi kamu yang mencari bahan kultum terupdate dan milenial, maka buku ini sangat cocok untukmu.

4. Kumpulan Kultum Terlengkap Sepanjang Tahun Jilid 1

Baca buku sepuasnya di Gramedia Digital Premium

Isi buku ini adalah buku yang dikompilasikan dari intisari ceramah seorang Doktor muda energik, dosen, sekaligus seorang ustadz, bernama Dr. Hasan yang disampaikan dalam beberapa tahun terakhir ini.

Buku ini bisa jadi bahan kultum sepanjang tahun yang sangat dibutuhkan oleh siapa saja dengan berbagai tema menarik. Buku Kumpulan Kultum Terlengkap Sepanjang Tahun ini sangat berbeda dengan buku kultum lainnya dengan beberapa kelebihan.

Seperti berisi kultum Ramadhan terbaik, kultum harian yang menggugah semangat sepanjang tahun. Termasuk yang terlengkap di segala aspek tema keislaman (aqidah, akhlak, ibadah, muamalah, dan sebagainya).

Buku ini juga dilengkapi dengan ragam pembuka tausiyah dalam bahasa Arab yang bagus, dan mungkin belum banyak orang yang menguasainya. Bahan kultum yang memadai, dalam buku ini diharapkan Islam bisa disampaikan dengan penuh kesejukan.

5. Kumpulan 101 Kultum Tentang Islam

Kemampuan menulis atau berbicara yang menyangkut apapun sekalipun hanya sebentar tetap memerlukan kemahiran tersendiri dalam menguraikan materi. Termasuk dalam merangkai dan penyusunan kalimat-kalimatnya.

Agar hal yang tersampaikan dapat menambah pengetahuan atau menyingkirkan kesalahpahaman maka perlu membuatnya dengan benar. Kumpulan 101 Kultum tentang Islam ini dapat jadi referensi untuk mempelajari hal tersebut.

Termasuk Mengingatkan kembali apa yang sebelumnya telah kita ketahui tapi boleh jadi terlupakan. Selain itu juga dapat menambah lebih dalam lagi kesadaran kita untuk meningkatkan kualitas keimanan dan ketakwaan kita yang memang tidak bertepi.

6. Kumpulan Khutbah Kultum Terbaik Sepanjang Masa

Buku ini adalah Kumpulan Khutbah Kultum Terbaik Sepanjang Masa yang berisi kumpulan khutbah Jum'at selama setahun, kultum Ramadhan selama sebulan, ceramah di hari-hari besar Islam, dan ceramah pada momen-momen penting bagi kaum Muslim.

Contohnya seperti tema Walimatul Ursy (Resepsi pernikahan), akikah, pemberangkatan haji dan umrah, dan lain-lain. Setiap materi khotbah, ceramah, atau kultum singkat sekalipun selalu diawali dengan mukadimah dalam bahasa Arab yang sesuai dengan tema.

Tema dan materi kultum dalam buku ini sangat cocok sebagai bahan untuk ceramah informatif atau persuasif yang baik. Tersusun secara sistematis, buku ini memudahkan penceramah menyampaikan pesannya.

Termasuk para jamaah pun akan mudah untuk menerima pesan yang disampaikan oleh penceramah dari referensi buku ini. Jadi, buku ini cocok untuk kamu, para dai, mubaligh, ustadz, dan kaum Muslimin umum.

Nah, itulah rekomendasi buku kultum Islami yang bisa kamu jadikan referensi belajar. Mana buku kultum yang tertarik kamu baca? Jadi sekarang sudah tidak bingung lagi jika menandak harus mengisi kultum singkat.

Selain itu, ada gratis voucher diskon yang bisa kamu gunakan tanpa minimal pembelian. Yuk, beli buku di atas dengan lebih hemat! Langsung klik di sini untuk ambil vouchernya.

promo diskon promo diskon

Rekomendasi Buku Terkait

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com