Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Zodiak Aquarius Cocok dengan Zodiak Apa? Cek 5 Daftar Zodiak Pasangan Aquarius Berikut Ini!

Kompas.com - 23/09/2022, 12:00 WIB
Zodiak Aquarius Cocok dengan Zodiak Apa Sumber Gambar: Freepik.com Zodiak Aquarius Cocok dengan Zodiak Apa
Rujukan artikel ini:
Seni Membaca Zodiak
Pengarang: Claudia Sabrina
Penulis Okky Olivia
|
Editor Ratih Widiastuty

Apa yang biasanya kamu lakukan jika ingin mengetahui karakter asli seseorang? Menanyakan pada teman dekatnya atau stalking media sosialnya?

Ketahuilah bahwa cara-cara tersebut sudah terlalu mainstream dan sudah dilakukan oleh banyak orang di luar sana.

Percaya atau tidak, karakter seseorang juga bisa dinilai dan diketahui melalui zodiak, tapi sebelum lebih jauh mengenal karakter orang lain, ada baiknya kamu mencoba untuk mengenal karaktermu terlebih dahulu.

Khusus untuk kamu yang lahir antara tanggal 20 Januari sampai 19 Februari, maka kamu memiliki zodiak Aquarius yang banyak dikaitkan dengan air.

Apa saja sifat umum dan karakter orang-orang berzodiak Aquarius dan zodiak apa saja yang cocok untuk menjadi pasangan Aquarius? Yuk, simak ulasan lengkapnya berikut ini.

Sifat dan Kepribadian Zodiak Aquarius

Orang-orang berzodiak Aquarius biasanya terlihat misterius, tapi di sisi lain mereka juga dikenal sebagai pribadi yang menyenangkan.

Para Aquarius pada dasarnya mudah kesepian, moody, dan mudah sekali terluka perasaannya, tapi mereka juga mudah untuk bergaul, cerdas, kreatif, dan setia kawan, jadi tidak heran kalau mereka memiliki banyak teman dari berbagai kalangan.

Tapi sayangnya, orang-orang berzodiak Aquarius juga memiliki beberapa karakter negatif, mereka dikenal keras kepala dan pemberontak, mereka juga tidak terlalu suka pada aturan sehingga lebih sering bersikap sesuka hatinya sendiri.

Dalam percintaan, Aquarius juga memiliki ceritanya tersendiri, mereka dikenal sebagai sosok yang setia, jadi jangan heran kalau mereka bisa menjalin hubungan yang awet dengan pasangannya.

Diantara banyaknya zodiak, ada 5 zodiak yang dianggap cocok untuk menjadi pasangan Aquarius, siapa saja zodiak yang dimaksud? Simak penjelasannya berikut ini.

Zodiak yang Cocok dengan Aquarius

1. Gemini (21 Mei – 21 Juni)

Gemini dan Aquarius merupakan pasangan zodiak yang cocok secara alami karena keduanya sama-sama memiliki unsur elemen udara, dan dianggap bisa lebih langgeng saat menjalani hubungan.

Pemilik zodiak Aquarius pada dasarnya adalah pribadi yang tidak suka dikekang, sementara Gemini adalah seorang ahli yang bisa menenangkan dan menyenangkan hati Aquarius yang cenderung moody.

Pasangan Gemini dan Aquarius akan menjalani hubungan asmara yang tidak monoton, mereka akan selalu terbuka untuk mencoba hal-hal baru karena keduanya adalah pribadi yang cerdas dan praktis secara intelektual maupun emosional.

Banyak sisi Gemini yang akan membuat seorang Aquarius merasa kagum, jadi saat keduanya bertemu, mereka sudah tidak perlu lagi mencari hal lain di luar, karena mereka bisa melengkapi satu sama lain.

2. Sagitarius (22 November – 21 Desember)

Aquarius dan Sagitarius juga bisa menjadi pasangan yang cocok karena keduanya memiliki sifat yang bebas dan sama-sama ingin tumbuh menjadi lebih baik dalam segala hal.

Selain itu, ada banyak sekali sifat Sagitarius yang mirip dengan Aquarius, mereka sama-sama ceria, optimis, independen, tangguh, dan antusias dalam segala hal yang baru.

Aquarius tidak akan menolak jika Sagitarius ingin melakukan petualangan secara mendadak atau spontan, dan Sagitarius juga tidak akan keberatan untuk menemani Aquarius yang ingin menikmati ketenangan di alam.

Baik Aquarius maupun Sagitarius akan menajdi pasangan yang memahami satu sama lain, mereka juga memiliki filosofi hidup yang sangat mirip, yakni ingin membuat dunia menjadi sebuah tempat yang lebih baik untuk semua orang.

Baca buku sepuasnya di Gramedia Digital Premium

3. Libra (23 September – 22 Oktober)

Aquarius dan Libra termasuk zodiak yang memiliki karismanya tersendiri, tapi mereka bisa menjadi pasangan yang sempurna, bahkan dapat berkembang menjadi hubungan komitmen jangka panjang.

Aquarius pada dasarnya sangat membutuhkan seseorang yang bisa menjadi penetral atau penyeimbang, dan sosok Libra bisa menghadirkan itu, Libra juga akan sabar dalam menghadapi sifat Aquarius yang terkadang berubah-ubah.

Saat menjalani hubungan, keduanya bisa sama-sama saling membangun semangat dengan suasana yang positif, pada dasarnya Aquarius adalah pengagum rahasia Libra, mereka tertarik dengan kemampuan Libra dalam mengekspresikan diri dan bisa idealis dalam mengambil setiap keputusan dalam hidupnya.

Baik Aquarius maupun Libra adalah sosok yang mengutamakan komunikasi sebagai pondasi utama dalam sebuah hubungan, mereka tidak selalu berorientasi pada perasaan melainkan logika, sehingga keduanya jarang terlibat dalam konflik yang berkepanjangan.

4. Aquarius (20 Januari – 19 Februari)

Sebenarnya jarang sekali ada zodiak yang cocok dengan zodiak yang sama, tapi sesama Aquarius bisa menjadi pasangan yang cocok satu sama lain karena mereka idealis, kuat, dan memiliki caranya tersendiri untuk membuat hubungannya berjalan dengan harmonis.

Keduanya adalah pasangan yang sempurna, mereka sama-sama memiliki tujuan dalam karir, dan bisa menghindari adanya miskomunikasi sehingga mereka bisa mematahkan stigma yang mengatakan kalau sesama zodiak tidak bisa bersatu.

Tidak hanya itu, pasangan Aquarius juga selalu punya cara yang unik dalam menjalani hubungan, mereka bisa saling berkomitmen dalam jangka waktu yang lama, mereka juga sama-sama memiliki semangat yang besar untuk mengubah dunia seperti yang ada dalam bayangan mereka.

5. Aries (21 Maret – 19 April)

Duo Aries dan Aquarius memiliki banyak kemiripan dari segi minat dan sifat, mereka menyukai berbagai pengalaman baru dan berani untuk mencoba hal-hal yang unik.

Saat menjalin asmara, keduanya akan membentuk ikatan yang penuh dengan kejujuran dan optimisme, para Aquarius juga biasanya mengagumi kepercayaan diri yang dimiliki oleh para Aries.

Tidak hanya itu, Aries dan Aquarius juga memiliki selera humor yang sama dan mereka bisa terbuka satu sama lain, seorang Aquarius dengan kepribadian yang unik dan eksentrik dianggap sangat cocok dengan Aries yang open-minded.

Nah, itu dia 5 zodiak yang dianggap cocok untuk menjadi pasangan zodiak Aquarius.

Jika kamu ingin tahu lebih banyak mengenai zodiak, kamu bisa membaca buku Seni Membaca Zodiak yang ditulis oleh Claudia Sabrina.

Dalam beberapa hal, zodiak memang bisa membantu mengungkap sifat dan karakter yang kamu miliki, meski pada dasarnya, zodiak bukan satu-satunya cara untuk menilai kepribadian seseorang.

Melalui buku ini, kamu akan belajar bagaimana awal mula zodiak sampai akhirnya bisa dipercaya untuk memprediksi hal-hal yang berkaitan dengan kehidupan seseorang, hanya berdasarkan dari tanggal lahirnya saja.

Dilengkapi dengan penjelasan dan hasil penelitian dari para ahli astrolog sejak ribuan tahun lalu, kamu akan memahami bagaimana dunia zodiak bekerja dalam kehidupan manusia.

Buku ini bisa kamu dapatkan melalui Gramedia.com.

Selain itu, ada gratis voucher diskon yang bisa kamu gunakan tanpa minimal pembelian. Yuk, beli buku di atas dengan lebih hemat! Langsung klik di sini untuk ambil vouchernya.

Promo Diskon Promo Diskon

Rekomendasi Buku Terkait

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com