Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

8 Model Rambut Keriting Pria Terbaik yang Menawan dan Trendy

Kompas.com - 01/08/2022, 11:00 WIB
model rambut kriting pria Photo by mostafa_meraji on pixabay model rambut kriting pria
Rujukan artikel ini:
Short Story Haircuts for Short…
Pengarang: Jonkie Pitoi
|
Editor Rahmad

Tidak hanya wanita, pria juga sering bingung saat memilih model rambut keriting pria. Padahal, Model rambut pria adalah kunci style untuk pria yang harus disesuaikan dengan bentuk wajah. Tidak semua bentuk model rambut keriting pria cocok untuk wajah pasangan.

Ada beberapa bentuk wajah yang hanya cocok untuk model rambut pria yang keriting. Karena itu, sebelum memilih, periksa dulu bentuk wajah kamu,apakah cocok untuk model rambut keriting pria atau tidak.

Rekomendasi Model Rambut Keriting Pria Terbaik

Berikut ini rekomendasi model rambut keriting pria yang akan membuat penampilan kamu semakin menawan dan trendy:

1. Short Sides and Curly Hair on Top

short sides short sides

Photo by @haircutinspirat on Pinterest

Model rambut pria keriting yang trendy adalah rambut pendek ke samping dan rambut keriting di atas. Gaya ini paling populer di kalangan pria keriting karena terlihat modis dan terawat.

Gaya ini sebenarnya merupakan perpaduan antara gaya crew cut dan punk, namun berlaku untuk rambut keriting. Model potongan rambut ini dibuat dengan tinggi hanya 0,5-1 cm. Semakin dalam ke bawah, maka semakin lurus dan habis rambut kamu.

Kiri atas sekitar 5-7 cm. Untuk pasca-penataan, bagian tengah rambut biasanya dirawat dengan gel rambut agar lebih mudah diatur. Gaya rambut pria keriting ini cocok untuk pria dengan wajah oval.

2. Curly Hair Side Part

Curly Hair Side Part Curly Hair Side Part

Photo on zinedeen.com

Gaya rambut keriting pria ini membuat kamu terlihat lebih modis dan trendy. Hal ini karena model Curly hair side part adalah salah satu gaya rambut keriting yang langka. Potongan rambut ini merupakan hasil inovasi dari model rambut keriting pendek menjadi model rambut keriting sedang.

Oleh karena itu, model rambut pria ini akan memangkas bagian-bagian tersebut nantinya, hanya menyisakan sekitar 1 cm rambut. Sambil meninggalkan sisi lain sebagai model untuk gaya rambut keriting sedang. Bahkan, model ini cocok untuk semua wajah.

3. Fringe Curls for Brooding Men

Fringe Curls for Brooding Men Fringe Curls for Brooding Men

Photo on menshaircuts.com

Fringe curl for brooding men adalah gaya rambut pria keriting yang biasa digunakan dalam peragaan busana, juga dikenal sebagai breakaway. Pasalnya, gaya rambut ini membuat model pria terlihat lebih modis.

Fringe curls for brooding men adalah gaya rambut dengan gaya sedikit berantakan yang diaplikasikan di bagian atas. Rambut tetap sedikit lebih panjang di bagian atas dan potongan rambut lebih pendek di bagian bawah.

Biasanya model rambut pria keriting ini sering digunakan untuk wajah yang panjang, namun juga cocok untuk semua bentuk wajah. Dimulai dengan bentuk muka yang oval, lingkaran, dan persegi.

4. Sleek Back Curls

Sleek Back Curls Sleek Back Curls

Photo by Carrie Carney on Pinterest

Di film Hollywood, gaya rambut pria ikal seperti adalah hal yang biasa. Model rambut sleek back curls adalah inovasi dalam gaya rambut keriting pendek yang ditata berbeda. Di bagian depan, sisir rambut sepenuhnya dan perbaiki dengan gel rambut agar terlihat bagus.

5. Curly Curtains

Curly Curtains Curly Curtains

Baca buku sepuasnya di Gramedia Digital Premium

Photo on menshaircuts.com

Gaya rambut keriting keriting juga sangat populer dan juga populer di negara-negara Barat. Model rambut keriting pria ini sebenarnya sederhana saja, karena tidak jauh berbeda dengan model rambut keriting pendek lainnya.

Pada model curly curtains, rambutnya pendek dan pangkasannya sedikit menyentuh bagian samping. Model bernama ini karena tren Korea yang sengaja menggantung poni kecil seperti gaya rambut koma di bagian depan.

6. Long Curly Hairstyles

Long Curly Hairstyles Long Curly Hairstyles

Photo by Haircut Inspiration on Pinterest

Ada model model rambut ikal pendek dan model model rambut ikal panjang yang merupakan versi panjang. Potongan rambut ini sebenarnya diperoleh dengan memperpanjang gaya rambut keriting pendek selama beberapa bulan.

Biasanya pria kesulitan memotong rambut atau membuat ekspresi wajahnya terlihat maskulin. Misalnya kamu ingin mengikat dan menatanya, secara sadar memilih untuk memanjangkan rambutmu.

Ini sedikit rumit, tetapi sebenarnya membuat pria terlihat lebih maskulin. Gaya rambut ini cocok untuk semua bentuk wajah, terutama wajah yang kecil dan persegi.

7. Short Curly Hairstyles

Short Curly Hairstyles Short Curly Hairstyles

Photo on menshaircuts.com

Model rambut pria keriting berikut ini adalah model short curly hairstyles yang trendy. Gaya rambut keriting pendek ini adalah alternatif untuk rambut keriting yang simple. Gaya rambut ini sering disebut sebagai rambut singa karena bentuknya seperti rambut singa.

Dari sekitar 4 hingga 6 cm, kamu dapat memotong rambut di sekitar telinga. Jika ingin tampil lebih gaya, kamu bisa membelah tepi depan dan meletakkan beberapa ikal di salah satu sisi agar terlihat lebih elegan. Gaya rambut keriting untuk pria ini cocok untuk wajah oval.

8. Curly Afro Hairstyle

Curly Afro Hairstyle Curly Afro Hairstyle

Photo by @menshairtrends on Pinterest

Gaya rambut Curly Afro Hairstyle ini sangat populer terutama di negara-negara Barat seperti Amerika Serikat. Model rambut pria ini lebih banyak digunakan oleh orang-orang kulit hitam yang membuat penampilannya semakin keren. Gaya rambut Afro berasal dari Afrika Selatan.

Hanya saja gaya rambut ini lebih populer di Amerika. Gaya Afro dapat digunakan oleh pria dengan rambut keriting kecil, atau dalam bahasa Indonesia dikenal dengan ikal. Gaya rambut keriting afro sangat efektif untuk pria dengan wajah bulat, tetapi juga efektif untuk wajah oval.

Nah, itulah ulasan terkait rekomendasi model rambut kriting untuk pria. Walaupun memiliki model rambut yang serupa dengan pria berambut lurus. Sangat penting untuk diketahui bahwa ketika memotong rambut pria berambut kriting membutuhkan teknik khusus.

Bagi kamu yang tertarik untuk mempelajari berbagai teknik potong rambut yang tepat, buku Short Story Haircuts for Short Hair dapat menjadi pilihan yang tepat!

Buku Short Story Haircuts for Short Hair ini akan membimbing Anda untuk mendapatkan teknik guntingan yang tepat agar rambut jatuh dengan lebih indah dan mudah diatur.

Tunggu apa lagi, langsung saja pesan dan beli bukunya melalui Gramedia.com.

Selain itu, ada gratis voucher diskon yang bisa kamu gunakan tanpa minimal pembelian. Yuk, beli buku di atas dengan lebih hemat! Langsung klik di sini untuk ambil vouchernya.

promo diskon promo diskon

Rekomendasi Buku Terkait

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com