Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ingin Tampil Cantik di Hari yang Penting? Ini 5 Model Rambut Pengantin Terurai yang Bisa Kamu Coba

Kompas.com - 20/03/2023, 12:00 WIB
Model Rambut Pengantin Terurai  Sumber Gambar: Freepik.com Model Rambut Pengantin Terurai 
Rujukan artikel ini:
The Time We Walk Together
Pengarang: Lee Kyu Young
Penulis Okky Olivia
|
Editor Ratih Widiastuty

Pesta pernikahan merupakan salah satu momen paling penting sekaligus membahagiakan bagi setiap pasangan.

Di hari yang dianggap sakral itu, mereka berdua tentu ingin merayakannya bersama dengan keluarga, kerabat, dan para tamu undangan yang datang.

Untuk menciptakan momen yang sempurna dan tidak terlupakan, kedua mempelai tentu harus merencanakan berbagai persiapan dengan matang beberapa waktu sebelumnya.

Selain konsep pernikahan, dekorasi, dan daftar tamu undangan, tata rias serta rambut pengantin juga menjadi hal yang penting untuk dipikirkan, terutama untuk pengantin wanita.

Saat ini sudah ada beragam pilihan model rambut yang bisa dijadikan inspirasi, mulai dari model rambut sanggul sampai rambut yang terurai.

Pemilihan model rambut ini tentunya juga harus disesuaikan dengan bentuk gaun, tema pernikahan, dan karakteristik si pengantin wanita itu sendiri.

Untuk kamu yang membutuhkan inspirasi model rambut pengantin yang terurai, simak penjelasannya berikut ini.

5 Model Rambut Pengantin yang Terurai

1. Model Rambut Half Up and Half Down

Model Rambut Pengantin Terurai Model Rambut Pengantin Terurai

Dalam dunia mode, model rambut setengah ke atas dan setengah ke bawah ini lebih dikenal dengan sebutan model half up and half down.

Model rambut yang satu ini merupakan salah satu gaya rambut yang sempurna untuk menciptakan highlight dan menekankan tulang wajahmu.

Jika kamu memiliki tulang dagu yang bagus, model rambut ini tentu akan membuatmu terlihat lebih sempurna di hari yang istimewa.

Untuk mendapatkan model rambut ini, kamu tinggal membelah sedikit bagian atas rambutmu dan biarkan bagian bawahnya terurai, pastikan juga rambutmu dalam keadaan kering sehingga hasilnya akan terlihat natural.

2. Model Rambut Curly

Model Rambut Pengantin Terurai Model Rambut Pengantin Terurai

Untuk kamu yang tidak ingin terlalu ribet tapi tetap ingin terlihat feminin di hari yang penting, kamu bisa pilih model rambut yang satu ini.

Dipadukan dengan gaun yang cantik, model rambut curly ini bisa membuat pengantin perempuan terlihat lebih elegan.

Sayangnya, tidak semua model rambut curly bisa bertahan lama sehingga dibutuhkan persiapan khusus saat membuatnya.

Penggunaan alat pengeriting rambut dan hairspray yang tepat bisa membantu rambut curly bertahan lama, kalau kamu ingin melakukannya sendiri, pastikan rambutmu dalam kondisi yang baik agar hasilnya terlihat sempurna.

3. Model Rambut Waterfall Braid

Model Rambut Pengantin Terurai Model Rambut Pengantin Terurai

Tatanan rambut model air terjun atau waterfall braid ini tidak hanya akan membuat rambutmu terlihat lebih rapi, tapi juga bisa menonjolkan sisi elegan dan anggun yang ada di dalam dirimu.

Sayangnya, banyak orang masih merasa kesulitan untuk mendapatkan tampilan rambut yang satu ini, tapi kalau kamu sudah menguasai tekniknya, kamu bisa dengan mudah membuatnya sendiri.

Baca buku sepuasnya di Gramedia Digital Premium

Langkah pertama, sisir rambut dan bagi menjadi 3 bagian, kemudian kepang rambut pada ketiga bagian tersebut.

Jangan lupa untuk memastikan kalau rambutmu dalam keadaan kering dan ditata dengan styling iron sebelum mengepangnya.

Setelah selesai, berikan sentuhan hairspray agar rambut terlihat lebih cantik dan tahan lama.

4. Model Retro untuk Rambut Pendek

Model Rambut Pengantin Terurai Model Rambut Pengantin Terurai

Jika kamu memiliki rambut pendek yang ingin mencoba gaya yang berbeda, kamu bisa gunakan model retro ala tahun 90-an yang satu ini.

Model rambut retro akan membuat rambutmu terlihat lebih bervolume, terutama jika dipasangkan dengan gaun putih panjang dengan model V-neck.

Gaun model V-neck akan memberikan ilusi leher yang jenjang dan bahu yang indah, ditambah dengan model retro dan aksesoris tambahan, penampilanmu tentu akan terlihat sangat cantik di hari yang spesial.

5. Model Rambut Bergelombang dengan Flower Crown

Model Rambut Pengantin Terurai Model Rambut Pengantin Terurai

Gaya rambut yang satu ini bisa menjadi pilihan yang tepat apabila kamu mengusung tema Bohemian Party di acara pernikahanmu.

Pesta yang sangat identik dengan unsur bunga-bunga dan warna-warna pastel ini akan membuatmu terlihat lebih anggun dan elegan.

Dibandingkan dengan model rambut sebelumnya, model rambut terurai dan bergelombang dengan tambahan flower crown ini sangat mudah untuk dibuat dan tetap bisa membuatmu nyaman.

Itulah beberapa variasi model rambut terurai yang cocok digunakan oleh pengantin wanita di hari spesialnya.

Selain penampilan diri, masih ada banyak hal lain yang harus dipersiapkan dengan matang, salah satunya adalah seserahan.

Dalam pernikahan, isi seserahan bisa bermacam-macam sesuai dengan kesepakatan kedua belah pihak, tapi pada umumnya berisi perhiasan, perlengkapan ibadah, uang, dan masih banyak lagi.

Tapi bagi kamu membutuhkan ide seserahan yang unik dan tidak pasaran, kamu bisa memilih barang lain, salah satunya buku-buku self improvement atau buku yang bergenre romantis.

Salah satu rekomendasi buku romantis yang bisa dijadikan hadiah untuk seserahan adalah buku The Time We Walk Together karya Lee Kyu Young.

Semua orang tentu berharap bisa selalu berjalan bersama dengan orang yang dikasihinya.

Buku ini mengisahkan tentang seorang penulis yang sedang mengekspresikan perasaan cintanya pada pasangannya melalui gambar-gambar yang romantis.

Tak hanya diisi dengan gambar-gambar yang cantik, buku ini juga dilengkapi dengan kalimat-kalimat romantis penuh cinta yang akan menyentuh perasaan pembaca.

Melalui buku ini, penulis menyiratkan bahwa setiap orang sejatinya memiliki caranya sendiri untuk mengungkapkan rasa cintanya, tak terkecuali untuk pasangan yang mungkin sudah resmi menikah.

Jika tertarik, kamu bisa dapatkan buku ini melalui online di Gramedia.com.

Rekomendasi Buku Terkait

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com