Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

5 Manfaat Membaca Doa Selamat Dunia Akhirat Bagi Umat Muslim!

Kompas.com - 09/01/2023, 11:30 WIB
manfaat membaca doa selamat dunia akhirat Sumber: pixabay manfaat membaca doa selamat dunia akhirat
Rujukan artikel ini:
Rahasia Meraih Nikmat Dunia Akhirat
Pengarang: Aditya Akbar Hakim
|
Editor Rahmad

Bagi setiap muslim, senantiasa dianjurkan untuk membaca doa dalam melakukan segala hal. Anjuran dalam membaca doa ini sudah ada sejak zaman Nabi Muhammad SAW. Dengan membaca doa, maka kamu akan selalu mengingat Allah SWT, hati merasa jadi lebih tenang, dan tentunya apapun aktivitas yang dilakukan selalu ada dalam lindungan Allah SWT.

Doa yang tidak kalah penting untuk dibaca adalah doa selamat dunia akhirat. Setelah menjalankan sholat, ada baiknya kamu berdoa tidak hanya untuk meminta rezeki serta kesenangan di dunia saja. Namun, juga harus memohon untuk selamat dunia akhirat.

Setiap umat Islam tentunya ingin selamat dunia dan akhirat. Maka dari itu, Nabi Muhammad SAW sudah memberikan kemudahan dengan cara mengajarkan kepada umatnya untuk membaca doa selamat dunia akhirat. Lantas, apa saja manfaat yang akan didapatkan jika memanjatkan doa selamat dunia akhirat? Simak penjelasannya berikut ini.

Manfaat Membaca Doa Selamat Dunia Akhirat

manfaat membaca doa selamat dunia akhirat manfaat membaca doa selamat dunia akhirat

Setiap umat muslim pastinya menginginkan supaya dirinya diberikan keselamatan dari berbagai kejahatan atau keburukan yang ada selama di dunia akhirat. Untuk bisa memperoleh keberkahannya, maka setiap umat Islam harus mengikuti setiap tuntunan serta larangan dalam Islam.

Pada dasarnya, keselamatan setiap orang itu akan sesuai dengan apa yang diperbuat orang tersebut. serta sesuai dengan takdir yang sudah ditetapkan oleh Allah SWT. Akan tetapi, Allah SWT akan sangat menyukai setiap hamba-Nya yang menggantungkan segala sesuatu kepada-Nya. Jadi, berikut manfaat doa selamat dunia akhirat.

1. Mendapatkan keselamatan dalam agama

Cobaan serta ujian yang sering kali datang terkadang membuat kita menjadi mudah untuk putus asa. Untuk itu, setiap umat dianjurkan untuk selalu berdoa dan juga memohon keselamatan dalam urusan keyakinan kepada Allah SWT.

Tidak sedikit orang yang terkadang menggadaikan agama yang mereka anut demi kenikmatan dunia sesaat. Untuk itu, ada baiknya untuk kita mengamalkan doa keselamatan dunia akhirat setiap saat setelah mengerjakan sholat atau bisa juga pada saat berzikir.

2. Mendapat keselamatan dunia akhirat

Dalam urusan kehidupan, kita senantiasa memohon keselamatan yang sedang kita alami saat ini atau yang akan kita alami nantinya. Maka dari itu, ada baiknya untuk kita agar selalu berdoa supaya dimudahkan melalui amalan doa selamat dunia akhirat yang dianjurkan oleh Allah SWT.

Pasalnya, tidak ada satupun yang dapat menjamin diri kita akan selamat di akhirat kelak, begitu juga di dunia. Untuk itu, kita perlu untuk membaca doa selamat dunia akhirat supaya bisa terhindar dari hal buruk di dunia maupun siksaan di neraka.

3. Bisa menyehatkan tubuh

Saat ini, banyak sekali orang yang mudah terkena penyakit atau orang yang mempunyai penyakit yang bisa membahayakan hidupnya. Untuk itu, kamu bisa membaca doa keselamatan dunia akhirat untuk menyehatkan badan kamu. Dengan begitu, kamu bisa senantiasa selalu sehat dan juga dijauhkan dari segala macam penyakit.

Baca buku sepuasnya di Gramedia Digital Premium

4. Bertambahnya ilmu

Pada saat kamu membaca doa selamat dunia akhirat, maka ilmu kamu juga bisa semakin bertambah dan lebih bermanfaat dalam menjalani kehidupan sehari-hari.

5. Mendapat kemudahan saat sakaratul maut

Pada saat ajal menjemput seseorang maka, tidak akan ada lagi di dunia ini. Dengan seringnya membaca doa selamat dunia akhirat, maka orang tersebut akan dimudahkan dalam proses sakaratul mautnya.

Itulah manfaat yang akan didapatkan jika seseorang sering untuk memanjatkan doa selamat dunia akhirat di setiap harinya. Setiap manusia pastinya ingin meraih kenikmatan, baik itu di dunia maupun di akhirat kelak. Namun, tidak semua orang memahami cara yang bisa dilakukan dalam meraih kenikmatan tersebut.

Buku Rahasia Meraih Nikmat Dunia Akhirat karya Aditya Akbar Hakim menguraikan secara gamblang tentang rahasia, tahapan, beserta cara yang bisa dilakukan oleh seseorang untuk mampu meraih kenikmatan yang bisa diridhai oleh Allah SWT.

Buku yang terdiri dari 174 halaman ini berisikan tentang cara supaya hidup dipenuhi dengan kenikmatan, lalu langkah yang harus dilakukan untuk meraih kenikmatan tersebut. Selain itu, juga terdapat cara untuk bercermin pada kenikmatan orang lain, hingga cara mendapatkan keselamatan dunia akhirat.

Buku ini bisa langsung kamu pesan dan beli melalui gramedia.com.

Selain itu, ada gratis voucher diskon yang bisa kamu gunakan tanpa minimal pembelian. Yuk, beli buku di atas dengan lebih hemat! Langsung klik di sini untuk ambil vouchernya.

promo diskon promo diskon



Rekomendasi Buku Terkait

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com