Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

10 Model Rambut Pendek Pria Terbaik Buat Penampilan Lebih Menarik

Kompas.com - 01/08/2022, 10:30 WIB
model rambut pendek pria
Photo by alexkrasovsky on Pixabay model rambut pendek pria
Rujukan artikel ini:
Segera Mulai Barbershop Milik Sendiri
Pengarang: Budi Safa'at & Sirojul…
|
Editor Rahmad

Ada banyak model rambut pria, namun mana yang paling cocok dengan tipe rambut kamu? Model rambut pendek pria berikut ini bisa kamu jadikan referensi karena bisa membuat penampilan jadi lebih menarik.

Rekomendasi Model Rambut Pendek Pria Terbaik

Kamu ingin rambut pendek namun tetap terlihat stylish. Berikut ini referensi model rambut pendek pria yang simple, namun tetap keren dan buat penampilan jadi lebih menarik:

1. Undercut

undercut undercut

Photo by Popsugar on Pinterest

Ada banyak variasi model rambut pendek pria saat ini, seperti yang terinspirasi oleh penyanyi Korea dan aktor Hollywood. Model rambut pria undercut masih menjadi andalan untuk style rambut yang simple dan rapi.

Sebenarnya, nama undercut adalah teknik potong rambut yang dilakukan untuk memberikan sisi kepala tampilan dimensi yang tipis. Potong rambut bagian atas tebal dan rambut bagian bawah pendek.

Oleh karena itu, potongan rambut pria pendek ini bisa diterapkan pada banyak potongan rambut. Variasi potongan rambut pendek pria ini juga sangat beragam dengan penataannya. Misalnya, botak yang memudar di sisi rambut cocok untuk pemilik bentuk wajah bulat.

Model rambut ini membantu menambah dimensi panjang pada proporsi wajah. Potongan rambut yang cukup sederhana, undercut masih menjadi andalan dan tampak menarik bagi banyak pria muda di berbagai belahan dunia.

Potongan rambut ini juga dapat digambarkan sebagai sangat simbolis. Pasalnya, meski potongan rambut ini sudah ada sejak lama, namun tidak memberikan kesan kuno dan ketinggalan zaman. Gaya rambut undercut juga sangat sederhana dan praktis, memberikan tampilan yang segar dan awet muda.

2. French Crop

frenchcrop frenchcrop

Photo by MensHairCuts on Pinterest

Model rambut pendek pria ini ideal untuk tipe rambut halus. Hal ini karena pria dengan rambut kasar memiliki bentuk atasan yang buruk jika menggunakan style ini. Crop Perancis ini dibuat dengan menjaga ujung rambut tetap kencang.

Selain itu model rambut pria ini membuat rambut terlihat lurus dan bervolume di bagian atas. Model rambut pendek pria ini telah ada selama bertahun-tahun dan masih menjadi tren dan masih terlihat keren jika kamu ingin mencobanya sekarang.

3. Buzz Cut

buzzcut buzzcut

Photo by regal Gentleman on Pinterest

Potongan rambut pendek yang bersih seperti Buzz Cut juga sangat populer di kalangan banyak pria. Model buzz cut ini juga memiliki ciri khas rambut yang halus bahkan bisa menjadi model standar bagi para pria yang tergabung dalam tentara.

Nama gaya rambut ini berasal dari nama tekniknya. Buzz cut adalah teknik yang menggunakan seluruh rambut dan menyisakan hanya sekitar 1 hingga 2 inci. Tukang cukur biasanya tidak menggunakan alat pemotong rambut saat bercukur.

Itulah sebabnya potongan rambutnya jadi sangat pendek. Namun, jika kamu ingin memakai potongan rambut pendek pria ini, disarankan untuk tidak mewarnai rambut sembarangan. Direkomendasikan hanya memilih warna-warna alami seperti hitam dan coklat.

Jika kamu mewarnai rambut dengan warna cerah saat menggunakan model potongan ini, itu akan terlihat kusam. Hal ini demi menjaga kesehatan kulit kepala. Disarankan juga untuk selalu memakai topi di hari yang panas.

Hal ini karena sinar matahari bisa sangat menusuk dan bisa menimbulkan sensasi terbakar di kulit kepala. Secara keseluruhan, model rambut pria ini cenderung simple dan pasti terlihat menarik, seperti tampilan selebriti atau para atlet.

4. Curtain Cut

curtain cut curtain cut

Baca buku sepuasnya di Gramedia Digital Premium

Photo by Patches O’Tron on Pinterest

Potongan rambut ini pasti sudah tidak asing lagi bagi mereka yang tumbuh di tahun 90-an. Pasalnya, beberapa selebriti sudah sering tampil dengan gaya rambut berpotongan model ini.

Namun, saat menggunakan model ini, kamu harus terlebih dahulu meluruskan rambut dan membentuk poni seperti tirai. Kamu kemudian dapat memotong rambut samping untuk membentuknya. Jambang juga perlu dicukur untuk meninggalkan kesan bersih.

5. Hard Part Haircut

hard part haircut hard part haircut

Photo by on esty.com

Jika rambut terlalu panjang dan membuat gerah, potongan rambut Hard Part Haircut bisa menjadi solusinya. Gaya rambut ini sangat bagus untuk "menyembunyikan" area yang tidak lagi tertutup rambut, terutama jika kamu memiliki rambut tipis di satu bagian kepala.

Model rambut ini juga bisa jadi pilihan jika kamu memiliki sedikit kebotakan dan terlihat kulit kepala. Potongan rambut ini mungkin tampak terlalu pendek. Meski demikian, bagian tengahnya cukup panjang untuk tampil gaya.

6. Asian Man Bun

asian man bun asian man bun

Photo by @clashlemon0418 on Pinterest

Tampil glamor dengan rambut panjang, tahukah kamu bagaimana membuatnya terlihat stylish? Ikat rambut gaya bun Asian mungkin jawaban yang tepat. Seperti yang kamu tahu, orang Asia biasanya memiliki rambut lurus.

Karena itulah, banyak pria Asia yang bingung saat mencoba menentukan model atau gaya rambut. Jika kamu bingung, jangan sedih. Model rambut pria yang satu ini mungkin bisa menjadi jawaban yang tepat.

Gaya rambut ini tidak hanya membuat kamu terlihat gaya, tetapi juga memungkinkannya untuk mempertahankan panjang rambut yang diinginkan.

7. Short Comb Haircut

short comb haircut short comb haircut

Photo by Cultura Colectiva on Pinterest

Potongan rambut pria model yang satu ini benar-benar berkelas. Gaya rambut pria yang satu ini tidak sulit untuk ditata saat bepergian. Dengan model sedikit lebih pendek ke kiri dan kanan, kamu hanya perlu menyisir bagian terpanjang ke sisi yang diinginkan. Simple bukan?

Untuk menjaga penampilan pria, model rambut adalah salah satu hal penting yang perlu diperhatikan. Itulah sebabnya banyak pria yang datang ke barbershop untuk menjaga penampilan rambutnya.

Ada banyak referensi model rambut pria yang mungkin perlu kamu kuasai jika ingin membuka barbershop. Buku Segera Mulai Barbershop Milik Sendiri yang ditulis Budi Safa’at dan Sirojul Muttaqien berisi tentang manajerial, wawasan, dan model rambut pria.

Selain itu buku ini akan memberi bacaan tentang bagaimana memikirkan sistem pengelolaan terbaik untuk barbershop yang akan kamu jalankan. Bukunya sendiri bisa kamu pesan dan membelinya melalui Gramedia.com!

Tunggu apa lagi, langsung saja pesan dan beli bukunya melalui Gramedia.com.

Selain itu, ada gratis voucher diskon yang bisa kamu gunakan tanpa minimal pembelian. Yuk, beli buku di atas dengan lebih hemat! Langsung klik di sini untuk ambil vouchernya.

promo diskon promo diskon

Rekomendasi Buku Terkait

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com