Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

5 Rekomendasi Buku Resign Kerja Terbaik Untuk Memantapkan Diri!

Kompas.com - 11/08/2022, 11:30 WIB
rekomendasi buku resign gramedia rekomendasi buku resign
Rujukan artikel ini:
Berani Resign!
Pengarang: Aji Sukma Dan Elisabeth…
|
Editor Rahmad

Jika kamu masih bingung harus resign atau tidak dari tempat kerja, baca rekomendasi buku tentang resign kerja yang akan memantapkan mu. Rekomendasi buku resign ini setidaknya memberimu pandangan tentang banyak pertimbangan yang perlu dipikirkan sebelum akhirnya memutuskan untuk mengundurkan diri dari pekerjaan.

Rekomendasi Buku Resign Kerja Terbaik

Berikut ini rekomendasi buku resign kerja yang akan memantapkan mu untuk mengundurkan diri dan menemukan karir baru yang lebih baik:

1. Resign Itu Dipraktekin

Penulis : Tim Wesfix

Tahun Terbit : 25 Agustus 2016

Penerbit : Gramedia Widiasarana Indonesia

Bahasa : Indonesia

Jumlah halaman : 156

Jika saat ini kamu berencana untuk mengundurkan diri dan mencari peluang lain, jangan terburu-buru. pelajari terlebih daulu dengan cermat karena ini praktek, bukan teori atau seminar.

Buku ini berisi halaman yang penuh warna dan gaya penulisan yang murni visual. Bersamaan dengan diskusi singkat dan padat, akan membuat kamu merasakan perbedaannya. Buku ini tidak hanya akan menambah informasi, tetapi juga akan membuat kamu tersenyum, itu akan menginspirasi kamu, dan itu akan menyenangkan untuk dibaca sekaligus.

Buku Resign Itu Dipraktekin dirancang khusus untuk pekerja kantoran, manajer, wirausahawan, calon wirausahawan muda, calon seniman, calon penulis, pemburu gairah, dan siapa saja yang tertarik mengejar peluang.

2. Berani Resign

Penulis : Aji Sukma dan Elisabeth Murni

Tahun Terbit : 19 Agustus 2019

Penerbit : Laksana

Bahasa : Indonesia

Jumlah halaman : 188

Untuk mendapatkan penghasilan, kamu tentu harus bekerja. Namun, banyak orang dapat dengan mudah memutuskan untuk resign (berhenti) dari pekerjaan mereka karena berbagai alasan.

Padahal, pensiun tidak selalu menjadi solusi yang tepat untuk setiap masalah yang muncul di tempat kerja. Jadi kapan kamu harus memutuskan untuk mengajukan surat pengunduran diri? Apa yang harus kamu pertimbangkan?

Apa yang harus dilakukan sebelum dan sesudah resign? Buku ini menjawab banyak pertanyaan yang mungkin kamu renungkan. Buku ini tidak hanya akan membantu berpikir sebelum membuat keputusan untuk resign.

Tetapi juga membantu kamu menemukan ide-ide kreatif dan tepat waktu tentang apa yang dapat dilakukan dengan pendapatan pensiun yang kamu terima. Pada akhirnya, keduanya harus dipertimbangkan dengan matang apakah akan mengundurkan diri atau tetap. Karena setiap keputusan membutuhkan perjuangan.

3. Segera Resign dan Alih Promosi

Penulis : Sri Masiang

Tahun Terbit : 187 Oktober 2016

Penerbit : Gramedia Widiasarana Indonesia

Bahasa : Indonesia

Baca buku sepuasnya di Gramedia Digital Premium

Jumlah halaman : 340

Kamu mungkin pernah berfikir, “Apakah aku harus resign kerja?” Pertanyaan ini sering muncul ketika seseorang merasa bosan dan tidak nyaman dengan pekerjaannya saat ini.

Namun, dia merasa sudah terlambat atau terlalu tua untuk mengubah karier dan mengambil resiko memulai dari awal. Dengan pengalaman ini, apa yang harus kamu pertimbangkan sebelum memutuskan untuk berhenti dan segera berganti pekerjaan?

Cari tahu dalam buku ini. Buku Segera Resign dan Alih Promosi ini sama sekali bukan dorongan untuk berhenti dari pekerjaan kamu saat ini. Namun, ini membantu kamu menemukan hasrat dan mewujudkan impian Anda yang belum terpenuhi.

4. Bismillah, Aku Resign

Penulis : Abinya Iman dkk

Tahun Terbit : 15 November 2019

Penerbit : Bitread Digital Publishing

Bahasa : Indonesia

Jumlah halaman : 200

Baca kumpulan cerita di buku Bismillah, Aku Resign Ini memberitahu kita banyak hal. Beberapa dari mereka berjuang di jalur Hijrah untuk membentengi diri. Banyak yang khawatir dengan kehidupannya sebelum Hijrah, tetapi semuanya baik-baik saja setelah itu.

Banyak orang tidak tahu apa yang harus dilakukan setelah pindah dan berhenti dari pekerjaan mereka. Maka buku ini akan sangat membantu kamu untuk memantapkan diri resign dari tempat kerja.

5. Resign Malu, Tak Resign Pilu

Penulis : Fajar Firmansyah

Tahun Terbit : 20 Mei 2018

Penerbit : Elex Media Komputindo

Bahasa : Indonesia

Jumlah halaman : 224

Setiap kali pekerjaan menghadapi hambatan besar untuk mencapai titik terendah, selalu ada ide untuk resign. Orang-orang terus-menerus dihadapkan pada pilihan sulit: bekerja, berhenti, atau tetap tinggal.

Buku Resign Malu, Tak Resign Pilu mengajarkan kita untuk menjawab kebingungan antara pilihan, masih berjuang dengan pekerjaan, atau menyimpang untuk menemukan jalan lain yang lebih menjanjikan.

Penulis berhasil menulis buku ini dengan kalimat-kalimat yang mengalir untuk menjawab pertanyaan demi pertanyaan tentang pencarian kehidupan yang lebih baik. Buku ini membahas masalah-masalah yang mungkin tidak dapat kamu bicarakan dengan rekan kerja atau keluarga.

Tentang sifat pekerjaan, tentang keputusan hidup. Sebuah buku yang layak dibaca ketika pekerjaan begitu melelahkan dan kita dihadapkan pada pilihan yang tidak mudah. ​​Ini adalah buku yang membantu kita menemukan motivasi dan tujuan yang kita cari.

Nah, itulah rekomendasi buku resign yang bisa kamu baca untuk memantapkan diri sebelum menyerahkan surat pengunduran diri. Dalam prakteknya kamu memang perlu mempertimbangkan banyak hal untuk memutuskan waktu yang tepat untuk resign kerja.

Buku ini bisa langsung kamu pesan melalui https://www.gramedia.com/

Selain itu, ada gratis voucher diskon yang bisa kamu gunakan tanpa minimal pembelian. Yuk, beli buku di atas dengan lebih hemat! Langsung klik di sini untuk ambil vouchernya.

promo diskon promo diskon

Rekomendasi Buku Terkait

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com