Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

5 Cara Menumbuhkan Rambut dengan Cepat

Kompas.com - 06/10/2022, 13:23 WIB
Cara Menumbuhkan Rambut dengan Cepat Sumber Gambar: Freepik.com Cara Menumbuhkan Rambut dengan Cepat
Rujukan artikel ini:
Most Popular Hair Style
Pengarang: Cintia Theresia
|
Editor Almira Rahma Natasya

Cara menumbuhkan rambut dengan cepat pastinya dibutuhkan untuk menunjang penampilan.

Apalagi bagi wanita, rambut ibarat mahkota yang kehadirannya amat sangat penting karena bisa memengaruhi rasa percaya diri melalui tampilan yang diberikan oleh rambut yang sehat dan lebat.

Banyak sekali faktor yang menimbulkan masalah bagi rambut, mulai dari polusi udara, aktivitas yang padat, hingga pola hidup yang kurang sehat.

Akibat dari faktor-faktor tersebut biasanya mampu memicu atau bahkan membuat kondisi kesehatan rambut menjadi buruk, seperti kusam, ketombe, hingga kerontokan.

Jika sudah terlanjur mengalami masalah rambut, khususnya seperti kerontokan, mau tidak mau kamu pastinya mulai berpikir bagaimana cara menumbuhkan rambut dengan cepat.

Apalagi bagi yang memiliki rambut tipis, menumbuhkan rambut dengan cepat akan sangat membantu menambah volume rambut agar tampak tebal dan mengembang.

Sayangnya, agar rambut bisa tumbuh dengan cepat dan sehat tidaklah mudah, karena pastinya dibutuhkan pula ketelatenan dan komitmen untuk merawatnya.

Namun, jangan berkecil hati terlebih dahulu karena memang ada beberapa cara yang dapat dilakukan untuk menumbuhkan rambut dengan cepat asalkan kamu mau mengikutinya secara teratur.

Apa saja cara menumbuhkan rambut dengan cepat yang dapat dicoba?

5 Cara Menumbuhkan Rambut

1. Mengoleskan Minyak Esensial pada Rambut

Minyak esensial merupakan bahan alami yang dapat kamu temukan, seperti minyak zaitun atau chia seed oil yang diklaim dapat membantu merangsang pertumbuhan rambut langsung dari akarnya.

Atau kamu juga dapat meneteskan minyak biji labu pada sampo untuk meningkatkan ketebalan rambut.

Selain itu, minyak biji labu pun dapat kamu campurkan dengan minyak jojoba agar dapat membantu menumbuhkan rambut secara alami dan cepat.

Kandungan yang terdapat pada minyak esensial ini terbukti mampu untuk membantu merangsang pertumbuhan rambut agar menjadi lebat dan tebal.

2. Lidah Buaya

Mungkin khasiat tanaman yang satu ini bagi rambut memang sudah tidak terasa asing lagi, karena banyak produk perawatan rambut yang menyertakan lidah buaya sebagai salah satu bahannya.

Namun, ternyata pemakaian gel lidah buata secara langsung pada rambut pun banyak direkomendasikan melebatkan, menutrisi, dan menjaga kesehatan rambut.

Kamu dapat mengambil gel pada tanaman lidah buaya secara langsung kemudian oleskan secara mereta pada kulit kepala dan akar rambut.

Setelah didiamkan selama kurang lebih satu jam, kamu dapat membilasnya dengan air bersih.

3. Masker Telur

Selain enak dan bergizi untuk dikonsumsi sebagai menu makanan sehari-hari, ternyata telur juga dapat digunakan untuk merawat kesehatan kulit dan rambut, khususnya bagian kuning telur yang mengandung vitamin A, vitamin E, biotin, beberapa mineral penting, serta folat.

Baca buku sepuasnya di Gramedia Digital Premium

Cukup kocok satu telur ayam utuh bersama dengan minyak zaitun, lalu oleskan masker telur ini pada akar hingga ujung rambut.

Biarkan selama 20 hingga 30 menit, kemudian bersihkan rambut dengan air dan sampo.

4. Menambah Asupan Vitamin

Selain perawatan dari luar tubuh, mengonsumsi beberapa makanan yang mengandung omega 3 dan omega 6 juga bisa membantu menumbuhkan rambut dengan cepat.

Beberapa makanan yang mengandung omega 3 dan omega 6, antara lain ikan salmon, ikan tuna, kacang-kacangan, buah-buahan, dan sayuran hijau.

Tidak hanya mampu menumbuhkan rambut secara cepat, mengonsumsi omega 3 dan omega 6 juga bisa membantu menghentikan kerontokan.

Biasakan memakan makanan yang kaya akan omega 3 dan omega 6 untuk hasil yang maksimal dalam hal perawatan rambut.

5. Menambah Asupan Protein

Salah satu protein yang bagus untuk pertumbuhan rambut ialah keratin yang masuk dalam kelompok skleroprotein, yang turut menjadi bahan dasar penyusun lapisan kulit dan kuku.

Protein turut membantu rambut tumbuh dengan sehat serta melindunginya dari polusi udara maupun produk kimia.

Beberapa makanan yang mengandung protein dan bagus untuk rambut, antara lain yogurt, kacang-kacangan, dan telur.

Jadi, perhatikan pula asupan protein yang masuk ke dalam tubuh agar pertumbuhan rambut dapat maksimal.

Cara-cara ini dapat dijadikan pilihan untuk membantu menumbuhkan rambut secara sehat dan lebat.

Jika rambut sudah tampak tebal, lebat, dan sehat, pastinya bagi kaum wanita tidak lengkap rasanya jika tidak memberikan gaya rambut yang sesuai.

Jadi, buku Most Popular Hair Style yang ditulis oleh Cintia Theresia ini dapat dijadikan sumber referensi dalam mencari gaya rambut yang cocok untuk diaplikasikan.

Terdapat 16 model rambut yang paling mudah untuk diaplikasikan agar penampilan kamu bisa punya banyak pilihan dengan gaya rambut yang berbeda-beda.

Tutorial yang tersaji dalam buku ini sangat mudah untuk dimengerti dan diikuti setiap langkahnya, sehingga hanya dalam waktu 5 menit dijamin rambut kamu dapat disulap menjadi jauh lebih oke.

Bukunya bisa langsung dipesan dan dibeli melalui situs Gramedia.com!

Selain itu, ada gratis voucher diskon yang bisa kamu gunakan tanpa minimal pembelian. Yuk, beli buku di atas dengan lebih hemat! Langsung klik di sini untuk ambil vouchernya.

Promo Diskon Promo Diskon

Rekomendasi Buku Terkait

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com