Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

5 Drama Korea Rating Tertinggi yang Tayang di Tahun 2022

Kompas.com - 05/07/2022, 17:00 WIB
Drama Korea Rating Tertinggi Sumber Gambar: Freepik.com Drama Korea Rating Tertinggi
Rujukan artikel ini:
Bahasa Korea Untuk Pemula :…
Pengarang: Bright Learning Center
Penulis Okky Olivia
|
Editor Novia Putri Anindhita

Sejak awal tahun 2022, sederet drama Korea berbagai genre telah berhasil bersaing demi mendapatkan rating tertinggi di kelasnya.

Tahun ini, para pecinta drama Korea dibuat sangat bahagia dengan banyaknya judul baru yang tayang hampir setiap bulan, yang lebih membahagiakan lagi, berbagai drakor ini dibintangi oleh banyak aktor dan aktris papan atas asal negeri ginseng tersebut.

Kendati ada banyak judul drakor baru, kamu rasanya tidak perlu bingung jika sedang kehabisan tontonan di kala waktu liburmu.

Berikut ini beberapa rekomendasi drama Korea dengan rating tertinggi di tahun 2022 yang bisa kamu nikmati di saat weekend.

Drama Korea Rating Tertinggi

1. All of Us Are Dead

Drama yang tayang pada akhir Januari 2022 ini secara khusus mengisahkan tentang perjuangan sekelompok siswa SMA Hyosan yang terperangkap di sekolah, dan harus menyelamatkan diri mereka dari wabah virus zombie yang telah mengepung hampir seluruh kota.

Dengan seluruh kekuatan, mereka harus segera keluar dari lingkungan sekolah sebelum terinfeksi virus yang bisa membuat mereka menyerang siswa lainnya dan kemudian berubah menjadi zombie seutuhnya.

Drama yang dibintangi oleh para aktor dan aktris muda berbakat ini secara mengejutkan mampu membius jutaan penonton dari dalam dan luar negeri, yang akhirnya membawa drama ini menduduki posisi puncak di platform Netflix selama berminggu-minggu.

2. Our Blues

Drama Korea Our Blues yang tayang perdana di platform Netflix pada awal April 2022 ini sukses menyita perhatian para penontonnya berkat jalan ceritanya yang berhasil mengundang derai air mata.

Pada awalnya, drama ini mencatat rating 7,4 persen sebelum akhirnya melesat hingga 12,5 persen pada pertengahan sampai akhir episode.

Drama Our Blues akan lebih fokus menceritakan tentang kisah cinta sekelompok orang yang tinggal di Pulau Jeju, salah satunya adalah pasangan Lee Dong Seok (diperankan oleh aktor Lee Byung Hun) dan Min Sun Ah (diperankan oleh aktris Shin Min Ah).

Pada episode terakhirnya yang tayang pada 12 Juni 2022, Our Blues mendapat kesan yang sangat manis karena berhasil menoreh rating 14,6 persen dan menjadikannya sebagai salah satu drama dengan rating tertinggi di tahun 2022.

3. Twenty Five Twenty One

Drama Korea yang secara khusus menampilkan chemistry yang apik antara aktor Nam Joo Hyuk dan Kim Tae Ri ini juga berhasil meraih popularitas yang tinggi tidak hanya di Korea tapi juga mancanegara, termasuk Indonesia.

Drama dengan jumlah 16 episode ini mengisahkan tentang kehidupan anak muda yang terkena dampak krisis keuangan di Korea Selatan pada tahun 1998.

Baek Yi-jin merupakan anak sulung dari keluarga kaya raya yang harus menjalani hidup mandiri setelah keluarganya mengalami kebangkrutan, ia harus rela bekerja paruh waktu dari mengantarkan koran sampai menjaga sebuah toko komik.

Jalan hidup membawanya bertemu Na Hee-do, atlet anggar yang klub anggar sekolahnya terpaksa dibubarkan akibat kekurangan dana, hal ini akhirnya membuat Hee-do harus pindah sekolah demi mengejar mimpinya untuk menjadi atlet profesional, sekaligus untuk menemui Go Yoo-rim, atlet idolanya.

Untuk selanjutnya, drama ini akan terus menyoroti kehidupan dan perjuangan keduanya untuk sama-sama bangkit dari krisis, dan diselipi juga dengan kisah cinta mereka yang berkembang seiring berjalannya waktu.

Baca buku sepuasnya di Gramedia Digital Premium

Drama ini terus mendapatkan rating yang stabil sejak awal penayangan, pada episode terakhirnya, drama ini mampu meraih rating 11,5 persen dan menjadi salah satu drama Korea yang paling sering dibicarakan karena membuat banyak penontonnya gagal move on.

4. It’s Beautiful Now

Drama ini mengisahkan tentang 3 bersaudara yang tidak kunjung menikah di usia yang sudah cukup matang, yang akhirnya membuat orang tua dan kakek mereka memaksa untuk menjodohkan mereka.

Pada pertengahan episode, drama ini akan terus membahas mengenai perkembangan hubungan ketiganya dengan para wanita incarannya masing-masing.

Menurut salah satu lembaga riset di Korea (Nielsen Korea), drama yang menampilkan akting Yoon Shi Yoon, Bae Da Bin, dan Oh Min Suk ini berhasil mencetak rating sampai 25 persen dari keseluruhan episodenya yang berjumlah 36 episode.

5. Again My Life

Sebuah drama yang tayang di Viu ini mengisahkan tentang seorang jaksa bernama Kim Hee Woo (diperankan oleh aktor Lee Joon Gi), yang terbunuh saat tengah berusaha melengserkan seorang mafia.

Berkat kematiannya yang tidak wajar, ia berhak mendapatkan kesempatan kedua untuk hidup dan terus berusaha untuk menegakkan keadilan di sekelilingnya.

Sejak episode awal sampai pertengahan, drama ini berhasil mencetak rating sebesar 12 persen, dan kemudian ditutup dengan rating 10,5 persen pada episode terakhirnyaa yang tayang pada bulan Mei 2022.

Itulah beberapa rekomendasi drama Korea rating tertinggi yang tayang pada awal dan pertengahan tahun 2022.

Walau terkesan hanya sebagai hiburan semata, menonton drama Korea ternyata bisa menjadi salah satu cara yang tepat untuk kamu yang ingin cepat belajar bahasa Korea.

Selain melalui media drakor, kamu juga bisa menggunakan buku Bahasa Korea Untuk Pemula: Let`S Talk And Practice karya Bright Learning Center dan buku Trik Cepat Kuasai Bahasa Korea karya Melia Lee.

Dalam mempelajari bahasa Korea, ada beberapa aspek penting yang harus kamu kuasai, yakni membaca, mendengar, menulis, berbicara, dan tata bahasa, kesemua aspek ini bisa kamu temukan dalam buku Bahasa Korea Untuk Pemula: Let`S Talk And Practice.

Buku ini bisa menjadi panduan yang tepat dalam mempelajari tata bahasa Korea mulai dari pemahaman dasar, percakapan sehari-hari, perbendaharaan kata, dan masih banyak lagi.

Sementara itu, dalam buku Trik Cepat Kuasai Bahasa Korea kamu akan mempelajari kosakata yang umum digunakan oleh orang Korea dan cara pengucapannya.

Melalui buku ini, kamu akan diajak berani untuk selalu mempraktekkan apa yang sudah kamu pelajari, sampai nantinya kamu berhasil menguasai bahasa Korea dengan baik.

Kedua buku ini bisa kamu dapatkan melalui Gramedia.com.

Selain itu, ada gratis voucher diskon yang bisa kamu gunakan tanpa minimal pembelian. Yuk, borong semua buku di atas dengan lebih hemat! Langsung klik di sini untuk ambil vouchernya.

promo diskon promo diskon

Rekomendasi Buku Terkait

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com