Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kata-Kata untuk Orang Sakit yang Dapat Memberi Semangat dan Menghibur Hati

Kompas.com - 30/09/2022, 12:00 WIB
Kata-Kata untuk Orang Sakit Sumber Gambar: Freepik.com Kata-Kata untuk Orang Sakit
Rujukan artikel ini:
Seni Berbicara Tanpa Bikin Sakit…
Pengarang: Oh Su Hyang
|
Editor Ratih Widiastuty

Mendengar teman, kerabat, atau orang terkasih sedang terbaring sakit tentu menjadi kabar yang membuat hati menjadi sedih.

Ingin rasanya untuk segera turun tangan membantu untuk memberikan dukungan agar mereka lekas pulih.

Memang menjenguk orang sakit dapat memberikan kesan kepada orang tersebut bahwa ia sangat diperhatikan serta dipedulikan oleh orang-orang sekitarnya.

Apalagi jika orang yang menjenguk tersebut adalah sosok yang sangat istimewa.

Manfaat lain menjenguk orang yang sedang sakit adalah dapat menumbuhkan semangat, motivasi, dan sugesti untuk mereka yang akan menjadi sumber kekuatan khusus dari dalam jiwanya.

Dengan begitu, dalam diri mereka ada dorongan untuk segera lekas sembuh.

Tidak hanya kehadiran saja yang bisa memberikan energi positif kepada orang yang sedang sakit, tetapi kata-kata untuk orang sakit yang diucapkan saat hendak menjenguk sangat berarti bagi proses penyembuhan.

Meski terdengar mudah, nyatanya memberikan kata-kata untuk orang sakit memerlukan seninya tersendiri.

Jangan sampai orang yang sedang sakit tersebut malah menambah beban pikiran terhadap rasa sakitnya, tentu hal tersebut tidak ingin sampai terjadi.

Kata-kata untuk orang sakit bisa menjadi sumber kekuatan baru yang pada akhirnya bisa membantu dalam proses kesembuhan.

Baca buku sepuasnya di Gramedia Digital Premium

Namun, terkadang masih ada sebagian orang yang belum mengetahui kata-kata untuk orang sakit, apakah kamu salah satunya?

Nah, bagi kamu yang membutuhkan referensi kata-kata untuk orang sakit, maka bisa simak ulasannya pada artikel ini.

Kata-Kata untuk Orang Sakit yang Bisa Menghibur Hati

  • “Nikmatilah dengan penuh kesabaran. Pasti kamu akan lekas pulih dan makin diberi kesehatan.”
  • Jangan khawatir, aku dan teman-teman yang lain selalu ada menemani sampai kamu kembali sehat.”
  • “Jangan merasa bersedih karena rasa sakit yang kamu rasakan, karena ada banyak orang yang senantiasa mendoakan serta memperhatikanmu agar bisa sehat kembali.”
  • “Aku paham bahwa sakit yang kamu rasakan bukan perkara mudah, belum tentu orang lain mampu menjalaninya. Itu yang membuatku semakin yakin bahwa kamu merupakan pribadi kuat.“
  • “Kamu harus tetap semangat agar lekas sembuh karena aku sangat merindukanmu dan merasa kesepian saat kamu tidak ada di sisiku.”
  • “Untuk bisa sembuh memang diperlukan waktu dan kesabaran. Jadikan momen sakit ini sebagai waktu kamu untuk beristirahat dari berbagai padatnya rutinitas yang kamu jalani.”
  • “Percaya bahwa setiap penyakit pasti ada obatnya. Kamu hanya perlu yakin dan selalu berpikiran positif.”
  • “Berbagai pengobatan yang kamu konsumsi saat ini hanya pendukung dari luar, sesungguhnya penawar terbaik untuk kesembuhan kamu ada di dalam dirimu sendiri.”
  • “Bersyukurlah kamu masih diberikan rasa sakit. Tandanya saat ini Tuhan sedang memberikan perhatian khusus untuk kamu.”
  • “Kamu tidak perlu cemas atas sakit yang sedang dihadapi, ceritakan saja padaku agar rasa sakit bisa berkurang dan kamu bisa menjalani aktivitas seperti sedia kala,
  • “Aku selalu mengharapkan yang terbaik untuk proses pengobatanmu. Sebab aku sangat menyadari, ketika kamu sedang terbaring sakit, ternyata kehadiranmu begitu penting buatku.”
  • “Coba pikirkan berbagai macam hal menyenangkan yang akan kamu lakukan setelah sembuh dari sakit. Aku yakin itu bisa menjadi sumber kekuatan agar kamu lekas membaik.”
  • “Belajar untuk menerima dengan hati yang tulus ikhlas. Hanya dengan begitu rasa sakit akan terasa menjadi sebuah kenikmatan.”
  • "Kamu harus tetap semangat dan jangan pernah putus asa. Aku akan selalu berdoa agar kamu segera diberi kesehatan dan kita bisa melakukan aktivitas bersama lagi.”
  • “Sebagai seorang teman, aku baru menyadari bahwa kamu merupakan pribadi kuat dengan kemauan untuk cepat sembuh. Jadi, rasa sakit ini tentu bisa kamu jalani dengan mudah.”

Lima belas kumpulan kata-kata untuk orang sakit di atas bisa kamu gunakan ketika ingin memberikan dukungan kepada mereka yang sedang sakit.

Dengan begitu, kamu sudah berperan dalam memberikan dukungan dan semangat kepada mereka yang sakit.

Jika kamu masih bingung bagaimana menyampaikan kata-kata untuk orang sakit yang sebaiknya disampaikan, maka buku mengenai komunikasi berjudul Seni Berbicara Tanpa Bikin Sakit Hati dikarang Oh Su Hyang bisa menjadi pilihan tepat.

Buku ini menjabarkan secara jelas mengenai panduan tentang cara membuka diri dan berkomunikasi dengan orang lain untuk mencegah kesalahpahaman.

Kamu juga akan diajarkan tentang psikologi komunikasi dalam berbagai aspek situasi sehari-hari, baik di rumah, kantor, sekolah, tempat perbelanjaan, dan segala tempat lainnya.

Setelah membacanya, kamu akan belajar menempatkan diri saat hendak berkomunikasi dengan orang lain serta bisa meraih keselarasan dalam hubungan antarmanusia.

Langsung saja, bukunya dapat kamu pesan dan dibeli melalui Gramedia.com!

Selain itu, ada gratis voucher diskon yang bisa kamu gunakan tanpa minimal pembelian. Yuk, beli buku di atas dengan lebih hemat! Langsung klik di sini untuk ambil vouchernya.

Promo Diskon Promo Diskon

Rekomendasi Buku Terkait

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com