10 Model Rambut Keriting Pendek Wanita Terbaik yang Stylish

Kompas.com - 07/08/2022, 14:30 WIB
Photo by @mouseybrowne on Instagram
Rujukan artikel ini:
Short Story Haircuts for Short…
Pengarang: Jonkie Pitoi
|
Editor Rahmad

Bagi sebagian orang yang berambut keriting mungkin kesulitan memilih potongan rambut. Padahal dengan rambut keritingmu itu kamu bisa tampil stylish dan trendy. Terutama kamu yang ingin model rambut keriting pendek wanita yang lebih simple.

Contohnya model rambut sebahu yang bisa tampil keren dengan rambut keriting atau bergelombang. Bagi kamu yang suka rambut pendek namun tidak percaya diri dengan rambut keriting mu, coba rekomendasi model rambut keriting pendek wanita berikut ini:

Rekomendasi Model Rambut Keriting Pendek Wanita

Kamu bisa sesuaikan dengan bentuk wajah dan karakter yang kamu miliki untuk memilih model rambut keriting pendek wanita berikut ini:

1. Shaggy Wavy Bob

shaggy wavy bob shaggy wavy bob

Rambut bergelombang alami sangat ideal untuk dipotong dengan model rambut ini. Mengacu pada helai di sekitar wajah yang dipotong sehingga ujungnya melengkung ke dalam, akan membungkus dagu kamu jadi lebih menarik. Memasangkan ini dengan tampilan yang edgy dapat menambahkan sedikit rasa manis pada gayamu.

2. Messy Shaggy Shoulder- Grazing Bob

messy shaggy shoulder messy shaggy shoulder

Model rambut pendek ini cocok untuk rambut keriting yang alami. Kamu bisa beri efek berantakan di bagian bawahnya agar potongannya lebih stylish dan fresh.

3. Bouncy Curls

bouncy curls bouncy curls

Gaya rambut ini cocok untuk rambut keriting tebal dan banyak disukai gadis remaja dan wanita dewasa. model rambut Bouncy Curls secara umum cocok untuk hampir semua bentuk wajah, kecuali untuk wajah yang sangat lebar yang harus menghindari volume berlebihan di bagian samping. Tidak perlu styling ribet-ribet, kamu bisa tampil sangat menarik dan feminin dengan model rambut ini.

4. Shaggy Wavy Lob

shaggy wavy lob shaggy wavy lob

Jika kamu ingin potongan model rambut sebahu dengan tipe rambutmu yang sedikit keriting, maka pilih Shaggy Wavy Lob. Sedikit bergelombang model ini akan semakin menarik dengan membelahnya di tengah. Ujung rambut yang bergelombang juga membuat tampilan lebih bebas namun tetap stylish.

5. Big Curls

big curls big curls

Gaya rambut bergelombang besar ini sangat cocok untuk potongan bob panjang dan kamu yang memiliki bentuk wajah oval. Jika rambut kamu sudah keriting, maka bisa menggulungnya dengan roller rambut untuk membentuk semakin bergelombang.

6. Vintage Curls

vintage curls vintage curls

Baca buku sepuasnya di Gramedia Digital Premium

Model rambut keriting pendek wanita ini cocok untuk kamu yang memiliki tipe rambut yang tipis. Model rambut ini dapat membuat volume pada rambut sehingga rambut tidak terlalu terlihat tipis.

7. Medium Wavy Curl

medium wavy curls medium wavy curls

Model rambut bob sebahu ini bisa terlihat cantik dan natural meskipun dengan rambut yang keriting. Bahkan ini membuat tampilan semakin gaya dengan rambut keriting.

8. Hollywood Curls

holywood curls holywood curls

Untuk efek yang lebih ramping, hindari ikal kecil dan flare. Jadikan wajah kamu terlihat lebih ramping dengan gaya Hollywood curl ini.

9. Choppy Wavy Shoulder Length Shag

choppy wavy choppy wavy

Model rambut ini cocok untuk rambut bergelombang yang tebal. Kamu bisa styling rambut dengan dibelah tengah dan biarkan sedikit kusut sehingga gelombangnya terlihat alami.

10. Mid Length Side Parted Brunette Shag

Mid Length Side Parted Brunette Shag Mid Length Side Parted Brunette Shag

Banyak potongan dan gaya rambut terbaik untuk rambut bergelombang tebal yang berlapis khusus untuk menonjolkan tekstur alami kamu. Jadi kamu tidak perlu melakukan banyak penataan yang terlalu ribet. Bagian samping dan poni samping sepanjang dagu membantu rambut gelombangmu membentuk bentuk wajah yang proporsional.

Berdasarkan rekomendasi model rambut keriting pendek wanita di atas, mana yang ingin kamu coba? Apapun pilihan model rambut yang kamu pilih pastikan tetap merawat rambut, apalagi rambut keriting juga perlu perawatan khusus agar tampilan tetap menarik.

Buku Short Story Haircuts for Short Hair Yang ditulis Jonki Pitoi akan memberimu referensi bagaimana teknik guntingan rambut pendek dan cara menatanya. Termasuk rambut keriting yang tetap bisa tampil stylish dan bergaya modern.

Bahkan kamu bisa sesuaikan dengan kepribadianmu untuk memilih model rambut berdasarkan panduan buku ini. Buku ini sendiri bisa kamu pesan dan beli secara langsung lewat Gramedia.com!

Selain itu, ada gratis voucher diskon yang bisa kamu gunakan tanpa minimal pembelian. Yuk, beli buku di atas dengan lebih hemat! Langsung klik di sini untuk ambil vouchernya.

promo diskon promo diskon


Terkini Lainnya

Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.