Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

5 Hal Ini yang Bisa Menjadi Penyebab Kamu Mengalami Mimpi Suami Selingkuh

Kompas.com - 02/05/2023, 14:30 WIB
Penyebab Kamu Mengalami Mimpi Suami Selingkuh
Sumber: pexels.com/RODNAE Productions Penyebab Kamu Mengalami Mimpi Suami Selingkuh
Rujukan artikel ini:
Tafsir Mimpi Umar Khayyam
Pengarang: Umar Khayyam
|
Editor Rahmad

Mengalami mimpi pasangan yang selingkuh pasti bisa membuat kita semakin overthinking, bahkan juga bisa membuat kita gagal fokus dalam melakukan berbagai aktivitas sehari-hari.

Meskipun mimpi hanyalah sebuah bunga tidur, tapi jika berkaitan dengan penghianatan yang kita dapatkan dari pasangan, tentunya bisa membuat diri kita semakin merasa cemas dan was-was.

Bisa memungkinkan kita muncul pikiran “Apakah benar ya kalau dia selingkuh dariku?”, “Apa ada sesuatu yang kurang dari diriku?”, dan masih banyak pikiran-pikiran buruk lainnya.

Bahkan, tidak jarang kalau hubungan kamu dengan pasangan akhirnya menjadi berantakan karena adanya mimpi suami selingkuh tersebut.

Tidak terkecuali untuk mereka yang sudah melanggengkan hubungan pernikahan, mimpi seperti itu juga bisa terjadi.

Terlebih lagi, untuk sebuah hubungan yang sudah resmi, bisa membuat sang istri tentunya selalu kepikiran dengan mimpi suami selingkuh.

Kira-kira apa saja penyebab seorang pasangan bisa mengalami mimpi buruk seperti mimpi suami selingkuh? Berikut penjelasannya.

Penyebab Memimpikan Suami Selingkuh

Meskipun mimpi dikatakan sebagai bunga tidur saja, tetapi jika menurut dari para analisis mimpi menurut Freud, mimpi merupakan sebuah bentuk pesan dari alam bawah sadar seseorang yang sangat abstrak terhadap alam sadarnya.

Jadi, menurut Freud, mimpi bisa dianalisis apa penyebab serta maknanya jika digali dengan baik.

1. Rasa cemas dan takut kehilangan

Menurut Sigmund Freud, mimpi bisa berkaitan dengan suatu keadaan psikologis kita, terutama ada kaitannya dengan emosi.

Apabila kita secara terus-menerus mengalami mimpi suami selingkuh, maka hal tersebut bisa berkaitan pula dengan pasangan kita.

Mungkin saja adanya rasa cemas dan takut kehilangan pasangan secara berlebihan, yang bisa menyebabkan kita memimpikan hal tersebut.

2. Jarang berhubungan seks

Kamu bisa mencoba untuk mengingat-ingat Kembali, kapan kamu bersama dengan pasangan terakhir kali berhubungan seks?

Jika kamu bahkan sudah lupa kapan, itu artinya memang hubungan kamu dan pasangan seperti merenggang.

Jika kamu mendapatkan mimpi suami selingkuh, maka bisa juga menjadi sebuah pertanda kalau hubungan kamu dengan pasangan bisa segera untuk diperbaiki.

Baca buku sepuasnya di Gramedia Digital Premium

Salah satu cara yang bisa kamu lakukan adalah dengan cara menata kembali hubungan seksual kamu dengan pasangan, agar kalian bisa lebih harmonis.

3. Kurangnya perhatian dari suami

Sebetulnya, terdapat banyak sekali hal yang bisa menyebabkan suami menjadi kurang perhatian terhadap istrinya, salah satunya adalah dengan terlalu sibuk dengan pekerjaannya.

Menurut sebuah penelitian mimpi memang bisa menggambarkan sesuatu yang sedang terjadi dan dirasakan oleh diri kita sendiri.

Namun, jika terjadi secara terus menerus dan sering mendapatkan mimpi suami selingkuh, maka bisa jadi hal itu disebabkan kurangnya istri mendapatkan perhatian dari sang suami.

4. Perasaan takut diselingkuhi Kembali oleh suami

Memang perselingkuhan bisa mengganggu sampai merusak keharmonisan sebuah rumah tangga.

Bahkan, bisa menimbulkan trauma yang tidak main-main, sehingga bisa menyebabkan korban perselingkuhan merasa dirinya tak berguna.

Jika mimpi tersebut datang Kembali, maka sebaiknya kamu bicarakan lebih dahulu dengan pasangan secara baik-baik.

Jangan asal menuduh jika pasanganmu berselingkuh. Dengan membicarakannya secara baik-baik, bisa membuat hubungan kamu dengan pasangan bisa terus langgeng.

5. Komunikasi yang buruk

Dalam menjalin suatu hubungan yang baik, komunikasi dengan pasangan memegang kunci nomor satu untuk bisa menjaga kelanggengan serta keharmonisan suatu hubungan.

Akan tetapi, jika keharmonisan rumah tangga dikhianati oleh perselingkuhan, maka tentunya bisa membuat hubungan kamu dan pasangan menjadi renggang, lalu bisa menyebabkan komunikasi antar keduanya menjadi semakin buruk.

Itulah beberapa hal yang bisa menyebabkan mimpi suami selingkuh bisa kamu alami saat tidur.

Jika kamu penasaran dengan berbagai arti mimpi yang pernah kamu alami, kamu juga bisa membaca buku yang berjudul Tafsir Mimpi Umar Khayyam karya Umar Khayyam.

Buku ini telah ditulis sejak 1000 tahun yang lalu, yang terdiri dari 20 bab. Buku ini menjelaskan secara lengkap tentang berbagai macam mimpi yang mungkin pernah kita alami sebelumnya.

Ternyata, buku ini juga telah ada sebelum munculnya buku-buku tentang mimpi seperti karya Sigmund Freud.

Pesan penting dari buku ini adalah bahwa mimpi yang kita alami sehari-hari, pada dasarnya jika kitab isa interpretasikan secara tepat, bisa membantu kita dalam pengambilan keputusan.

Menarik bukan? Buku ini bisa langsung kamu pesan dan beli melalui gramedia.com.

Rekomendasi Buku Terkait

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com