Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Persiapkan Diri Menuju Seleksi CPNS, Ini Rekomendasi Buku Kedinasan untuk Temani Kamu Belajar

Kompas.com - 25/04/2022, 18:00 WIB
Rekomendasi Buku Kedinasan Sumber Gambar: Freepik.com Rekomendasi Buku Kedinasan
Rujukan artikel ini:
Best Score Tes Cpns 2021
Pengarang: Tim Presiden Eduka
Penulis Okky Olivia
|
Editor Ratih Widiastuty

Seleksi penerimaan CPNS (Calon Pegawai Negeri Sipil) selalu menjadi berita yang ditunggu-tunggu oleh masyarakat, terutama para generasi muda.

Alasannya tentu adalah karena tes CPNS merupakan salah satu cara yang bisa mewujudkan banyak mimpi mereka yang ingin menjadi bagian dari ASN (Aparatur Sipil Negara) atau biasa dikenal dengan sebutan pegawai negeri sipil.

Untuk bisa diterima sebagai ASN, para calon peserta harus melalui serangkaian tes dan wawancara yang biasanya terdiri dari enam kali tes, mulai dari tes kelengkapan berkas, tes kompetensi dasar (KD), tes kompetensi bidang (SKB), hingga akhirnya sampai pada tahap penerimaan dan pemberkasan.

Dalam tes kedinasan, biasanya terdapat nilai ambang batas atau passing grade yang akan menentukan kelulusanmu, jadi berusahalah untuk mendapatkan nilai yang setinggi-tingginya di setiap jenis tesnya.

Untuk mendapatkan skor yang tinggi, kamu tentunya membutuhkan berbagai persiapan yang matang, salah satunya dengan membaca banyak materi dan mengerjakan paket soal untuk membuat kamu lebih terbiasa dalam mengenal jenis-jenis soal yang akan keluar dalam tes nanti.

Berikut ini ada beberapa rekomendasi buku tes kedinasan yang bisa membantu kamu dalam belajar.

Rekomendasi Buku Kedinasan Tes CPNS

1. Best Score Tes CPNS 2021 – Tim Presiden Eduka

Buku yang dirancang dan ditulis oleh Tim Presiden Eduka ini terdiri dari materi pembahasan dan berbagai paket soal yang bisa membantu kelancaran kamu dalam tes kedinasan yang akan kamu jalani.

Buku ini dilengkapi juga dengan modul TOEFL dan TOEIC, informasi mengenai pendaftaran tes CPNS, tips dan trik mengerjakan tes psikotes, serta tips wawancara kerja yang baik agar diterima di tempat kerja yang kamu inginkan.

2. All New Tes CPNS 2021/2022 – Tim Garuda Eduka & Indra Prima

Buku ini bisa menjadi solusi yang tepat buat kamu yang sedang membutuhkan berbagai prediksi dan kisi-kisi soal kedinasan versi terbaru tahun 2022.

Disusun oleh tim yang sudah berpengalaman dan beranggotakan para praktisi psikotes dan PNS, buku ini menyediakan beragam soal dan pembahasan yang bisa digunakan sebagai bahan latihan belajar.

Selain itu, kamu juga akan mendapatkan beberapa video tutorial untuk mengerjakan tes dengan benar sehingga bisa memberikan hasil yang maksimal.

Baca buku sepuasnya di Gramedia Digital Premium

3. Diktat Akurat Lolos Tes CPNS & PPPK – M. Huda, Mohammad Solihul Wafi, Sekolah Nalar Indonesia (SNI)

Buku dengan tebal 416 halaman ini memuat kisi-kisi tes CPNS terbaru yang didapatkan dari Kementerian PANRB, sekaligus dilengkapi juga dengan berbagai macam tipe soal tes CPNS dari tahun-tahun sebelumnya, sehingga kamu bisa memiliki banyak referensi soal yang akan melatih diri kamu dalam menghadapi tes nanti.

Tidak hanya itu saja, buku ini juga dilengkapi dengan beberapa paket soal lain yang khusus untuk tes keguruan, kementerian, dan tenaga medis.

4. Modul Resmi Seleksi Masuk Tes CPNS 2021/2022 – Tim Garuda Eduka & Tim Mitrasiswa

Selain materi pembahasan yang super lengkap, buku ini juga akan menyajikan lebih dari 400 jenis soal yang paling sering keluar dalam ujian SKD CAT CPNS, sehingga kamu bisa mempersiapkan dan mempelajarinya mulai dari sekarang.

Tidak hanya itu saja, kamu juga akan mendapatkan beberapa paket prediksi soal untuk tes CPNS 2022 yang dilengkapi dengan pembahasan dan video tutorial mengerjakan tes dengan baik dan benar.

5. Tenaga Pendidik: Bidik CPNS + PPPK Terlengkap – Tim Psikologi Salemba

Buku yang satu ini cocok sekali untuk kamu yang tertarik dan berminat untuk masuk ke CPNS bagian tenaga kependidikan.

Tim Psikologi Salemba membuat buku ini dengan sangat cermat, sehingga kamu bisa belajar dengan maksimal dan lolos dengan nilai yang baik.

Selain materi pembelajaran, buku ini juga dilengkapi dengan fasilitas grup belajar yang aktif, tryout online yang bisa kamu coba untuk mengukur kemampuan, dan kumpulan soal-soal asli yang telah digunakan pada tahun-tahun sebelumnya, sehingga kamu bisa menilai dan mengira-ngira soal apa yang akan keluar pada ujian berikutnya.

Itulah beberapa rekomendasi buku kedinasan yang bisa kamu gunakan sebagai bahan pembelajaran menuju tes CPNS 2022 maupun 2023.

Selain itu, kamu juga bisa mendapatkan buku-buku tes kedinasan lainnya melalui online di Gramedia.com, atau bisa juga mengakses versi e-booknya melalui Gramedia Digital.

Ada gratis voucher diskon yang bisa kamu gunakan tanpa minimal pembelian. Yuk, borong semua buku di atas dengan lebih hemat! Langsung klik di sini untuk ambil vouchernya.

promo diskon promo diskon

Rekomendasi Buku Terkait

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com