Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bukan Sekadar Bunga Tidur, Ini 5 Arti Mimpi Gerhana Bulan, Pertanda Baik atau Buruk?

Kompas.com - 10/10/2022, 12:00 WIB
Mimpi Gerhana Bulan Sumber: Freepik.com Mimpi Gerhana Bulan
Rujukan artikel ini:
Tafsir Mimpi Umar Khayyam
Pengarang: Umar Khayyam
Penulis Okky Olivia
|
Editor Ratih Widiastuty

Gerhana bulan merupakan sebuah fenomena dalam dunia astronomi yang terjadi ketika bulan melewati bayangan bumi, dan biasanya hanya terjadi saat bulan purnama.

Fenomena gerhana bulan ini sendiri dapat terjadi selama 2 kali dalam satu tahun, sementara jenis dan durasi gerhananya bergantung pada jarak antara bulan dan simpul orbit.

Membahas mengenai gerhana bulan, pernahkah kamu mimpi melihat fenomena gerhana bulan secara langsung?

Pada dasarnya, setiap mimpi yang kita alami memiliki beragam arti dan tafsirannya tersendiri, ada mimpi yang menyenangkan, menakutkan, menyedihkan, atau mimpi yang terkesan aneh.

Tidak semua mimpi yang kita alami memiliki makna yang baik, beberapa diantaranya bahkan bisa menandakan hal yang kurang baik.

Lantas, apa sebenarnya arti mimpi gerhana bulan? Yuk, temukan jawabannya di sini.

5 Arti Mimpi Gerhana Bulan

1. Mimpi Melihat Gerhana Bulan

Bukan pertanda yang baik, mimpi melihat gerhana bulan biasanya menandakan kehadiran seseorang yang membicarakanmu dari belakang, atau mencoba masuk ke dalam kehidupan sosialmu saat ini.

Ini artinya, orang baru tersebut sedang bergosip tentang dirimu dan nantinya akan membawa pengaruh buruk bagi kamu dan orang-orang di sekitarmu.

2. Mimpi Melihat Bulan Sabit

Bermimpi melihat bulan sabit ternyata memiliki makna yang kurang baik karena mimpi ini konon berkaitan dengan masalah finansial atau kondisi keuanganmu saat ini.

Bisa jadi mimpi ini menjadi pertanda bahwa kamu akan terlilit utang yang sangat besar dan akan terjadi masalah di kemudian hari yang terkait dengan utang tersebut.

Selain itu, mimpi melihat bulan sabit juga bisa menandakan bahwa kamu akan segera memiliki beban pikiran yang kacau dan biasanya terjadi dalam waktu dekat.

3. Mimpi Melihat Bulan Purnama

Berbeda dengan beberapa mimpi sebelumnya, mimpi melihat bulan purnama bisa memiliki arti bahwa kamu akan bertemu dengan seseorang yang sudah lama kamu idam-idamkan, atau seseorang baru yang akan datang dalam kehidupanmu.

Tidak hanya itu, bermimpi melihat bulan purnama juga bisa menjadi isyarat kalau kamu akan segera mendapatkan rezeki yang tidak terduga, entah dalam pendidikan maupun karirmu kedepannya.

Baca buku sepuasnya di Gramedia Digital Premium

4. Mimpi Melihat Gerhana Bulan dengan Kacamata Hitam

Mimpi melihat gerhana bulan saat menggunakan kacamata hitam sebenarnya juga tidak termasuk mimpi yang baik karena memiliki tafsiran yang sedikit menakutkan.

Saat kamu mengalami mimpi seperti ini, kamu mungkin sedang diberi pertanda untuk berhati-hati karena kamu tidak pernah memperhatikan manajemen waktu dengan baik, yang nantinya bisa merugikanmu dalam waktu dekat.

5. Mimpi Melihat Gerhana Bulan dengan Awan Gelap

Mimpi yang satu ini juga termasuk mimpi dengan tafsiran yang kurang baik, biasanya berhubungan dengan kisah asmaramu yang sebentar lagi akan terkena masalah tertentu seperti kehadiran orang ketiga atau pertengkaran yang pada akhirnya membuat hubungan cintamu harus berakhir.

Nah, itulah beberapa arti dan tafsiran mimpi mengenai gerhana bulan yang seringkali membuat kita penasaran.

Pada dasarnya, tidak ada satupun tafsiran mimpi yang sepenuhnya benar karena semuanya dikembalikan lagi kepada kepercayaan diri masing-masing individu.

Tapi buat kamu yang masih penasaran dengan dunia mimpi dan berbagai penafsirannya, kamu bisa membaca buku Tafsir Mimpi Umar Khayyam karya Umar Khayyam.

Bagi kamu yang pernah bermimpi tapi tidak tahu apa arti dari mimpi tersebut, buku karya Umar Khayyam ini bisa membantu memecahkan rasa penasaranmu.

Ditulis sejak 1.000 tahun yang lalu, buku ini terdiri dari 20 bab yang akan menjelaskan secara lengkap mengenai arti dan tafsir mimpi yang seringkali menghiasi waktu-waktu tidurmu pada malam hari.

Meski banyak dikenal sebagai seorang ilmuwan di bidang sastra dan astronomi, masih ada beberapa orang yang belum tahu kalau Umar Khayyam juga dikenal sebagai penulis buku tafsir mimpi yang karyanya bahkan sudah muncul jauh sebelum kehadiran buku-buku mimpi karya tokoh-tokoh barat.

Melalui buku ini, kamu akan memahami bagaimana cara menyikapi suatu mimpi, dan bagaimana cara kita mengambil keputusan-keputusan penting yang ada dalam hidup kita sehari-hari, tentunya dengan bantuan tafsir mimpi tersebut.

Buku ini bisa kamu beli melalui Gramedia.com.

Selain itu, ada gratis voucher diskon yang bisa kamu gunakan tanpa minimal pembelian. Yuk, beli buku di atas dengan lebih hemat! Langsung klik di sini untuk ambil vouchernya.

Promo Diskon Promo Diskon

Rekomendasi Buku Terkait

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com