Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ini Rekomendasi Warna yang Cocok untuk Kulit Hitam Manis agar Penampilan Kamu Jadi Semakin Menawan

Kompas.com - 12/09/2022, 18:00 WIB
Warna yang Cocok untuk Kulit Hitam Manis Sumber Gambar: Freepik.com Warna yang Cocok untuk Kulit Hitam Manis
Rujukan artikel ini:
Why? Clothes And Fashion -…
Pengarang: Yearim dang
|
Editor Ratih Widiastuty

Sebagian orang yang memiliki tone kulit berwarna gelap cenderung merasa kurang percaya diri, terutama karena persepsi masyarakat yang umumnya menganggap warna kulit putih sebagai standar kecantikan.

Namun, pada dasarnya kamu tidak perlu mengikuti standar tersebut, kamu dapat mencari cara untuk bisa tampil menarik sesuai dengan warna kulit kamu sendiri.

Meskipun sebagian besar orang menyukai pakaian dengan warna-warna gelap seperti hitam atau abu-abu, tapi bagi kamu yang memiliki kulit hitam manis, warna-warna cerah justru lebih cocok karena bisa membuat tone kulit kamu jadi tampak lebih bersinar.

Pakaian dengan warna-warna gelap justru akan membuat kulit kamu jadi tampak lebih kusam dan kurang eksotis.

Jika kamu penasaran warna-warna cerah apa saja yang cocok untuk kulit hitam manis, berikut adalah beberapa rekomendasi warna yang bisa kamu jadikan sebagai referensi.

Warna yang Cocok untuk Kulit Hitam Manis

1. Putih

Warna yang Cocok untuk Kulit Hitam Manis Warna yang Cocok untuk Kulit Hitam Manis

Karakter warna putih yang netral dan terang sebenarnya cocok untuk warna kulit apa saja, termasuk kulit hitam manis.

Outfit dengan warna putih akan membuat kamu tampil lebih elegan, terutama bila dipadukan dengan aksesoris berwarna gold atau silver untuk melengkapi penampilan kamu.

Salah satu tokoh terkenal dengan kulit hitam manis yang sering kali terlihat mengenakan pakaian berwarna putih adalah Oprah Winfrey.

Kamu bisa melihat bagaimana Oprah tampak menawan ketika membawakan acaranya dengan pakaian putih yang dikenakannya dan menjadikannya sebagai referensi serta inspirasi untuk gaya berpakaian kamu.

2. Kuning

Warna yang Cocok untuk Kulit Hitam Manis Warna yang Cocok untuk Kulit Hitam Manis

Kuning adalah warna cerah selanjutnya yang cocok untuk dikenakan oleh orang-orang dengan kulit hitam manis.

Selain warna putih, warna kuning, terutama kuning lemon yang menyerupai warna gold, bisa membuat penampilan kamu jadi semakin elegan dan tampak mewah.

Tidak hanya cocok untuk dikenakan saat menghadiri acara formal saja, tetapi kamu pun bisa mengenakan pakaian santai dengan warna kuning dalam keseharian agar warna kulit kamu bisa tampak lebih cerah.

Tara Basro yang memiliki kulit hitam manis pernah mengunggah foto di akun media sosialnya dengan mengenakan pakaian berwarna kuning lemon yang membuatnya terlihat begitu cantik dan mendapatkan banyak pujian dari masyarakat.

3. Hijau

Warna yang Cocok untuk Kulit Hitam Manis Warna yang Cocok untuk Kulit Hitam Manis

Warna cerah selanjutnya yang tak kalah cocok untuk kulit hitam manis adalah warna hijau, baik yang lebih gelap seperti hijau olive dan hijau army, ataupun yang lebih terang menyala seperti hijau stabilo.

Sama seperti warna putih dan kuning, warna hijau ini akan membuat kulit kamu jadi tampak lebih eksotis dan bersinar, sehingga kamu bisa tampil dengan lebih percaya diri.

Jika kamu akan melangsungkan acara pernikahan, kebaya dengan warna hijau bisa menjadi salah satu pilihan yang pas untuk membuat kamu terlihat lebih menawan di hari spesial tersebut.

Baca buku sepuasnya di Gramedia Digital Premium

Kamu bisa mencari referensi pakaian dengan warna hijau dengan memperhatikan outfit-outfit yang sering kali dikenakan oleh tokoh terkenal, seperti Beyonce atau Zendaya.

4. Merah

Warna yang Cocok untuk Kulit Hitam Manis Warna yang Cocok untuk Kulit Hitam Manis

Warna merah, terutama merah maroon, juga merupakan salah satu warna yang cocok dan direkomendasikan untuk kulit hitam manis.

Meskipun warna merah maroon cenderung lebih gelap dibandingkan warna cerah lain yang telah disebutkan sebelumnya, namun warna ini masih cocok dan bisa membuat kamu tampak lebih bersinar.

Karakter warna merah yang terlihat segar akan membantu tone kulit kamu jadi lebih terpancar, sehingga kamu bisa tampil dengan elegan.

Terdapat banyak inspirasi outfit dengan warna merah yang bisa kamu ikuti, mulai dari gaun formal, kemeja, hingga kaos untuk dikenakan sehari-hari.

5. Magenta

Warna yang Cocok untuk Kulit Hitam Manis Warna yang Cocok untuk Kulit Hitam Manis

Warna cerah terakhir yang direkomendasikan untuk kamu yang berkulit hitam manis agar bisa tampil lebih menawan, yaitu warna magenta.

Karakter warna magenta yang cerah dan juga bold akan membuat penampilan kamu jadi terlihat lebih feminim sekaligus tampak lebih imut.

Bahkan Novia Bachmid pun pernah mengenakan outfit dengan warna magenta ini ketika menghadiri acara Content Creator Award yang diadakan oleh salah satu stasiun televisi dan terlihat begitu anggun.

Hal ini disebabkan karena warna magenta yang cenderung lebih kontras akan membuat kulit hitam manis jadi terlihat lebih berkilau dan juga mempesona.

Nah, itulah kelima warna yang cocok untuk kulit hitam manis agar penampilan kamu bisa jadi semakin menarik dan membuat kamu tampil dengan lebih percaya diri.

Jika kamu tertarik untuk mencari tahu lebih dalam mengenai seluk-beluk terkait fashion dan pakaian, buku Why? Clothes and Fashion yang ditulis oleh Yearim Dang bisa menjadi salah satu pilihan bacaan yang pas untuk kamu.

Sama seperti seri buku Why? lainnya yang selalu dikemas dengan bahasa yang ringan, buku ini pun akan menjabarkan berbagai fungsi dari pakaian dengan bahasa yang mudah dipahami.

Tidak hanya cocok untuk dibaca oleh orang dewasa yang ingin mengetahui lebih dalam mengenai dunia fashion saja, tetapi buku ini juga bisa dibaca oleh anak-anak untuk mengenalkan mereka tentang fungsi pakaian sesuai dengan acara, waktu, serta tempat.

Selain itu, di dalam buku ini juga membahas mengenai nilai tambahan dari pakaian, yaitu bisa memberikan perasaan senang ketika mengenakan pakaian yang bagus dan sesuai dengan karakteristik seseorang.

Kamu bisa mendapatkan buku Why? Clothes and Fashion ini dengan mudah di Gramedia.com.

Selain itu, ada gratis voucher diskon yang bisa kamu gunakan tanpa minimal pembelian. Yuk, beli buku di atas dengan lebih hemat! Langsung klik di sini untuk ambil vouchernya.

Promo Diskon Promo Diskon

Rekomendasi Buku Terkait

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com