Ikutan Jatuh Cinta dengan Baca 3 Rekomendasi Novel Romantis Berikut Ini

Kompas.com - 11/06/2022, 18:00 WIB
Jatuh Cinta Sumber Gambar: Freepik.com Jatuh Cinta
Rujukan artikel ini:
Young Adult: Voice From The…
Pengarang: Eva Sri Rahayu
|
Editor Ratih Widiastuty

Cerita romantis memang tidak pernah kehilangan para penikmatnya, karena di balik kisah romansa selalu ada emosi yang turut serta diajak untuk menikmati setiap keping kisah yang disajikan.

Tidak hanya melalui media visual, cerita romansa pun akan tetap asyik dinikmati dalam bentuk tulisan.

Dalam novel, pembaca tidak hanya diberikan kisah cinta, tapi juga diajak untuk menciptakan setiap momen dan karakter sesuai dengan selera masing-masing di dalam benak mereka.

Bukan hanya sekadar mengedepankan kisah romantis, novel romance juga biasanya mampu menciptakan dan menghadirkan konflik yang menarik meskipun tidak terlalu kompleks.

Konflik yang hadir dalam kisah romansa biasanya mampu bikin baper sekaligus mengiris-iris hati jika ceritanya terasa relate dengan kehidupan cinta pembaca.

Hubungan manusia memang selalu menjadi topik yang menarik untuk dibahas, khususnya hubungan romansa antara dua individu.

Cerita cinta selalu menghadirkan sensasi yang memanjakan pembacanya melalui chemistry, nuansa, dan emosi.

Namun, di balik menariknya cerita fiksi romansa ini, novel-novel romance apa sajakah yang mampu membuat para pembacanya jatuh cinta? Baca selengkapnya Rekomendasi Novel Islami Romantis.

Rekomendasi Novel Romantis yang Bisa Bikin Jatuh Cinta

1. Voice from the Past – Eva Sri Rahayu

Bercerita tentang Inka, seorang influencer yang kini sedang sepi pekerjaan.

Padahal, sebentar lagi ia akan lulus sebagai mahasiswi dan segera diwisuda.

Tak bisa dipungkiri, Inka memerlukan uang yang tidak sedikit untuk kelulusannya.

Maka saat sahabatnya, Artyana, mengajak Inka untuk ikut mendaftar sebagai LO (Liasion Officer) di acara Pekan Olahraga Nasional (PON), Inka tidak berpikir dua kali.

Inka mendapatkan tugas sebagai LO untuk cabang olahraga anggar tim DKI Jakarta.

Di sanalah Inka bertemu dengan Ray, salah satu atlet anggar tim DKI Jakarta, yang berhasil mencuri perhatiannya dengan warna rambut merahnya yang mencolok.

Hati Inka sebenarnya ingin menolak godaan Ray, sebab ia sendiri masih belum bisa melupakan mantannya, Faris.

Namun mau menolak sekeras apa pun juga, tugas Inka sebagai LO tim anggar DKI Jakarta malah semakin mendekatkannya dengan Ray.

Di tengah gejolak perasaan yang tak menentu itu, Faris malah muncul kembali dalam kehidupan Inka yang membuat perasaannya semakin tidak karuan.

2. 022 – Lokalpcy

022 bercerita tentang romansa dewasa muda, yaitu kisah asmara mengenai Cakrawala Yudhistira Adhyaksa alias Ceye, yang merupakan drummer bagi band bernama Anchorbolt.

Ketika Ceye selesai manggung, ada sebuah media musik bernama StageSnap yang ingin mewawancarai Anchorbolt.

Baca buku sepuasnya di Gramedia Digital Premium

Gadis yang bertugas mewawancarai mereka ialah Ladinia Grandiflora yang mempunyai penampilan unik, dengan anting bohemian, gelang hitam putih, dan sepatu bot yang melengkapi penampilannya.

Saat sesi wawancara berlangsung, hanya Ceye yang menjawab dengan singkat dan ketus karena ingin segera pulang.

Namun, ketika Ladinia menandai Ceye di unggahan Instagramnya, Ceye merasa jika Ladinia merupakan gadis yang cantik dan menarik.

Tidak lama kemudian, Ceye yang merasa bersalah dengan sikapnya di pertemuan pertama mereka, mulai mencoba menjalin hubungan yang lebih baik lagi dengan Ladinia.

Kedekatan mereka akhirnya menjadikan Ceye dan Ladinia menjadi sepasang sahabat.

Akan tetapi, Ceye merasa perasaannya lebih dari hanya sekadar sahabat, dan saat akan mengutarakan perasaannya pada Ladinia, sebuah tembok justru malah berdiri di hati Ladinia.

3. The Game of Love – Ika Vihara

Novel ini mengisahkan tentang hubungan asmara antara Alesha dan Elmar yang harus berakhir.

Hubungan mereka diujung tanduk karena Alesha memilih untuk fokus mengejar gelar doktornya, serta memilih untuk rehat dahulu dari hubungan asmaranya dengan Elmar.

Namun, tak lama setelah hubungan mereka berakhir, Alesha mendapat kabar jika Elmar akan segera menikah dengan seorang wanita bernama Jossie.

Alesha sendiri syok mendengar kabar tersebut, karena sebelumnya mereka telah berjanji akan menikah jika Alesha sudah menggapai cita-citanya sebagai seorang psikolog.

Menurut rumor yang beredar, Elmar menikahi Jossie untuk memenuhi tanggung jawabnya dikarenakan Jossie tengah mengandung.

Alesha pun memutuskan hubungan dengan Elmar selama hampir lima tahun lamanya.

Namun, suatu hari Alesha mendapatkan kabar mengejutkan yang mengharuskan dirinya untuk kembali menjalin komunikasi dengan Elmar.

Di mana Elmar menitipkan anaknya, Kaisla, pada Alesha, sementara dirinya mengurus musibah yang menimpa rumah tangganya.

Secara tidak langsung, hubungan mereka yang kembali terjalin menciptakan benih-benih asmara di hari Alesha.

Ketiga novel romance ini dijamin mampu membuat kamu jatuh cinta dengan karakter dan kisahnya yang bisa membuat hati menjadi baper. Baca juga Review Novel Must Be A Happy Ending dibawah ini.

Tunggu apa lagi? Jika kamu penasaran dan ingin segera membaca ketiga novel romantis ini, langsung saja pesan dan beli melalui Gramedia.com!

Selain itu, ada gratis voucher diskon yang bisa kamu gunakan tanpa minimal pembelian. Yuk, borong semua buku di atas dengan lebih hemat! Langsung klik di sini untuk ambil vouchernya.

promo diskon promo diskon


Terkini Lainnya

Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.