Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kisah Aksi Seru Penuh Gelak Tawa yang Jadi Ciri Khas dari Komik One Punch Man

Kompas.com - 04/07/2022, 09:00 WIB
Komik One Punch Man Sumber Gambar: twitter.com/elexmedia Komik One Punch Man
Rujukan artikel ini:
One Punch Man 23
Pengarang: One & Yusuke Murata
|
Editor Ratih Widiastuty

Bagi kamu para penggemar setia komik asal Negeri Sakura mungkin sudah tidak asing lagi dengan manga bertemakan superhero yang satu ini. Baca selengkapnya terkait Genre Anime.

Penampilan Saitama sebagai karakter utama berkepala botak menjadi ciri khas dari seri komik One Punch Man yang telah menarik perhatian banyak orang dan membuatnya menjadi salah satu manga shounen paling populer hingga saat ini.

Tidak hanya memiliki karakter utama yang unik, namun kisah petualangan penuh aksi serta gelak tawa yang dilalui oleh Saitama dalam membasmi musuh-musuhnya juga membuat seri ini banyak dinikmati oleh masyarakat.

Jika kamu baru berkecimpung dalam dunia perwibuan atau baru tertarik untuk membaca komik, maka seri manga yang satu ini akan menjadi bacaan yang sayang untuk kamu lewatkan.

Berkenalan dengan Superhero Terkuat di Muka Bumi

Di balik penampilannya yang terkesan jadul dengan pakaian berwarna kuning dan jubah merah yang dikenakannya, Saitama memiliki kekuatan yang hebat hingga membuatnya menjadi salah satu karakter komik paling kuat yang pernah ada.

Hal ini berawal dari ambisinya sejak kecil yang bercita-cita untuk menjadi seorang superhero.

Tekad ini semakin kuat setelah ia secara tidak sengaja bertemu dengan seekor monster yang ingin melukai seorang anak dalam perjalanan pulangnya setelah melakukan wawancara kerja.

Meskipun saat itu Saitama hanyalah seorang manusia biasa yang tidak memiliki kekuatan, namun ia tetap mengerahkan seluruh kemampuannya untuk bisa melindungi anak tersebut walaupun harus berakhir dengan babak belur.

Peristiwa tersebut seakan memicu kembali semangat Saitama untuk bisa mewujudkan impiannya semasa kecil.

Berkat latihan keras yang kemudian dijalaninya selama tiga tahun penuh hingga membuat kepalanya menjadi botak, Saitama pun berhasil mendapatkan kekuatan yang memungkinkannya untuk mengalahkan berbagai macam musuh hanya dengan satu pukulan saja.

Kekuatan hebat yang dimiliki oleh Saitama ini kemudian memukau Genos, seorang cyborg berusia 19 tahun yang hampir tewas akibat serangan monster jika saja ia tidak diselamatkan oleh Saitama.

Genos pun mengajukan diri untuk menjadi murid dari Saitama agar bisa belajar dan memiliki kekuatan sehebat gurunya.

Bersama-sama dengan Genos, Saitama lalu mendaftarkan diri untuk bergabung ke dalam Asosiasi Pahlawan dengan mengikuti ujian seleksi yang diadakan.

Meskipun keduanya sama-sama dinyatakan lulus dan telah berhasil menjadi pahlawan yang diakui oleh pemerintah, namun Saitama justru mendapatkan peringkat yang lebih rendah dibandingkan muridnya.

Walaupun begitu, Saitama tidak berkecil hati dan sebaliknya, ia jadi lebih bersemangat untuk bisa mengikuti jejak Genos dan menjadi seorang pahlawan kelas S.


Baca juga: Rekomendasi Anime Fantasy


Bertemu dengan Lawan-lawan yang Kuat

Bergabungnya Saitama ke dalam Asosiasi Pahlawan membuatnya berkesempatan untuk bertemu dengan lawan-lawan yang lebih kuat dibandingkan sebelumnya.

Petualangan Saitama sebagai superhero pun menjadi semakin seru dan menegangkan karena kini Saitama sering kali tidak bisa langsung mengalahkan lawannya hanya dengan satu pukulan seperti biasanya.

Baca buku sepuasnya di Gramedia Digital Premium

Sebut saja Boros, seorang pemimpin dari aliansi alien bernama Dark Matter Thieves yang menjadi musuh Saitama dalam komik One Punch Man volume 7.

Boros merupakan lawan pertama bagi Saitama yang tidak langsung tumbang setelah menerima pukulan yang dilancarkannya.

Sebaliknya, Boros justru bisa memberikan serangan balasan yang membuat Saitama terlempar sampai ke bulan.

Tidak hanya bisa menahan serangan Saitama yang begitu hebat, dengan kekuatan penuh yang dimilikinya, Boros juga mampu menembakkan sinar laser yang dapat menghancurkan sebuah planet.

Meskipun pada akhirnya Saitama berhasil mengalahkan Boros yang berniat untuk melakukan invasi di planet Bumi, namun Saitama pun tidak bisa memungkiri bahwa Boros adalah salah satu lawan terkuat yang pernah dihadapinya.

Setelah pertarungan sengit melawan Boros yang memukau banyak pembaca setia karena keseruannya, kini Saitama kembali bertemu dengan lawan yang semakin kuat dalam komik One Punch Man volume 23 yang dirilis beberapa bulan yang lalu.

Dalam volume terbarunya tersebut, para murid dari Atomic Samurai beserta prajurit bayaran Narinki yang sebelumnya berada di bawah kontrol dari Super S akhirnya berhasil membebaskan diri dan segera bergegas menuju ke permukaan.

Namun di tengah perjalanan, Iaian, Bushidrill, dan Okamaitachi justru dihadang oleh monster Devil Long Hair yang tergabung dalam Asosiasi Monster.

Mereka pun tidak memiliki pilihan selain bertarung sekuat tenaga untuk bisa mengalahkan monster tersebut dan menyelamatkan diri.

Di sisi lain, guru mereka, Atomic Samurai dan Saitama juga bertemu dengan musuh yang mengerikan.

Ia adalah Orochi, pemimpin dari Asosiasi Monster dan berstatus sebagai Raja Monster yang akan menjadi lawan terkuat Saitama berikutnya.

Orochi sebenarnya adalah seorang manusia biasa yang senang dan pandai melakukan seni bela diri.

Namun, ia kemudian diubah menjadi sosok monster yang menakutkan oleh makhluk bermata satu bernama Gyoro.

Dengan kecerdasan yang dimiliki oleh Orochi untuk bisa menirukan gerakan dari lawannya hanya dengan memperhatikannya saja, Saitama pun dibuat kewalahan untuk bisa mengalahkannya.

Pertarungan yang sengit dan mendebarkan pun kembali terjadi antara Saitama melawan Orochi hingga menyebabkan ruang bawah tanah tersebut hancur akibat pukulan yang diberikan oleh Saitama.

Ikuti keseruan Saitama dalam mengalahkan pemimpin Asosiasi Monster ini dengan mendapatkan komik One Punch Man volume 23 di Gramedia.com dan jangan lupa juga untuk mengoleksi semua seri dari manga One Punch Man.

Selain itu, ada gratis voucher diskon yang bisa kamu gunakan tanpa minimal pembelian. Yuk, beli buku di atas dengan lebih hemat! Langsung klik di sini untuk ambil vouchernya.

promo diskon promo diskon

Rekomendasi Buku Terkait

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com