Buku Aku Bisa Merawat Alat Mendengarku: Kisah Inspiratif dari Ibu dan Anaknya yang Tidak Bisa Mendengar

Lihat Foto
Sumber Gambar: Dok. Bhuana Ilmu Populer
Buku Aku Bisa Merawat Alat Mendengarku
Rujukan artikel ini:
Aku Bisa Merawat Alat Mendengarku
Pengarang: Ferna Anindhita
|
Editor: Almira Rahma Natasya

Kita mungkin pernah membaca kisah inspiratif dari berbagai tokoh sukses, pahlawan, dan ilmuwan dari seluruh penjuru dunia.

Bagaimana cara mereka berjuang dalam meraih kesuksesan, jatuh bangun dalam sebuah perjuangan, dan keberhasilan mereka dalam membuat perubahan di sekitarnya merupakan kisah-kisah yang kerap untuk kita idolakan.

Namun, kenyataannya kisah inspiratif juga bisa berasal dari mana saja.

Tidak selalu harus dari mereka yang namanya sering masyarakat gaungkan, kisah inspiratif dan kaya akan makna juga bisa datang dari sebuah kehidupan sederhana yang belum atau jarang kita lihat.

Semuanya tergantung dari bagaimana kita membuka hati dalam melihat berbagai aspek terbaik dari seluruh sisi kehidupan.

Salah satu contohnya adalah kisah dari seorang ibu yang mencintai buah hatinya dan terus berjuang, meskipun si buah hati divonis terlahir tidak bisa mendengar.

Isi dalam Buku Anak, Aku Bisa Merawat Alat Mendengarku

Ferna Anindhita, penulis dari E-book berjudul Aku Bisa Merawat Alat Mendengarku menuliskan kisah inspiratifnya bersama sang anak (Shanaz) yang divonis tidak bisa mendengar semenjak balita.

E-book anak berjumlah 36 halaman ini diterbitkan oleh penerbit BIP (Bhuana Ilmu Populer) Kompas Gramedia, pada 21 Oktober 2021.

Dalam bukunya, Ferna menceritakan kisahnya yang menyadari keanehan dini pada sang anak (Shanaz).

Dari keanehan tersebut, Ferna dan keluarga menemukan bahwa Shanaz terlahir tidak bisa mendengar.

Shanaz pun harus mulai menggunakan alat mendengar untuk membantunya dalam kehidupan sehari-hari.

Baca buku sepuasnya di Gramedia Digital Premium

Dari sanalah kisah unik Shanaz dan keluarganya dalam merawat alat mendengarnya pun dimulai.

Dari apa yang ia dan keluarganya alami, Ferna Anindhita mengemas kisah inspiratifnya menjadi karya yang mampu memberikan harapan dan inspirasi kepada pembacanya.

Kisah di dalamnya sederhana, namun kaya akan makna yang tentunya dekat dengan kehidupan anak-anak.

Nilai-nilai untuk selalu sabar, positif, dan bersikap kuat dalam setiap situasi, jelas sekali adalah pesan utama yang berusaha Ferna tampilkan dalam karyanya ini.

Buku ini merupakan rekomendasi bacaan anak yang ringan sehingga cocok digunakan orangtua dalam mengajari anak-anak untuk membaca.

Dengan penyajian yang mudah untuk dipahami segala usia, buku ini juga bisa digunakan menjadi bacaan ringan untuk ibu dan anak, kapan saja dan di mana saja.

Ilustrasi di dalamnya yang lucu dan segar tentunya juga akan membuat anak-anak betah untuk membaca.

Kini selain menjadi ibu rumah tangga yang merawat tiga anak, Ferna juga aktif dalam menuangkan buah pikirannya melalui sosial media dan semangat untuk terus berkarya.

Melalui karya ini, Ferna berharap dapat memberikan inspirasi dan edukasi kepada semua pembaca, khususnya juga kepada orangtua dan Shanaz-Shanaz lain di luar sana.

Untuk Anda yang penasaran dan ingin membaca keseruan kisah Shanaz, E-book Aku Bisa Merawat Alat Mendengarku bisa Anda dapatkan melalui aplikasi Gramedia Digital di smartphone Anda.

Dapatkan gratis voucher diskon yang bisa Anda gunakan tanpa minimal pembelian. Langsung klik di sini untuk dapatkan vouchernya.

TAG:

Terkini
Lihat Semua
Jelajahi