Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Daftar Nama Pemain ‘Dari Jendela SMP’, Sinetron yang Sempat Populer di Kalangan Remaja

Kompas.com - 24/03/2023, 13:30 WIB
Pemain Jendela SMP Sumber Gambar: instagram.com/sandrinna_11/ Pemain Jendela SMP
Rujukan artikel ini:
Different
Pengarang: Kadek Pingetania
Penulis Okky Olivia
|
Editor Puteri

Sumber Gambar: Pinterest.com Pemain Jendela SMP

Mengambil tema cerita cinta ala remaja, Dari Jendela SMP ini pada awalnya merupakan sebuah novel karya Mira W yang populer di tahun 90-an.

Kisah cinta yang diiringi dengan berbagai macam konflik ini mampu memikat para pembaca dan membuat Mira W semakin dicintai masyarakat pada masanya.

Pada bulan Juni 2020 lalu, stasiun televisi SCTV mengadaptasi karya legendaris ini ke dalam sebuah sinetron dengan total lebih dari 700 episode.

Sinetron Dari Jendela SMP ini menghadirkan sederet artis muda yang sebagian di antaranya masih termasuk baru di industri hiburan tanah air.

Dengan jalan cerita yang segar ditambah kualitas akting para pemainnya yang semakin hari semakin baik, sinetron ini pada akhirnya mampu meraih kesuksesan dan sempat populer terutama di kalangan penonton remaja.

Maka tidak heran jika banyak orang yang ingin tahu lebih banyak mengenai hal-hal lain yang berkaitan dengan para pemain sinetron ini.

Sebelum mengetahui siapa saja nama-nama pemain sinetron Dari Jendela SMP tersebut.

Yuk, kita simak dulu sinopsis cerita Dari Jendela SMP yang ditulis oleh Mira W.

Sinopsis Cerita Dari Jendela SMP

Novel Dari Jendela SMP menceritakan tentang cinta sepasang siswa SMP yang memiliki perbedaan dalam hal kepribadian dan latar belakang keluarga.

Joko adalah seorang anak kurang mampu yang mendapatkan kesempatan untuk masuk ke sekolah bergengsi dengan bantuan dari kepala sekolahnya.

Di sisi lain, ada Wulan, anak dari keluarga kaya raya yang dianggapnya terlalu berisik dan suka bergosip di sekolah.

Sampai pada akhirnya, Joko selalu merasakan hal yang aneh setiap kali melihat Wulan, dan ini juga dirasakan oleh Wulan, padahal ia selalu mengabaikan keberadaan Joko.

Sebuah kisah cinta yang murni pelan-pelan mulai terungkap diantara mereka berdua, yang pada akhirnya akan membawa mereka ke dalam sebuah kisah yang amat panjang.

Daftar Nama Pemain Sinetron Dari Jendela SMP

1. Sandrinna Michelle Skornicki (Wulan)

Artis muda Indonesia kelahiran tahun 2007 ini terpilih untuk memerankan Wulan, tokoh utama dalam cerita Dari Jendela SMP.

Dengan kualitas akting yang baik, Sandrinna mampu membawakan perannya dengan sangat apik, sebab ia bukan nama baru di industri hiburan tanah air.

Sebelumnya, Sandrinna sudah banyak membintangi serial televisi, FTV, dan film layar lebar, beberapa diantaranya bahkan berhasil mendulang kesuksesan dan disukai banyak orang.

Meski bukan tokoh utama, remaja keturunan Jawa-Amerika ini tetap tampil memukau dalam film Surga yang Tak Dirindukan dan film Danur, yang pada akhirnya membuat namanya semakin bersinar.

Saat ini ia tengah mempersiapkan diri untuk memerankan tokoh baru dalam sebuah serial web yang dikabarkan akan tayang pada pertengahan tahun ini.

2. Rey Bong (Joko)

Pemain Jendela SMP Pemain Jendela SMP

Pemilik nama asli Muhammad Fahreyza Anugrah Efrianda ini lahir pada 26 September 2005 dan didapuk untuk memerankan tokoh Joko dalam sinetron Dari Jendela SMP.

Rey Bong sudah lama memulai karir di industri hiburan, debut aktingnya dimulai saat ia bermain dalam sinetron Sepatu Super pada tahun 2013 lalu.

Sementara di film layar lebar, debut pertamanya dimulai saat ia bermain dalam film Ketika Mas Gagah Pergi (2016) dan kemudian juga berhasil membintangi film populer Rudy Habibie pada tahun yang sama.

Meski sudah lama debut, nama Rey Bong baru betul-betul dikenal publik saat dirinya memerankan toko Abdullah dalam trilogi Si Doel the Movie yang rilis pada tahun 2018.

Karirnya semakin moncer setelah sinetron Dari Jendela SMP sukses di pasaran, bahkan ia berhasil mendapatkan penghargaan Festival Film Bandung 2020 untuk kategori Pemeran Pria Terpuji Serial Televisi.

3. Emiliano Fernando Cortizo (Gino)

Pemain Jendela SMP Pemain Jendela SMP

Emiliano Cortizo adalah aktor dan penyanyi kelahiran Canberra, Australia pada 16 Desember 2004.

Pemeran tokoh Gino ini pertama kali terjun di dunia hiburan lewat sinetron Alfabet yang tayang pada 2015 silam, sebelum akhirnya bergabung menjadi anggota boyband NexGen yang dibentuk tahun 2019.

Dalam cerita Dari Jendela SMP, peran Gino ini terbilang cukup penting, yaitu sebagai sosok pembuat onar yang kerap mengganggu dan bertengkar dengan Joko.

4. Saskia Chadwick (Santi)

Pemain Jendela SMP Pemain Jendela SMP

Meski belum lama debut di industri hiburan, Saskia tetap mampu tampil dengan baik saat memerankan tokoh Santi, sosok yang juga penting dalam cerita Dari Jendela SMP.

Baca buku sepuasnya di Gramedia Digital Premium

Pemilik nama asli Saskia Allysia Mattea Chadwick ini sebelumnya sempat bermain dalam beberapa judul sinetron, salah satunya adalah Cinta Misteri yang tayang pada tahun 2018 silam.

Tak hanya itu saja, artis muda yang lahir di Bali pada 9 November 2006 ini juga sempat berkarir sebagai seorang model.

5. Keisha Alvaro (Roni)

Pemain Jendela SMP Pemain Jendela SMP

Kiesha Alvaro Putra Sigit atau lebih dikenal dengan nama Kiesha Alvaro adalah putra sulung dari pasangan Sigit Purnomo Said alias Pasha ‘Ungu’ dan Okie Agustina.

Remaja kelahiran 20 Mei 2004 ini pertama kali debut di dunia hiburan dalam sinetron Islam KTP yang tayang pada tahun 2010-2011, sejak saat itulah namanya mulai malang melintang di berbagai judul sinetron Indonesia.

Tak hanya berkarya di dunia seni peran, Kiesha juga menurunkan darah seni dari sang ayah dimana ia sempat melahirkan mini albumnya yang bertema Lagu Duniaku pada tahun 2012 lalu.

6. Safira Ratu Sofya (Lili)

Pemain Jendela SMP Pemain Jendela SMP

Gadis kelahiran Lhokseumawe, Aceh pada tahun 2004 ini mengawali karirnya di dunia akting saat membintangi sinetron Terbang Bersamamu di tahun 2013.

Tak hanya itu saja, remaja berdarah Portugal dan India ini juga sempat bermain dalam film Satria Heroes: Revenge of Darkness pada tahun 2017.

Akhirnya, namanya kian dikenal luas saat membintangi sinetron Dari Jendela SMP, bahkan banyak penggemar yang memuji kualitas aktingnya yang kian hari kian meningkat.

Berkat kelihaiannya dalam berakting, Ratu Sofya sempat masuk ke dalam beberapa nominasi penghargaan bergengsi seperti SCTV Award 2020 kategori Pendatang Baru Paling Ngetop dan Festival Film Bandung 2022 untuk kategori Pemeran Wanita Terpuji Serial Televisi.

7. Rassya Hidayah (Indro)

Pemain Jendela SMP Pemain Jendela SMP

Tidak seperti yang lain, nama Rayensyah Rassya Hidayah mungkin masih belum banyak dikenal oleh masyarakat luas.

Remaja berusia 16 tahun ini sebenarnya bukanlah pendatang baru di dunia hiburan sebab ia sudah debut sejak tahun 2018 ketika usianya masih 11 tahun.

Pada tahun tersebut, ia membintangi serial televisi Kun Anta yang juga sempat populer di kalangan anak-anak pada masanya.

Beberapa tahun setelahnya, ia akhirnya mendapatkan peran yang cukup penting dalam sinetron Dari Jendela SMP yang tentu membuat namanya semakin dikenal publik.

Dengan kemampuan aktingnya yang semakin berkembang, ia juga berhasil mendapatkan kesempatan untuk bermain dalam film Habibie & Ainun 3 (2019) dan film Teachers (2021).

8. Aqeela Aza Calista (Ria)

Pemain Jendela SMP Pemain Jendela SMP

Gadis cantik yang lahir pada 14 Juni 2008 ini bukanlah wajah baru di dunia hiburan tanah air, ia sudah lebih dulu memulai debutnya pada tahun 2011 lewat sinetron Putri yang Ditukar ketika baru berusia 3 tahun.

Setelahnya, ia terus mengasah kemampuan aktingnya dengan bermain di beberapa judul sinetron, di antaranya Anugerah (2012), Putri Bidadari (2012), Tangan-Tangan Mungil (2013), dan masih banyak lagi.

Bukan hanya di layar kaca, ia juga sempat bermain dalam film Surat Kecil untuk Tuhan yang tayang pada tahun 2017 lalu.

Pengalaman memang tidak bisa dibohongi, kualitas akting Aqeela jelas meningkat tajam, terbukti dari banyaknya penggemar yang terus memuji penampilannya saat bermain dalam sinetron Dari Jendela SMP.

Berkat perannya dalam sinetron tersebut, ia akhirnya berhasil menyabet piala SCTV Awards 2020 untuk kategori Aktris Pendamping Paling Ngetop.

Itulah beberapa nama-nama pemain Dari Jendela SMP yang perannya paling sering muncul di sinetron tersebut.

Saat ini, buku-buku yang membahas mengenai kehidupan anak sekolah sudah sangat diminati banyak orang.

Jalan cerita yang menarik dan konflik yang tidak terlalu rumit membuat sebuah novel remaja dianggap sebagai karya yang menyegarkan.

Salah satu novel remaja yang menarik untuk kamu baca adalah novel Different karya Kadek Pingetania.

Mengisahkan tentang kehidupan seorang anak SMA bernama Karel Antonia yang dikenal berandalan dan berhati dingin, tidak banyak orang yang tahu bahwa ia sebenarnya menyimpan banyak luka dalam hidupnya.

Sampai suatu hari, Karel bertemu dengan Kiara Ifania, seorang gadis yang nantinya akan menjungkir balikkan kehidupannya secara drastis.

Meski pertemuan keduanya diawali dengan cara yang tidak baik, takdir justru terus mempertemukan mereka dalam keadaan yang tidak pernah mereka duga sebelumnya.

Apa yang akan terjadi pada kehidupan mereka selanjutnya? Segera dapatkan jawabannya dengan memesan buku ini di Gramedia.com.

Rekomendasi Buku Terkait

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com