Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Drakor Rating Tertinggi, Mulai dari Hospital Playlist hingga Reply 1988

Kompas.com - 12/04/2023, 12:00 WIB
Drakor Rating Tertinggi  Sumber Gambar: Freepik.com Drakor Rating Tertinggi 
Rujukan artikel ini:
Simple & Easy Cepat Kuasai…
Pengarang: VERA HANDINY, DKK.
|
Editor Ratih Widiastuty

Drama Korea atau drakor saat ini semakin dikenal hingga ke sejumlah negara di dunia seiring berkembangnya industri hiburan di Korea Selatan.

Selain itu, jalan cerita dalam drakor yang memiliki keterkaitan dengan realita yang ada juga menjadi daya tariknya tersendiri hingga digemari banyak orang.

Biasanya, sejumlah orang akan menonton drakor berdasarkan rekomendasi rating tertinggi yang ada.

Ada sejumlah drakor rating tertinggi yang dapat menjadi rekomendasi tontonan dengan jalan cerita menarik.

Mulai dari Hospital Playlist hingga Reply 1988, simak daftar drakor tertinggi di bawah ini beserta sinopsis lengkapnya.

Daftar Drakor Rating Tertinggi

1. Hospital Playlist (2020)

Hospital Playlist memiliki rating rata-rata 9,1/10 dan masuk sebagai salah satu drakor dengan rating tertinggi.

Drakor yang dirilis pada 12 Maret 2020 ini memiliki dua season dengan total episode berjumlah 24.

Drama Hospital Playlist ini diperankan oleh sejumlah bintang ternama, di antaranya Jo Jung suk, Jeon Mi do, Jung Kyung ho, Yoo Yeon seok, dan Kim Dae myung.

Hospital Playlist menceritakan tentang persahabatan lima orang dokter yang telah terjalin selama 20 tahun sejak di bangku kuliah pada tahun 1999.

Jalan cerita dalam drama ini berfokus pada kehidupan lima sahabat itu, mulai dari pekerjaannya dalam bidang medis, percintaan, hingga kegemaran mereka dalam bermain band.

2. Crash Landing on You (2019-2020)

Drakor ini memiliki rating rata-rata 9,3/10 dengan mengusung cerita bergenre romantis komedi yang rilis pada 14 Desember 2019 dan memiliki total 16 episode.

Dibintangi oleh Hyun Bin dan Son Ye Jin, drama ini sukses mencuri perhatian publik terutama dalam chemistry pemeran utama yang romantis.

Crash Landing on You menceritakan tentang perjalanan seorang perempuan Korea Selatan yang melakukan paragliding atau terbang bebas dan tersesat di Korea Utara.

Ia pun terjebak di negara tersebut dan ditemukan oleh seorang tentara Korea Utara yang baik.

Hubungan keduanya semakin dekat di saat mencari jalan keluar agar perempuan itu bisa kembali ke negara asalnya.

3. Mr. Sunshine (2018)

Drakor Mr. Sunshine termasuk memiliki rating tertinggi, yaitu rata-rata 8,8/10 dengan total 24 episode dan episode pertamanya telah dirilis sejak Desember 2019.

Diperankan oleh Kim Tae Ri, Lee Byung hun, dan Yoo Yeon seok, drama Korea ini menceritakan tentang seorang sosok perempuan bernama Go Ae Sin dalam memperjuangkan dan mempertahankan kemerdekaan Korea.

Baca buku sepuasnya di Gramedia Digital Premium

Drama ini mengusung latar belakang peristiwa tahun 1800-an akhir dan 1900-an awal yang mempertemukan Go Ae Sin dengan empat tokoh lain dengan tujuan perjuangan sama terhadap apa yang mereka yakini benar.

4. Signal (2016)

Signal merupakan drakor yang memiliki rating tertinggi, yaitu rata-rata bernilai 9,2/10 dengan episode pertama telah dirilis sejak Januari 2016.

Memiliki total 16 episode, drama yang dibintangi sejumlah bintang ternama seperti Lee Je hoon, Kim Hye soo, dan Kim Min kyu ini menyuguhkan cerita unik.

Dengan mengusung cerita tentang kriminal, Signal menyajikan sejumlah kisah yang diangkat dari kisah nyata salah satunya tentang pembunuhan berantai Hwasong pada 1980-an.

Dalam drakor, disuguhkan teka-teki menarik, terutama dalam kerja sama polisi melalui walkie-talkie yang dapat menghubungkan dengan seorang polisi di masa lalu dalam menuntaskan kasus-kasus dingin.

5. Reply 1988 (2015-2016)

Reply 1988 termasuk drakor populer yang memiliki rating tertinggi dengan rata-rata 8,8/10.

Drakor ini dirilis pertama kali pada 6 November 2015 dengan total 20 episode ditambah dengan satu tayangan spesial.

Drama yang mengusung latar tahun 1988 ini dibintangi oleh sejumlah bintang muda ternama, di antaranya Hyeri, Ryu Jun yeol, Park Bo gum, dan Go Kyung pyo.

Untuk jalan cerita Reply 1988 mengisahkan tentang persahabatan 5 orang anak muda yang tinggal saling berdekatan.

Bahkan, keluarga mereka juga saling akrab dan membantu satu sama lain karena hidup bertetangga.

Cerita dalam drama ini akan menyuguhkan berbagai kisah mulai dari keluarga, persahabatan, hingga percintaan yang membuat penonton ikut terbawa dalam balutan ceritanya.

Nah, itulah 5 daftar drakor rating tertinggi yang dapat menjadi referensi bagi kamu dalam mencari rekomendasi drama Korea.

Selain sebagai hiburan, drama Korea bisa juga menjadi alternatif untuk belajar bahasa Korea.

Agar lebih fasih dalam memahaminya, kamu juga bisa menggunakan kamus atau buku panduan, seperti buku Simple & Easy Cepat Kuasai Bahasa Korea.

Buku ini dapat menjadi pendamping dalam mempelajari bahasa Korea mulai dari dasar, kaidah penulisan, kosakata populer, hingga bentuk-bentuk percakapan sederhana.

Penjelasan materi dalam buku ini disampaikan dengan bahasa yang sederhana, berurutan dan sistematis sehingga cocok dibaca oleh semua kalangan.

Terutama bagi para pemula, buku ini dapat menjadi pilihan tepat untuk bisa menguasai bahasa Korea dengan mudah.

Dapatkan buku Simple & Easy Cepat Kuasai Bahasa Korea yang bisa dibeli di toko buku Gramedia atau secara online melalui Gramedia.com.

Rekomendasi Buku Terkait

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com