Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

5 Model Rambut Pendek Wanita Ala Artis Korea Jadi Tren Tahun Ini

Kompas.com - 29/07/2022, 10:30 WIB
model rambut pendek wanita ala artis korea orami.co.id model rambut pendek wanita ala artis korea
Rujukan artikel ini:
Most Popular Hair Style
Pengarang: Cintia Theresia
|
Editor Rahmad

Kamu sedang memikirkan untuk tampil beda dengan model rambut terbaru? Kamu bisa mencobanya dengan model rambut pendek wanita. Untuk kamu yang menginginkan tampilan yang segar, sepertinya model rambut pendek wanita bisa menjadi solusi yang terbaik untuk kamu. Apalagi, kalau sebelumnya kamu terbiasa dengan rambut panjang, orang-orang di sekitarmu pasti bisa langsung terpukau dengan perubahan kamu. Belakangan ini juga banyak wanita yang memilih model rambut pendek dengan gaya ‘middle bob’, yang ternyata banyak yang terinspirasi dengan model rambut pendek wanita Korea.

Tahu kah kamu, kalau pergantian musim di Korea juga mempengaruhi pada pergantian tren termasuk pada tren potongan rambutnya. Kalau selama musim semi/gugur, model rambut panjang menjadi favorit, berbeda dengan musim semi/panas banyak wanita yang memilih gaya yang lebih ringan, dengan model rambut pendek wanita.

Model Rambut Pendek Wanita ala Artis Korea

Menjamurnya tontonan drama Korea, membuat banyak orang yang menonton menjadi terinspirasi dengan model rambut pendek wanita Korea. Berikut ini beberapa model rambut pendek wanita yang dipakai para artis Korea yang bisa kamu jadikan referensi.

Wolf Cut

wolf cut wolf cut

Sumber: koreaboo.com

Artis Korea Karina Aespa belum lama ini menjadi perbincangan banyak orang setelah ia menunjukkan potongan rambut barunya kepada para penggemarnya. Ia memilih potongan model rambut pendek wolf cut yang menjadi tren di tahun 2022 ini.

Percaya atau tidak, model rambut pendek ini membuatnya terlihat jadi lebih fresh, ditambah dengan ia mewarnai rambutnya dengan warna cokelat membuatnya semakin trendi.

Wolf cut sendiri merupakan potongan rambut yang menekankan volume pada bagian depan dan atas kepala. Kemudian, secara bertahap menjadi lebih tipis pada bagian bawah rambut.

Model rambut pendek wanita ini cukup mudah untuk dirawat. Model rambut pendek wanita wolf cut ini tepat banget untuk kamu yang mau menutupi bagian dahi kamu.

Shoulder Length Lob

shoulder length lob shoulder length lob

Sumber: pinterest.com

Shoulder Length Lob adalah pilihan yang tepat kalau kamu ingin memotong rambut dengan model rambut pendek tetapi tidak ingin ekstrem. Model rambut pendek wanita sebahu ini bisa kamu coba.

Wendy Red Velvet juga mengganti model rambutnya dengan model rambut pendek dengan gaya shoulder length lob. Wendy terlihat lebih cantik dengan model rambut pendek tersebut karena sesuai dengan bentuk wajahnya yang panjang.

Face Framing Layers

Potongan model rambut pendek wanita ini dimiliki oleh anggota girl band Red Velvet, Joy. Untuk kamu yang ingin mempunyai wajah yang tampak kecil dan kurus, kamu bisa mencoba model rambut pendek ini.

Baca buku sepuasnya di Gramedia Digital Premium

Potongan layer pendek di depan yang melengkung mengikuti garis dagu, lalu diikuti dengan sambungan layer yang lebih panjang mengikuti panjang rambut sampai belakang.

Blunt Bob

blunt bob blunt bob

Sumber: journal.sociolla.com

Aktris serial Kingdom, Doona Bae memperlihatkan tampilannya yang cool dan chic dengan potongan rambut pendek dengan potongan bob rata dengan poni sepanjang dagu yang dibelah tengah.

Model potongan rambut wanita ini tidak hanya stylish, tetapi juga sangatlah low-maintenance dan cocok untuk kamu yang memiliki rambut lurus.

Pixie Cut

pixie cut pixie cut

Sumber: asianwiki.com

Jika kamu memilih model rambut pendek wanita ini, mungkin kamu terlihat seperti potongan yang berubah drastis, apalagi jika kamu belum pernah memiliki rambut yang sependek ini sebelumnya.

Model rambut pendek wanita seperti Go Joon Hee ini paling cocok untuk wanita yang memiliki wajah yang kecil dan memiliki leher yang panjang.

Model rambut pendek wanita ini sangat sempurna untuk kamu gunakan saat cuaca panas, karena memungkinkan untuk leher kita bernapas dan menikmati sepoi-sepoi angin.

Demikian beberapa model rambut pendek wanita yang bisa Grameds terapkan supaya penampilan kamu bisa semakin keren dan cantik saat bepergian, baik pergi ke kampus, bekerja, ataupun berkumpul bersama teman.

Kamu juga bisa menata rambut kamu supaya makin cantik dengan mencontek hair style dari buku Most Popular Hair Style. Buku karangan Cintia Theresia ini menyediakan berbagai tutorial memanfaatkan waktu singkat untuk menata rambutmu. Di dalam buku ini terdapat 16 model rambut yang paling gampang untuk kamu tiru.

Dijamin, kalau mencontek tutorial hair style dari buku ini, dalam waktu 5 menit saja rambutmu sudah bisa disulap jadi keren.

Tunggu apa lagi, langsung saja pesan dan beli bukunya melalui Gramedia.com.

Selain itu, ada gratis voucher diskon yang bisa kamu gunakan tanpa minimal pembelian. Yuk, beli buku di atas dengan lebih hemat! Langsung klik di sini untuk ambil vouchernya.

promo diskon promo diskon

Rekomendasi Buku Terkait

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com