Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sebelum Memilih Model Rambut Pendek Wanita, Kenali Dulu Bentuk Wajahmu, Yuk!

Kompas.com - 29/07/2022, 13:30 WIB
tips memilih model rambut pendek wanita Sumber: haigadis.com tips memilih model rambut pendek wanita
Rujukan artikel ini:
Short Story Haircuts for Short…
Pengarang: Jonkie Pitoi
|
Editor Rahmad

Memilih model rambut pendek wanita yang sesuai dengan bentuk wajah memang hal yang gampang-gampang susah. Tetapi, begitu mendapatkan model rambut yang tepat, pasti kita akan merasa lebih percaya diri dan bisa tampil lebih maksimal dalam menjalankan aktivitas sehari-hari.

Nah, ada beberapa hal yang harus kamu pertimbangkan sebelum memilih model rambut pendek wanita yang sesuai.

Rambut pendek umumnya relatif mudah untuk dirawat, penataannya pun tidak membutuhkan waktu yang lama. Namun, kamu juga tetap memerlukan perawatan rambut yang tepat. Dalam buku Short Story Haircuts for Short Hair kamu akan menemukan beragam informasi tentang model rambut pendek wanita. Jonkie Pitoi selaku penulis memberikan solusi kepada pembacanya untuk mendapatkan potongan rambut pendek yang modern.

Dalam buku Short Story Haircuts for Short Hair juga memuat teknik gunting model rambut pendek wanita dan cara menatanya. Sehingga, buku ini sangat cocok juga untuk kamu yang berkecimpung di dunia hair stylish. Buku ini juga dilengkapi dengan berbagai tips untuk memilih peralatan dasar dalam memotong rambut.

Sudah siap untuk memotong model rambut pendek? Kamu juga bisa menggunakan model rambut pendek wanita ala korea yang sedang tren untuk bisa kamu tiru. Baca dulu tips berikut ini, ya!

Model Rambut Pendek Wanita Untuk Wajah Bulat

Model Rambut Pendek Wanita Untuk Wajah Bulat
Model Rambut Pendek Wanita Untuk Wajah Bulat

Sumber: hitput.com

Pemilik bentuk wajah bulat biasanya memilih model rambut pendek yang bisa menyamarkan pipi tembam. Agar kamu bisa tampil semakin stunning, kamu perlu mengetahui tips dan trick untuk memilih model rambut pendek wanita yang cocok dengan wajah bulatmu.

1. Potongan rambut sebahu

Model rambut pendek wanita sebahu bisa membuat ilusi leher menjadi lebih jenjang, dengan begini, wajah bulat kamu akan terkesan lebih mungil.

2. Slick-back Blunt Bob

Kalau kamu sudah terlanjur memilih model rambut pendek potongan blunt bob di wajah bulatmu, tenang! Coba tata dengan gaya slick bob agar terlihat lebih chic. Model rambut pendek wanita ini membuatmu tampak tirus karena mengurangi volume rambut.

Model Rambut Pendek Wanita Untuk Wajah Hati

Model Rambut Pendek Wanita Untuk Wajah Hati
Model Rambut Pendek Wanita Untuk Wajah Hati

Sumber: indigitaimages.com

Bentuk wajah ini adalah kombinasi antara bentuk wajah kotak dan oval, dengan tulang pipi yang tinggi, kening yang lebar, dan rahang tajam. Dagunya pun lancip. Jadi, agak sulit memilih model rambut pendek wanita.

Jika kamu mempunyai bentuk wajah hati, cobalah trik berikut supaya bentuk wajahmu lebih proporsional.

1. Potongan rambut tanpa layer

Aksen layer pada rambut dengan wajah hati bisa memberi ilusi rahang menjadi lebih kecil. Ini akan membuat wajahmu semakin kurang proporsional.

Maka kamu bisa mencoba model rambut pendek dengan potongan rambut bob atau oval dengan potongan yang rata.

Baca buku sepuasnya di Gramedia Digital Premium

2. Bob asimetris

Ingin model rambut pendek yang bisa menonjolkan bagian mata dan membuat tulang pipimu tinggi? Model rambut pendek potongan bob asimestris jawabannya!

Karena ditata menyamping, fokus pada bagian wajah menjadi tidak sefrontal biasanya. Potongan bob asimetris bisa menciptakan ilusi dan bisa mengalihkan perhatian dari perbedaan ukuran pada dahi dan juga rahang.

Model Rambut Pendek Wanita Untuk Wajah Oval

Model Rambut Pendek Wanita Untuk Wajah Oval
Model Rambut Pendek Wanita Untuk Wajah Oval

Sumber: shutterstock

Untuk kamu yang memiliki wajah oval pasti sangat mudah dalam mencari ide model rambut pendek wanita, karena bentuk wajah ini cocok untuk berbagai model rambut. Berikut rekomendasinya.

1. French bob

Model rambut pendek wanita potongan french bob adalah perpaduan antara gaya ikal, bob pendek, serta poni mikro. Model rambut pendek ini adalah gaya Parisien sejati.

2. Medium pixie

Kalau kamu terbiasa rambut panjang, tapi ingin mencoba rambut pendek, potongan medium pixie bisa kamu coba. Karena salah satu keunggulannya adalah bentuk rambutnya akan tetap terjaga meskipun rambut kamu bertambah panjang.

Model Rambut Pendek Wanita Untuk Wajah Persegi

Model Rambut Pendek Wanita Untuk Wajah Persegi
Model Rambut Pendek Wanita Untuk Wajah Persegi

Sumber: shutterstock

Kalau kamu memiliki bentuk wajah persegi, kamu bisa mencari model rambut pendek yang fokusnya untuk memberikan kesan halus pada bentuk rahang yang tegas. Berikut rekomendasinya.

1. Pixie dengan poni panjang

Model rambut pendek wanita potongan pixie dengan poni panjang bisa jadi pilihan. Walaupun potongannya menunjukkan rahang, tapi poninya mampu ‘menghaluskan’ garis tegas di wajah kamu.

2. Bob sebatas dagu

Bob sebatas dagu juga bagus untuk kamu yang memiliki wajah persegi. Panjangnya bisa membingkau wajah kamu sekaligus juga melembutkan garis rahang. Kamu juga bisa mencoba bob dengan poni atau dengan blunt bob.

Itulah beberapa tips dalam memilih model rambut pendek wanita berdasarkan dengan bentuk wajah yang bisa kamu jadikan referensi. Sudah nggak bingung lagi ya untuk menentukan model rambut pendek yang cocok untuk kamu.

Jika kamu ingin mengetahui lebih banyak lagi tentang model rambut pendek wanita, kamu bisa membeli bukunya di https://www.gramedia.com/

Selain itu, ada gratis voucher diskon yang bisa kamu gunakan tanpa minimal pembelian. Yuk, beli buku di atas dengan lebih hemat! Langsung klik di sini untuk ambil vouchernya.

promo diskon promo diskon

Rekomendasi Buku Terkait

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com