Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Belajar dari Kata-Kata Motivasi Sukses Mario Teguh

Kompas.com - 04/07/2022, 10:08 WIB
Rujukan artikel ini:
The Maxwell Daily Reader
Pengarang: John C. Maxwell
Penulis Renny Novita
|
Editor Almira Rahma Natasya

Dari deretan motivator terkenal yang ada di Indonesia, Mario Teguh adalah salah satu yang terkenal.

Kita tidak akan pernah lupa dengan sosoknya yang karismatik, dengan pembawaan tenang dan suara yang menenangkan di setiap tema yang disampaikannya

Motivator yang pernah memiliki acara sendiri di sebuah televisi swasta ini sampai sekarang masih mempunyai banyak penggemar dan bahkan kata-kata motivasinya masih banyak dicari.

Berikut adalah kumpulan dari kata-kata motivasi sukses Mario Teguh.


Baca juga: Kata-kata Motivasi Belajar


Kata-Kata Sukses Mario Teguh

  • “Berlaku baiklah engkau kepada sesamamu. Engkau tak tahu derita apa yang sedang dilaluinya. Tidakkah kau ingin ada yang berlaku lembut kepadamu saat kehidupan ini gelap dan pedih bagimu?”
  • “Kita adalah sebab, nasib adalah akibat. Itulah karma.”
  • “Kekuatanmu hari ini tumbuh karena derita yang kau tabahi di masa lalumu. Dan keindahan masa depanmu adalah buah dari harapan baikmu yang tetap kau utuhkan melalui semua kekecewaanmu.”
  • “Menyerah tidak menghapus keharusan kita untuk tetap mencoba lagi. Jangan menyerah.”
  • “Sebaik apa pun Anda menjalani kehidupan, akan selalu ada orang yang berkomentar buruk. Abaikan… Ini hidup Anda, berbahagialah dengan kebaikan yang Anda jalani.”
  • “Berbicara dan berlakulah dengan baik kepada orang yang menjahati Anda. Mereka boleh jahat, tapi Anda harus tetap baik.”
  • “Jangan pernah letih berharap, karena masih banyak yang bisa kita lakukan dalam hidup ini. Memang terkadang hidup ini rasanya seperti kesulitan beruntun, tapi masa yang mudah dan lapang itu akan datang. Bersabarlah, jangan kecil hati. Ini semua akan membaik.”
  • Bersikaplah lebih rendah hati. Mereka tidak mungkin sepenuhnya salah. Seperti engkau, tidak mungkin sepenuhnya benar.”
  • “Di dalam lingkungan yang cepat menyalahkan orang lain tanpa mengerti, diam adalah sikap terbaik.”
  • “Orang sibuk membahagiakan dan menguatkan hati orang lain, hatinya akan dikuatkan oleh Tuhan tanpa disadarinya.”
  • “Benar atau salah, kata-katamu akan mempengaruhi orang lain untuk menyukaimu, menolakmu atau mengabaikanmu. Keadaanmu sekarang mungkin cerminan dari hal itu.”
  • “Tandanya Anda sedang berada dalam perjalanan naik yang tepat adalah adanya masalah dan hambatan. Be Strong.”
  • Orang-orang yang berhenti belajar akan menjadi pemilik masa lalu. Orang-orang yang masih terus belajar akan menjadi pemilik masa depan.”
  • “Apapun yang terjadi hari ini, setialah kepada tujuan baik Anda untuk menjadi pribadi yang membahagiakan orang tua dan mensejahterakan keluarga. Sabarlah, bertahanlah. Jangan menyerah.”
  • “Keluarga memang tidak bisa menyenangkan seperti teman-temanmu, tapi saat engkau sakit atau gagal - keluargalah yang akan setia mendampingimu. Keluarga di atas semuanya.”
  • “Jika saya mengupayakan A, tetapi yang terjadi B. Maka saya menjadikan B sebagai sebaik-baiknya kesempatan untuk mencapai C yang lebih baik.”
  • “Pilihlah untuk memperhatikan yang baik untuk diri dan kehidupan kita, dan janganlah dirisaukan oleh orang-orang yang tidak akan menolong kita jika kita gagal.”

Itu dia kata-kata motivasi yang menyejukkan dari Mario Teguh.


Baca juga: Caption Kata-kata Bijak Singkat


Ketika kita mencari kata-kata motivasi sukses, kita sudah mempunyai keinginan di dalam diri untuk menjadi pribadi yang lebih baik, baik itu dalam hubungannya dengan orang lain maupun dengan diri kita sendiri.

Baca buku sepuasnya di Gramedia Digital Premium

Namun, tahukah kamu bahwa kita sering membuat kesalahan dalam pengembangan pribadi, ketika kita terlalu berfokus pada kelemahan diri?

Akibatnya kita coba menyangga kelemahan itu alih-alih memaksimalkan kekuatan yang kita miliki.

Sebaliknya, kita perlu berfokus pada upaya menemukan kekuatan diri dan menunjukkannya pada orang lain.

Kamu bisa membaca buku The Maxwell Daily Reader, yang berisi motivasi tentang menunjukkan kekuatan diri.

Selama 365 hari, kamu akan mendapatkan asupan bagus tentang berbagai hal yang bisa membantumu untuk menjadi lebih baik dari kamu yang kemarin.

Buku The Maxwell Daily Reader bisa kamu dapatkan di toko buku Gramedia maupun di Gramedia.com.

Selain itu, ada gratis voucher diskon yang bisa kamu gunakan tanpa minimal pembelian. Yuk, beli buku di atas dengan lebih hemat! Langsung klik di sini untuk ambil vouchernya.

promo diskon promo diskon

Rekomendasi Buku Terkait

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com