Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

5 Rekomendasi Buku TOEFL yang Bisa Kamu Gunakan Sebagai Latihan

Kompas.com - 26/04/2022, 17:00 WIB
Rekomendasi buku toefl Sumber Gambar: Pexels.com Rekomendasi buku toefl
Rujukan artikel ini:
Top strategy TOEFL max 667…
Pengarang: Tim English Buffet Indonesia
|
Editor Novia Putri Anindhita

Rekomendasi buku TOEFL mutlak diperlukan ketika kamu akan kuliah atau bekerja di luar negeri, sebagai salah satu cara melatih kemampuan dalam berbahasa Inggris sebelum menghadapi ujian yang sesungguhnya, agar kamu bisa menyelesaikan setiap soal dengan lebih percaya diri lagi.

Biasanya beberapa kampus di Amerika, Eropa, hingga Australia memberikan syarat nilai TOEFL sebagai salah satu indikator dalam mendaftar kuliah di kampus mereka, sehingga sebagai calon mahasiswa, kamu mau tidak mau harus mulai berlatih dan belajar bahasa Inggris dengan lebih tekun lagi agar bisa mendapatkan nilai TOEFL yang diinginkan sebagai syarat kuliah di luar negeri.

Biasanya, tes TOEFL akan menguji kemampuan kamu dalam berbahasa Inggris dengan tiga aspek, yakni menulis, membaca, dan mendengarkan, sehingga semua cara dalam belajar bahasa Inggris harus kamu lakukan agar di ketiga aspek tersebut, kamu bisa mendapatkan nilai yang sepadan.

Tujuan diadakannya tes TOEFL adalah untuk mengetahui sejauh mana kemampuan kamu dalam menggunakan bahasa Inggris dari segi tata bahasa dan menulis agar nantinya mampu untuk membuat tulisan ilmiah.

Sedangkan kemampuan dalam membaca bahasa Inggris juga mutlak dibutuhkan untuk memahami setiap materi dan buku-buku kuliah yang diwajibkan nantinya.

Maka tidak mengherankan jika kini tes TOEFL rasanya wajib dilakukan untuk menjadi salah satu penentu masa depan yang hasilnya harus sesuai dengan syarat kampus yang akan dituju.

Salah satu cara yang dapat kamu lakukan untuk menghadapi tes TOEFL adalah dengan mengerjakan soal-soal ujian dalam buku TOEFL yang sudah sangat banyak beredar di pasaran.

Apa saja buku TOEFL yang bisa membantu kamu berlatih bahasa Inggris sebelum memulai tes TOEFL? Berikut rekomendasinya.

5 Rekomendasi Buku TOEFL

1. Top Strategy TOEFL Max 667: Titik-titik Kunci Taklukkan Soal TOEFL

Buku yang disusun oleh Tim English Buffet Indonesia ini akan menjadi buku latihan tes TOEFL yang lengkap karena berisi 15 paket full exams dengan 2000+ soal standar, Success Skills for the Grammar, Success Skills for the TOEFL, dan TOEFL practice.

Tidak hanya itu, buku ini pun dilengkapi dengan free CD Aplikasi CBT tes TOEFL, free tryout online, full audio listening, 101+ video trik taklukkan TOEFL, e-book simulasi TOEFL, dan free aplikasi TOEFL di android.

2. The Best Drilling TOEFL Booster

Jika kamu ingin mendapatkan skor TOEFL yang tinggi, sepertinya buku yang satu ini akan menjadi pilihan yang tepat, sebab selain berisi 36 paket drilling TOEFL standar ETS dan 45 audio mp3 listening dan script, buku ini juga dilengkapi dengan materi super lengkap tentang tips sukses meraih skor tinggi TOEFL.

Baca buku sepuasnya di Gramedia Digital Premium

Tidak ketinggalan, buku ini juga disertai dengan bonus CD software CBT simulasi TOEFL berbasis komputer, e-book bank soal yang siap print, aplikasi android simulasi TOEFL dan TPA, voucher latihan sejumlah 500 ribu, tryout online gratis, grup diskusi soal TOEFL, dan masih banyak lagi.

3. Super ITP TOEFL Tricks Skor 600++

Ketika akan menjalani tes TOEFL, kemampuan bahasa Inggris yang mumpuni mutlak dibutuhkan agar bisa memperoleh skor yang maksimal.

Oleh karena itu, buku TOEFL yang satu ini akan sangat membantu kamu untuk mempersiapkan diri sebelum menjalani tes TOEFL yang sesungguhnya.

Buku ini berisi kupas tuntas soal-soal TOEFL, super trik mengerjakan soal TOEFL, 10 trik kunci meraih hasil optimal, 4 exam TOEFL PRACTICES, hingga bedah soal-soal TOEFL yang kerap muncul dari tahun ke tahun.

4. Top Secret TOEFL Skor 600++

Tes TOEFL tidak hanya berfungsi sebagai indikator seseorang dalam menguasai bahasa Inggris, tapi juga kemampuan dalam mendengar, membaca, dan menulis bahasa Inggris, sehingga sebelum menjalani tes TOEFL, alangkah lebih baik jika kamu mempersiapkan diri terlebih dahulu.

Buku ini akan menjadi media yang tepat bagi kamu untuk mempersiapkan diri sebelum menjalani tes TOEFL, sebab di sini kamu akan diajak untuk mengulik strategi dalam menganalisis soal dan jawaban yang cukup kompleks dan unik.

5. Upgrade Best Score TOEFL 600++

Dalam sebuah tes TOEFL ada beberapa kemampuan yang akan diujikan, yakni listening comprehension, structure and written expression, reading comprehension, dan writing yang akan menjadi indikator dalam menentukan jumlah skor yang akan didapatkan.

Buku ini akan menolong kamu dalam mempersiapkan diri sebelum menjalani tes TOEFL, sebab disusun secara sistematis, unik, dan komprehensif.

Kelima buku TOEFL ini bisa langsung kamu pesan dan beli di Gramedia.com sebagai materi latihan yang sesuai sebelum menjalani tes TOEFL.

Selain itu, ada gratis voucher diskon yang bisa kamu gunakan tanpa minimal pembelian. Yuk, borong semua buku di atas dengan lebih hemat! Langsung klik di sini untuk ambil vouchernya.

promo diskon promo diskon

Rekomendasi Buku Terkait

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com