Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kenali Arti Bahasa Kode Wanita Berikut Ini Supaya Nggak Salah Paham

Kompas.com - 22/07/2022, 09:00 WIB
Bahasa Kode Wanita
Sumber Gambar: Pexels.com Bahasa Kode Wanita
Rujukan artikel ini:
Why Men Want Sex &…
Pengarang: Allan, Barbara Pease
|
Editor Ratih Widiastuty

Wanita biasanya mempunyai bahasa kode yang sulit untuk diartikan atau bahkan kurang ditanggapi secara peka oleh kaum pria, sehingga jika bahasa kode tersebut salah diartikan, maka wanita akan dibuat kesal dan marah karenanya.

Wanita selalu benar dan tidak pernah salah merupakan kalimat yang kerap dilontarkan para pria ketika menghadapi permasalahan, tapi wanita enggan untuk disalahkan.

Beberapa wanita biasanya merasa malu atau gengsi ketika hendak mengutarakan isi hatinya, sehingga mereka memilih untuk menggunakan bahasa kode ini sebagai jalan pintas dalam mengutarakan kegundahan hati mereka terhadap pasangan.

Wanita seakan menjadi makhluk penuh misteri bagi pria, khususnya yang tidak peka terhadap perasaan yang diutarakan wanita melalui bahasa kode.

Sebagian besar pria biasanya akan langsung angkat tangan atau menyerah jika sudah merasa kebingungan dalam membaca bahasa kode yang wanita berikan, namun wanita sendiri tidak berniat sama sekali untuk membuat pria menjadi kebingungan.

Wanita hanya ingin dimengerti, tapi dengan cara mereka sendiri.

Wanita biasanya menganggap jika bahasa kode yang telah mereka sampaikan mampu untuk diterjemahkan oleh kaum pria, sehingga saat bahasa kode itu gagal diartikan oleh pria, maka wanita akan merasa marah, kesal, dan kecewa.

Apalagi jika pria yang mencoba untuk menerjemahkan bahasa kode wanita itu sendiri merupakan sosok yang cuek dan tidak peka, maka dapat dipastikan konflik akan terus membayangi hubungan mereka.

Oleh karena itu, sebagai seorang pria, kamu harus mampu membaca atau menerjemahkan bahasa kode wanita.

Penting sekali untuk pria dapat memahami beberapa bahasa kode yang wanita keluarkan sebagai cara untuk memahami mereka secara jauh lebih dalam lagi. Baca selengkapnya Ciri Cewek Kasih Kode.

Namun, bahasa kode apa sajakah yang sering dikeluarkan oleh wanita?

Bahasa Kode Wanita

1. “Terserah”

Saat wanita berujar “Terserah”, mungkin sebagian besar pria akan menganggapnya sebagai keputusan bisa diputuskan oleh sang pria itu sendiri, tapi pada kenyataannya kata “Terserah” merupakan sebuah bahasa kode yang mempunyai makna kebalikannya.

Biasanya jawaban ini muncul ketika pria bertanya atau meminta izin untuk pergi hangout bersama teman-teman lelaki mereka.

Kata “terserah” biasanya memiliki arti sebagai tidak boleh sebagai sebuah jawaban wanita dari ketidaksukaan mereka perihal pertanyaan yang diajukan oleh pria.

Maka dari itu, saat wanita mengucapkan kata “terserah” sebaiknya kamu sebagai pria bisa jauh lebih peka dalam mengartikannya.

2. “Gapapa”

Kata “gapapa” atau “gpp” biasanya akan terlontar dari mulut wanita ketika ditanya tentang perasaan mereka akan suatu hal oleh pria.

Mungkin sebagian besar pria akan menganggap jika jawaban “gapapa” ini dengan makna sesungguhnya, yaitu tidak apa-apa, tapi nyatanya dalam bahasa kode wanita ini berarti lain.

“Gapapa” dapat mengandung makna aku kesal, aku marah, aku sedih, atau kamu nggak peka ya, tergantung dengan pertanyaan dan perasaan yang dirasakan oleh wanita pada saat itu.

Biasanya ketika pria membatalkan janji mereka pada wanita dan menanyakan responnya, lalu dijawab dengan kata “gakpapa” maka kamu sebagai pria patut khawatir.

Baca buku sepuasnya di Gramedia Digital Premium


Baca juga: Ciri-ciri Wanita Ketika Jatuh Cinta


3. “Hm”

Ketika wanita sudah mengatakan “hm” sebagai jawaban dari sebuah pertanyaan atau pernyataan, maka itu bukan berarti mereka sepakat atau setuju.

Pria mungkin akan merasa lega dan tenang ketika mendapatkan jawaban “hm” dari wanita karena mereka menyangka ucapan dan makanannya sama, yakni persetujuan.

Namun, ternyata kata “hm” bagi wanita mempublikasikan konotasi yang berbeda, yaitu “aku nggak suka” sebagai salah satu bahasa kode yang mereka miliki.

Ucapan yang terlontar dari mulut wanita ini ternyata tidak sesuai dengan perasaan atau isi hati yang sedang mereka rasakan.

4. “Bodo Amat”

Kata-kata “bodo amat” yang terucap dari mulut wanita mungkin disalahartikan oleh sebagian besar pria sebagai ketidakpedulian mereka terhadap suatu hal.

Maka, pria pun biasanya tidak ambil pusing dan terus melakukan hal yang mereka anggap tidak dipedulikan oleh kaum wanita tersebut.

Ternyata kata-kata “bodo amat” mempunyai makna yang berbeda dalam kamus bahasa kode wanita yang memiliki arti sebagai “Aku peduli tapi gengsi”.

Oleh karena itu, saat wanita berucap “bodo amat” sebaiknya kamu sebagai pria mampu lebih peka untuk menangkap artinya sebagai salah satu bahasa kode wanita.

5. “Tinggalin Aku!”

Dan bahasa kode wanita terakhir yang banyak digunakan adalah kata-kata “tinggalin aku!” yang akan dilontarkan ketika mereka tengah merasa marah dan kecewa.

Biasanya pria yang tidak peka justru akan malah pergi meninggalkannya setelah wanita berujar demikian, tapi ternyata ada makna terselubung dari kata-kata tersebut.

“Tinggalin aku!” mempunyai makna “kamu jangan pergi tinggalin aku”, memang tampak berkebalikan, tapi itulah respons yang ingin didapatkan oleh wanita ketika mengucapkannya.

Maka dari itu, sebagai pria, kamu harus dapat melihat situasi dan kondisi ketika wanita sudah mengatakan “tinggalin aku!”.

Daripada kamu selalu merasa bingung dan salah dalam menanggapi bahasa kode wanita yang memang terkadang sulit untuk dimengerti, mungkin melalui buku yang satu ini kamu dan pasangan bisa memahami satu sama lain lagi.

Buku Why Men Want Sex and Women Need Love yang ditulis oleh pasangan suami istri Allan dan Barbara Pease ini, akan menolong pasangan yang selama ini berjuang untuk memahami satu sama lain yang biasanya menjadi sumber konflik dalam hubungan mereka.

Dalam buku ini akan diungkap kebenaran mengenai pria dan wanita berdasar penelitian terkini dan tidak berpatokan pada mitos, cerita rakyat, horoskop, maupun ide-ide romantis lainnya.

Buku ini menelaah secara mendalam apa sesungguhnya yang diinginkan oleh pria dan wanita yang pastinya akan memudahkan setiap pasangan untuk membina hubungan yang jauh lebih sehat dan saling menghargai.

Buku ini bisa kamu pesan melalui Gramedia.com.

Selain itu, ada gratis voucher diskon yang bisa kamu gunakan tanpa minimal pembelian. Yuk, beli buku di atas dengan lebih hemat! Langsung klik di sini untuk ambil vouchernya.

promo diskon promo diskon

Rekomendasi Buku Terkait

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com