Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Inilah 3 Musuh Terkuat Saitama yang Ada dalam Seri One Punch Man

Kompas.com - 25/05/2022, 09:00 WIB
Musuh Terkuat Saitama Sumber Gambar: onepunchman.fandom.com Musuh Terkuat Saitama
Rujukan artikel ini:
One Punch Man 01
Pengarang: One & Yusuke Murata
|
Editor Ratih Widiastuty

Mungkin sebagian besar dari kamu sudah mengetahui sosok Saitama yang merupakan salah satu superhero terkuat yang pernah ada di muka bumi.

Dengan kekuatan yang dimilikinya, Saitama bisa menumbangkan setiap lawannya hanya dengan satu pukulan saja.

Meskipun sering kali menang dengan mudah, namun bukan berarti semua musuh yang dihadapi Saitama adalah lawan yang lemah.

Walaupun belum ada yang mampu untuk mengalahkan Saitama, tetapi beberapa di antaranya cukup kuat hingga menimbulkan pertarungan yang sengit.

Berikut ini adalah beberapa musuh terkuat yang pernah dihadapi oleh Saitama dalam seri manga dan anime One Punch Man yang menarik untuk kamu ketahui.


Baca juga: Apa Itu Wibu?


3 Musuh Terkuat Saitama dalam seri One Punch Man

1. Boros

Musuh Terkuat Saitama Musuh Terkuat Saitama

Karakter Boros atau yang biasa dipanggil dengan Lord Boros merupakan musuh terakhir yang dihadapi oleh Saitama di season pertama dari seri One Punch Man.

Boros merupakan seorang pemimpin dari aliansi alien yang tergabung dalam Dark Matter Thieves dan gemar melakukan pengembaraan untuk menghancurkan galaksi.

Sama seperti Saitama, Boros juga memiliki kekuatan yang sangat hebat hingga membuatnya mengalami krisis eksistensial untuk mencari lawan-lawan yang sepadan dengannya.

Hal tersebut pun diakui oleh Saitama ketika melawan Boros untuk melindungi planet Bumi.

Boros adalah musuh pertama yang tidak langsung tumbang ketika menerima pukulan yang dilancarkan oleh Saitama, dan sebaliknya, bisa memberikan serangan balasan dengan menendang Saitama hingga sampai ke bulan.

Tidak hanya bisa menahan pukulan Saitama saja, namun dengan kekuatan penuhnya Boros juga mampu menembakkan sinar laser yang dapat memusnahkan sebuah planet.

Meskipun sempat kewalahan, namun Saitama akhirnya bisa mengalahkan Boros dengan Serious Punch yang merupakan serangan terkuat yang dimilikinya.

Walaupun harus mengakui kekalahannya, di sisi lain Boros juga merasa senang karena pada akhirnya bisa menemukan lawan yang sepadan untuk menjadi musuhnya.

2. Orochi

Musuh Terkuat Saitama Musuh Terkuat Saitama

Orochi merupakan karakter dalam seri One Punch Man yang memiliki status sebagai Raja Monster sekaligus pemimpin dari Asosiasi Monster.

Meskipun memiliki penampilan yang sangat mengerikan, namun sebenarnya Orochi hanyalah seorang manusia yang pandai melakukan seni bela diri.

Namun, kemudian ia diubah menjadi sesosok monster oleh makhluk bermata satu yang bernama Gyoro.

Baca buku sepuasnya di Gramedia Digital Premium

Selain memiliki penampilan sebagai seekor monster, Orochi juga mampu mengubah bentuknya menjadi naga berukuran besar atau memadatkan diri menjadi manusia.

Dengan kecerdasannya, Orochi bisa menirukan gerakan dari lawan-lawannya secara instan hanya dengan memperhatikannya saja.

Bahkan pahlawan kelas S lainnya pun belum tentu bisa mengalahkannya jika harus berhadapan dengan Orochi.

Namun seperti biasa, pada akhirnya Saitama mampu melumpuhkan Orochi menggunakan pukulannya yang mematikan.

3. Garou

Musuh Terkuat Saitama Musuh Terkuat Saitama

Berbeda dengan musuh-musuh lainnya yang merupakan sesosok monster atau alien, Garou adalah seorang manusia yang menjadi mantan murid dari pahlawan kelas S bernama Silver Fang.

Silver Fang yang saat ini menempati posisi ketiga sebagai pahlawan kelas S membuang Garou setelah muridnya tersebut secara brutal melukai sesama murid Silver Fang yang lain.

Setelah dicampakkan oleh gurunya, Garou jadi memiliki kebiasaan untuk memburu para pahlawan, terutama pahlawan kelas S, sehingga membuatnya dijuluki sebagai Pemburu Pahlawan.

Sebagai mantan murid dari Silver Fang, Garou memiliki kekuatan yang tidak bisa dianggap remeh, seperti kemampuan dalam bela diri yang hebat, dapat menyembuhkan diri dengan cepat, serta mampu beregenerasi dan berevolusi ke titik potensi tubuhnya yang sangat kuat.

Bahkan ONE sebagai kreator dari manga One Punch Man mengklaim bahwa Garou memiliki kekuatan yang lebih unggul dibandingkan Boros, khususnya dalam pertarungan jarak dekat.

Garou merupakan musuh kedua selain Boros yang masih mampu bertahan meskipun setelah menerima pukulan yang dilancarkan oleh Saitama.

Nah, itulah ketiga musuh terkuat dalam seri One Punch Man yang membuat Saitama kewalahan ketika menghadapinya.

One Punch Man merupakan salah satu seri manga dan anime shonen paling populer yang menceritakan mengenai superhero bernama Saitama yang bisa mengalahkan musuh-musuhnya hanya dengan satu pukulan saja. Baca selengkapnya terkait Genre Anime.

Kekuatan yang hebat ini tidak diperoleh Saitama dengan cuma-cuma.

Ia harus melakukan latihan fisik yang berat selama 3 tahun berturut-turut hingga mengorbankan rambutnya untuk bisa menjadi superhero terkuat di bumi.

Meskipun memiliki kekuatan yang tak tertandingi, namun sayangnya Saitama hanya diakui sebagai pahlawan kelas C setelah melewati ujian untuk bergabung ke dalam Asosiasi Pahlawan.

Namun hal tersebut tidak membuat Saitama berkecil hati dan sebaliknya, menjadi lebih bersemangat untuk melawan berbagai macam musuh agar bisa naik peringkat menjadi pahlawan kelas S. Baca juga tentang Karakter Anime yang Bisa Mengalahkan Saitama.

Kamu bisa mengikuti keseruan Saitama dalam mengalahkan lawan-lawannya dengan mendapatkan seri komik One Punch Man di Gramedia.com.

Selain itu, ada gratis voucher diskon yang bisa kamu gunakan tanpa minimal pembelian. Yuk, beli buku di atas dengan lebih hemat! Langsung klik di sini untuk ambil vouchernya.

promo diskon promo diskon

Rekomendasi Buku Terkait

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com