Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

5 Pemain Ini Disebut sebagai Striker Terbaik Dunia Tahun 2022, Siapa Saja Mereka?

Kompas.com - 02/09/2022, 13:00 WIB
Striker Terbaik di Dunia Sumber Gambar: Freepik.com Striker Terbaik di Dunia
Rujukan artikel ini:
Buku Jago Sepak Bola Untuk…
Pengarang: REKI SIAGA AGUSTINA, M.PD.,…
Penulis Okky Olivia
|
Editor Almira Rahma Natasya

Penyerang atau striker adalah posisi yang paling populer di dunia sepak bola.

Dalam pertandingan, striker diposisikan sebagai orang yang paling dekat dengan gawang lawan dan memiliki tugas untuk mencetak gol sebanyak-banyaknya.

Dari segi formasi, pemain dalam tim sepak bola memiliki tugas dan perannya masing-masing, misalnya penyerang tengah (lebih sering menunggu di bagian depan), striker (penyerang yang aktif terlibat permainan), second-striker (sedikit di belakang penyerang utama), winger (penyerang sayap), dan masih banyak lagi.

Di tahun 2022, tercatat ada beberapa striker yang berhasil tampil gemilang dan sering mencetak gol dalam setiap pertandingan, bahkan sampai dijuluki sebagai top skor di liga-liga Eropa dengan jumlah cetak gol terbanyak.

Siapa saja mereka? Yuk, ketahui nama-namanya berikut ini.

5 Striker Terbaik Dunia Tahun 2022

1. Karim Benzema (Real Madrid)

Striker Terbaik di Dunia Striker Terbaik di Dunia

Atlet asal Prancis ini mengukuhkan namanya sebagai salah satu striker terbaik pada musim 2021/2022, ia bahkan menjadi kekuatan pendorong dibalik kemenangan Real Madrid di La Liga dan Liga Champions.

Sebagai striker, Benzema dikenal piawai dalam mencari ruang dan membuat berbagai macam peluang sampai akhirnya mampu memberikan tembakan ke gawang dengan sangat akurat.

Pemain yang kini berusia 34 tahun ini telah berhasil mencetak 44 gol dalam 46 penampilannya di semua pertandingan sepanjang musim 2021/2022, hal ini membuatnya digadang-gadang menjadi salah satu kandidat utama peraih penghargaan Ballon d’Or.

2. Kylian Mbappe (Paris Saint-Germain)

Striker Terbaik di Dunia Striker Terbaik di Dunia

Sepanjang musim 2021/2022, Mbappe dianggap sebagai putra mahkota sepak bola dan menjadi salah satu striker paling mematikan di dunia, setiap suguhan permainannya terasa sangat menarik berkat kecepatan dan kemampuan teknisnya yang luar biasa.

Pada musim lalu, Mbappe tercatat telah mencetak 39 gol dari 46 pertandingan, ia bahkan berhasil membawa klubnya menjadi juara League 1 dan terpilih sebagai pemain terbaik sekaligus top skor Liga Prancis musim lalu.

Meski usianya baru 23 tahun, Mbappe telah berhasil masuk ke jajaran pemain terbaik dunia bersama dengan beberapa atlet besar lainnya.

2. Robert Lewandowski (FC Barcelona)

Striker Terbaik di Dunia Striker Terbaik di Dunia

Pemain internasional asal Polandia ini tercatat sebagai pencetak gol paling produktif di 5 liga top Eropa saat ini, bahkan ia dianggap telah berhasil menunjukkan performa terbaiknya selama 2 musim terakhir.

Robert Lewandowski telah mencetak total 50 gol dalam 46 penampilannya di semua kompetisi untuk klub Bayern Munchen.

Di tahun 2022 ini, Robert Lewandowski memutuskan untuk membela FC Barcelona dan siap membuktikan kualitas terbaiknya di kompetisi La Liga Spanyol.

Baca buku sepuasnya di Gramedia Digital Premium

4. Darwin Nunez (Liverpool)

Striker Terbaik di Dunia Striker Terbaik di Dunia

Darwin Nunez telah bergabung dengan Liverpool pada musim panas ini dengan nilai transfer sebesar 67,5 juta pounds atau setara dengan Rp 1,2 triliu.

Striker berbakat asal Uruguay ini berhasil menarik perhatian The Reds dengan keahlian menembaknya sejak masih membela klub Benfica musim lalu.

Pemain muda yang kini masih berusia 22 tahun ini dikenal sebagai penyerang yang cepat dan agresif, ia diharapkan mampu membawa Liverpool menuju puncak kejayaan berkat keuletan dan kinerjanya yang luar biasa.

Pada musim 2021/22, Darwin Nunez telah menyumbang 34 gol dari 41 penampilannya di semua kompetisi untuk Benfica, hal ini membuatnya masuk ke dalam jajaran striker terbaik di dunia saat ini.

5. Erling Haaland (Borussia Dortmund)

Striker Terbaik di Dunia Striker Terbaik di Dunia

Erling Haaland telah resmi bergabung dengan Borussia Dortmund sejak Januari 2020, dan semenjak itu, ia telah mencetak 82 gol dalam 85 kali penampilannya.

Walau sempat terganjal cedera selama beberapa waktu, Haaland tetap mampu menunjukan performa terbaik dan membuat banyak klub Eropa berusaha untuk meminangnya.

Pada awal Juli 2022, Haaland akhirnya memutuskan untuk resmi bergabung dengan Manchester City dan siap membela klub ini pada musim 2022/2023.

Itulah dia beberapa pemain sepak bola yang namanya masuk ke dalam daftar striker terbaik di dunia tahun 2022.

Banyaknya nama-nama hebat di dunia sepak bola ini tentu bisa menjadi salah satu faktor terbesar yang menarik minat banyak orang untuk menjadi pemain sepak bola, salah satunya adalah anak-anak.

Nah, bagi kamu yang tertarik untuk belajar dan berlatih sepak bola, kamu bisa membaca berbagai materi sepak bola melalui Buku Jago Sepak Bola Untuk Pemula yang ditulis oleh Reki Siaga Agustina, M.Pd., AIFO-P.

Bukan hanya sekadar praktik, kamu juga membutuhkan pengetahuan dalam bidang teori untuk benar-benar menguasai sepak bola, terutama dari segi teknis permainan.

Buku ini di desain khusus untuk para pemula yang baru mengenal dunia sepak bola, materi yang dibahas mulai dari sejarah sepak bola, peraturan permainannya, teknik-teknik dasar sepak bola, variasi latihan, pola formasi dalam satu tim sepak bola dan masih banyak lagi.

Dengan membaca buku ini, kamu akan mengetahui dasar-dasar sepak bola secara lengkap, sebelum nantinya benar-benar terjun menjadi pemain professional.

Buku ini bisa kamu beli melalui online di Gramedia.com.

Selain itu, ada gratis voucher diskon yang bisa kamu gunakan tanpa minimal pembelian. Yuk, beli buku di atas dengan lebih hemat! Langsung klik di sini untuk ambil vouchernya.

Promo Diskon Promo Diskon

Rekomendasi Buku Terkait

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com