4 Cara Mengisi Teka-Teki Sulit, Cocok Kamu Pelajari Untuk Mengisi Waktu Luang

Kompas.com - 19/09/2022, 12:30 WIB
cara mengisi teka teki sulit Sumber: bramardianto.com cara mengisi teka teki sulit
Rujukan artikel ini:
150 Teka-Teki Asyik Untuk Ice…
Pengarang: Johan Suwignjo
|
Editor Rahmad

Bermain teka-teki sulit bisa menciptakan suasana yang lebih menyenangkan sekaligus greget. Pasalnya, teka-teki sulit juga mampu mengasah kemampuan berpikir seseorang dalam berusaha menemukan sebuah jawaban yang tepat.

Saat bermain teka-teki sulit, selain mengasah otak, kamu juga bisa sekaligus tertawa karena kamu akan mendapati sebuah jawaban yang di luar dugaanmu. Meskipun sulit, membuat kepalamu sedikit pusing, teka-teki sulit ini bisa menjadi alternatif sebagai obat penghilang stres.

Ternyata, pengaruh yang dihasilkan saat bermain teka-teki sulit ini tidak main-main, ya. Padahal permainan ini hanya sekadar tebak-tebakan ala anak kecil saja.

Cara mengisi teka-teki sulit bisa kamu pelajari untuk menambah kegiatanmu di akhir pekan. Soal pada teka-teki sulit juga semakin bervariasi mengikuti dengan perkembangan zaman saat ini. Alih-alih membuat pusing, soal yang ada pada teka-teki sulit ini malah justru membuatmu mendapat hiburan dan sangat cocok untuk mengisi waktu luang kamu.

Bermain teka-teki sulit juga bisa kamu lakukan saat kamu tengah berkumpul keluarga, teman, atau sahabat terdekat. Dikarenakan banyak sekali pertanyaan tebakan dengan jawaban yang menjebak, yang mampu membuat suasana menjadi ramai dan pastinya seru.

Untuk itu, berikut ini adalah cara mengisi teka-teki sulit yang bisa kamu coba lakukan di rumah.

Cara Mengisi Teka-Teki Sulit

cara mengisi teka teki sulit cara mengisi teka teki sulit

1. Teka-Teki Angka

Pertanyaan: Berapakah hasil dari 29-1=?

Jawabannya adalah 30. Kenapa 30?

Jawaban: 29 pada angka romawi adalah ‘XXIX’, maka dengan mengambil angka ‘I’ pada angka romawi tersebut, kamu bisa mendapatkan jawaban berupa ‘XXX’, yang artinya adalah 30.

Pertanyaan: Ada suatu bilangan, yang kalau dikalikan dengan bilangan berapapun, hasilnya akan tetaplah sama. Bilangan berapakah yang dimaksud?

Jawaban: 0, karena angka ini jika dikalikan dengan berapapun hasilnya akan tetap 0.

Pertanyaan: 28, 29, 1, 2,... berapakah angka selanjutnya?

Jawaban: 3. Hal tersebut karena urutan pada tanggal di bulan Februari lalu berlanjut ke bulan selanjutnya, yaitu Maret

2. Teka-teki Spot Parkir

Teka-teki Spot Parkir Teka-teki Spot Parkir

Pertanyaan: di nomor berapakah mobil tersebut diparkirkan?

Baca buku sepuasnya di Gramedia Digital Premium

Jawaban: 87. Angka 87 didapat hanya dengan kamu membalik gambar pada pertanyaan di atas, maka kamu bisa menemukan urutan angka parkir mobil tersebut.

Teka-teki Spot Parkir Teka-teki Spot Parkir

Pertanyaan: jika melihat deretan angka tersebut, maka 2581 adalah?

Jawaban: 2

Jawaban dalam teka-teki sulit angka ini adalah permainan logika dengan cara menghitung jumlah lingkaran yang ada pada setiap angka. Misalnya, angka 6 memiliki 1 lingkaran pada bentuk angkanya, kemudian angka 8 memiliki 2 lingkaran pada bentuk angkanya. Jika ada angka 6889, maka kamu akan menemukan 6 lingkaran. Jadi, 2581 jawabannya adalah 2 karena hanya angka 8 yang memiliki lingkaran, dan terdapat 2 lingkaran pada bentuk angka 8 tersebut.

3. Teka-teki Sulit Piramida Angka

Teka-teki Sulit Piramida Angka Teka-teki Sulit Piramida Angka

Pertanyaan: jika melihat piramida di atas, maka berapakah angka pada kotak E dan D?

Jawaban: kotak D adalah 1345, dan kotak E adalah 2440.

Cara menjawabnya adalah, angka paling bawah adalah angka yang saling berhubungan dengan angka yang ada pada atasnya. Pertama, jumlahkan angka yang ada di bawah, yaitu 198 + 263 = 461. Sekarang, kamu bisa melihat bahwa angka di atasnya adalah 446. Kemudian, kurangi 2 angka ini, yaitu 461 - 446 hasilnya adalah 15. Lalu, lakukan pada angka yang lainnya, maka kamu akan selalu menemukan angka 15.

4. Teka-teki Sulit Gambar

Teka-teki Sulit Gambar Teka-teki Sulit Gambar

Pertanyaan: Jika melihat gambar bus di atas, maka, kemanakah arah bus ini berjalan?

Jawaban: kekanan. Bus pada gambar diatas berjalan ke arah kanan, karena pintu pada bus berada di sisi yang lain, sedangkan sisi kirinya hanya terdapat jendela bus saja.

Itulah beberapa contoh teka-teki sulit dan cara menjawabnya, mudah dan menyenangkan bukan? Apalagi kalau kamu mengerjakannya bersama dengan teman atau keluarga, pasti akan sangat seru. Kamu juga bisa mengetahui lebih banyak lagi teka-teki sulit yang asik dan seru, bisa dijadikan sebagai bahan untuk ice breaker pada buku .

Buku 150 Teka-Teki Asyik Untuk Ice Breaker ini, menawarkan sebanyak 150 teka-teki sulit nan kreatif yang bisa membangkintkan minat audiens, supaya mereka bisa lebih bersemangat lagi. Tidak hanya untuk kegiatan seminar, 150 teka-teki ini bisa kamu gunakan untuk di mana saja, misalnya untuk membuka sebuah percakapan, menghadirkan kehangatan dalam perbincangan di dalam kelas, atau lainnya.

Buku ini bisa langsung kamu pesan melalui https://www.gramedia.com/

Selain itu, ada gratis voucher diskon yang bisa kamu gunakan tanpa minimal pembelian. Yuk, beli buku di atas dengan lebih hemat! Langsung klik di sini untuk ambil vouchernya.

promo diskon promo diskon


Terkini Lainnya

Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.