Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Siapa Nama Pria Bertopi Kuning dalam Serial Kartun Curious George? Yuk, Kita Cari Tahu

Kompas.com - 12/07/2022, 13:00 WIB
Nama Pria Topi Kuning George Sumber Gambar: instagram.com/curiousgeorgeandfriends Nama Pria Topi Kuning George
Rujukan artikel ini:
Seri Aku Jadi Pintar :…
Pengarang: Dian Kristiani
|
Editor Almira Rahma Natasya

Sajian tontonan ketika masih kecil begitu beragam.

Apalagi jika sudah memasuki hari Minggu, sudah bisa dipastikan maraton nonton kartun jadi hal yang wajib untuk dilakukan.

Masih teringat di kepala beberapa serial kartun yang mampu membuat penikmatnya tidak mudah melupakan tokoh-tokoh yang terlibat di dalamnya karena memiliki karakter dan ciri khas yang kuat.

Sebut saja seperti SpongeBob SquarePants, Dora the Explorer, hingga Curious George yang pastinya sudah tidak asing lagi. Baca selengkapnya terkait Film Kartun Anak disini!

Di antara berbagai serial kartun tadi, Curious George menjadi salah satu tontonan yang tidak mudah dilupakan, sebab mampu menghadirkan tokoh yang menggemaskan dan memiliki ciri khas yang kuat.

Bagaimana George yang digambarkan sebagai seekor monyet berbulu cokelat mampu membuat anak-anak terpikat karenanya.

Kehadiran tokoh George yang menggemaskan dan cerdas mampu menjadikan serial kartun Curious George menjadi salah satu tontonan favorit anak-anak.

Dari segi cerita juga boleh dibilang Curious George memiliki alur yang ringan dan sederhana, sehingga siapa pun akan merasa enjoy dan terhibur saat menontonnya.

Tapi, selain tokoh George dan alur ceritanya, Curious George juga mempunyai satu tokoh lainnya yang bisa menyedot perhatian penonton akibat penampilan dan pakaiannya yang serba kuning.

Pria dengan topi kuning yang menjadi sahabat George ini justru malah kurang dikenal namanya meskipun melekat di benak para penonton.

Jadi, siapakah nama pria bertopi kuning dalam serial kartun Curious George ini? Dan menceritakan apakah sebenarnya serial kartun Curious George? Jawabannya dapat kamu cari tahu lebih lanjut berikut ini.

Serial Kartun Curious George

Curious George merupakan nama seekor monyet menggemaskan yang menjadi pemeran utama dalam serial buku berjudul Curious George, yang ditulis oleh sepasang suami istri berkebangsaan Jerman bernama Hans Augusto Rey dan Marget Rey.

Buku ini pertama kali terbit di Amerika Serikat ketika Perang Dunia II.

Menakjubkannya, buku ini juga telah dicetak sebanyak 75 juta serta telah diterjemahkan ke dalam 15 bahasa.

Bercerita tentang seekor monyet berjenis simpanse bernama George yang pada awalnya ia tinggal dan tumbuh di hutan di Afrika, yang selanjutnya dibawa oleh seorang Pria Bertopi Kuning untuk tinggal di kota dan negaranya, Inggris.

Selain menggemaskan, George juga terkenal mempunyai rasa ingin tahu yang tinggi, sehingga biasanya George sering kali membuat ulah akibat rasa penasarannya, meskipun pada awalnya ia tidak berniat demikian.

Baca buku sepuasnya di Gramedia Digital Premium

George menjadi karakter yang menarik dan mampu menjadi bahan belajar yang efektif untuk anak-anak yang biasanya juga memiliki rasa penasaran yang cukup tinggi.

Dengan menonton Curious George, anak-anak dapat belajar banyak hal positif yang bisa mereka terapkan dalam kehidupan sehari-hari, seperti menolong orang lain, berbagi dengan sesama makhluk hidup, hingga bermain dan bergembira bersama teman-teman.

Ada satu fakta menarik mengenai Curious George ini, yaitu ternyata di setiap negara, nama George dipanggil secara berbeda-beda, seperti Inggris (Zozo), Denmark (Peter Pedal), Spanyol (El Curioso), Norwegia (Nysgjerrige Nils), Jepang (Hitomane Kozaru), dan Isralel (George Ha'Skran).

Lalu, siapakah nama Pria Bertopi Kuning yang selama ini merawat George?


Baca juga: Kartun Korea


Siapakah Nama Pria Bertopi Kuning?

Selain menjadi orang yang membawa George ke Inggris serta merawatnya, Pria Bertopi Kuning juga merupakan sahabat baik dan mentor untuk George yang selalu ingin mengetahui berbagai hal yang ada.

Pria Bertopi Kuning juga dikenal mempunyai sifat yang penyabar.

Terlihat ketika George melakukan kesalahan, Pria Bertopi Kuning tidak akan marah, namun sebaliknya, ia akan mengajari George agar tidak melakukan kesalahan yang sama.

Pria Bertopi Kuning yang selama ini membuat banyak penonton penasaran ternyata bernama asli Theodore Shackleford atau Ted Shackleford.

Mungkin apalah arti sebuah nama jika Ted Shackleford memiliki ciri khas yang sangat mencolok, yakni topi kuningnya, namun kini kamu sudah tidak perlu merasa penasaran lagi karena nama Pria Bertopi Kuning sudah kamu ketahui.

Jika kamu masih ingin mengajak si Kecil untuk belajar dari media lain selain menonton Curious George, terdapat sebuah buku yang di dalamnya sama-sama memasukkan monyet sebagai daya tariknya untuk mengajak anak-anak mau belajar.

Buku Seri Aku Jadi Pintar: Selamat Tidur, Monyet yang ditulis oleh Dian Kristiani serta disertai ilustrasi karya Indra Bayu akan menjadi media belajar yang menarik dan menyenangkan bagi anak-anak, khususnya PAUD atau TK.

Buku ini akan mengajarkan anak-anak cara berhitung dengan dikemas melalui ilustrasi seekor monyet yang tidak bisa tidur, dan pada akhirnya mencoba untuk menghitung domba dalam pikirannya untuk bisa jatuh terlelap ke dalam alam mimpi.

Tunggu apa lagi? Yuk, segera miliki bukunya dengan cara memesan dan membelinya melalui Gramedia.com!

Selain itu, ada gratis voucher diskon yang bisa kamu gunakan tanpa minimal pembelian. Yuk, beli buku di atas dengan lebih hemat! Langsung klik di sini untuk ambil vouchernya.

promo diskon promo diskon

Rekomendasi Buku Terkait

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com