Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kumpulan Quotes tentang Keluarga yang Bisa Bantu Kamu Ungkapkan Perasaan ke Mereka

Kompas.com - 13/02/2022, 11:10 WIB
Sumber Gambar: Freepik.com
Rujukan artikel ini:
It's Okay, You're Just Different…
Pengarang: Kim Doo Eung
|
Editor Novia Putri Anindhita

Keluarga telah menjadi bagian yang penting dalam hidup bagi sebagian besar orang.

Mereka adalah orang pertama yang kamu kenal dan langsung menerima serta menyayangi kamu dengan sepenuh hati sejak kedatangan kamu ke dunia ini.

Kasih sayang dan kehangatan yang mereka berikan, bagaimana mereka merawat kamu hingga bisa tumbuh seperti saat ini, serta segala perhatian dan kerja keras yang mereka curahkan, semua itu tak ternilai harganya.

Untuk menghargai semua hal yang telah mereka berikan, terkadang kamu perlu untuk menunjukkan perasaan cinta dan terima kasih kamu kepada mereka.

Hal tersebut tentunya akan membuat keluarga kamu senang, baik itu ayah, ibu, kakek, nenek, kakak, atau adik kamu, dan juga bisa membuat hubungan kalian menjadi semakin erat.

Berikut adalah quotes atau kutipan tentang keluarga yang bisa mewakili perasaan kamu, jika kamu merasa kesulitan untuk mengungkapkannya.

Quotes tentang Keluarga

  • My father gave me the greatest gift anyone could give another person, he believed in me (Ayah telah memberikanku hadiah terbaik yang bisa diberikan oleh seseorang kepada orang lain, yaitu dia memercayaiku)
  • A mother understands what a child does not say (Seorang ibu bisa mengerti apa yang tidak dikatakan oleh anaknya)
  • Family is where life begins and love never ends (Keluarga adalah tempat di mana kehidupan dimulai dan cinta tidak pernah berakhir)
  • Families are like branches on a tree. We grow in different directions yet our roots remain as one (Keluarga itu seperti ranting-ranting yang berada di pohon. Masing-masing tumbuh ke arah yang berbeda, namun akar kita tetap satu)
  • A family doesn’t have to be perfect, it just needs to be united (Sebuah keluarga tidak harus menjadi sempurna, keluarga hanya perlu untuk bersatu)
  • Family: a little bit of crazy, a little bit of loud, a whole lot of love (Keluarga: terdiri dari sedikit kegilaan, sedikit keramaian, dan banyak sekali cinta)
  • The love of a family is life’s greatest blessing (Sebuah keluarga yang penuh dengan kasih sayang merupakan anugerah terbesar dalam hidup)
  • You don’t choose your family. They are God’s gift to you, as you are to them (Kamu tidak memilih keluarga yang kamu miliki. Mereka merupakan hadiah yang diberikan oleh Tuhan kepadamu, sama seperti kamu adalah hadiah yang diberikan untuk mereka)
  • Family is not defined only by last names or by blood; but it’s defined by commitment and by love. It means showing up when they need it the most, having each other’s back, choosing to love each other even on these days when struggle to like each other. It means never giving up on each other (Keluarga tidak hanya didefinisikan dari nama marga atau keturunan darah saja, namun juga komitmen dan kasih sayang. Hal itu berarti ada di samping mereka ketika mereka membutuhkan, saling memiliki satu sama lain, memilih untuk tetap saling menyayangi meskipun dalam kondisi yang sulit, dan tidak pernah menyerah terhadap satu sama lain)
  • Your family is the best team you could ever have (Keluarga adalah tim terbaik yang bisa kamu miliki)
  • The best medicine in the world is a mother’s hug (Obat terbaik yang ada di dunia adalah sebuah pelukan dari seorang ibu)

Nah, itulah kumpulan quotes atau kutipan tentang keluarga yang bisa kamu gunakan untuk membantu mengungkapkan atau mengekspresikan perasaan kamu terhadap mereka.

Jika kamu tertarik untuk membaca kisah mengenai betapa berartinya dukungan dari keluarga, terutama dari seorang ibu, dalam memengaruhi hidup seseorang, kamu bisa membaca buku It’s Okay, You’re Just Different yang ditulis oleh Kim Doo Eung.

Baca buku sepuasnya di Gramedia Digital Premium

Buku ini berisikan biografi singkat dari 25 tokoh penting di dunia, seperti Albert Einstein, Thomas Alva Edison, Nelson Mandella, Bill Gates, Picasso, Martin Luther King, dan masih banyak lagi.

Tahukah kamu jika banyak dari tokoh-tokoh terkenal ini memiliki kepribadian yang cukup unik dan sering diremehkan serta dianggap aneh oleh orang-orang di sekitarnya?

Meskipun begitu, pada akhirnya mereka bisa membuktikan tidak hanya kepada orang-orang yang dulu mencela mereka tetapi juga pada dunia, bahwa mereka bisa menjadi seseorang yang berhasil melalui bidang keahlian mereka masing-masing.

Ternyata, di balik pencapaian besar yang diraih oleh tokoh-tokoh hebat tersebut, ada sebuah dukungan dari keluarga, khususnya dari seorang ibu, yang selalu memberikan kasih sayang yang tak terhingga besarnya kepada buah hatinya.

Melalui buku ini, penulis ingin menunjukkan peran penting yang bisa diberikan oleh sebuah keluarga dalam mendorong kesuksesan seseorang melalui kisah nyata dari tokoh-tokoh besar dunia.

Kisah-kisah inspiratif yang disajikan di dalam buku ini akan membuat kamu menyadari arti penting dari keberadaan sebuah keluarga.

Kamu bisa mendapatkan buku It’s Okay, You’re Just Different ini dengan mudah di Gramedia.com.

Selain itu, ada gratis voucher diskon yang bisa kamu gunakan tanpa minimal pembelian. Langsung klik di sini untuk ambil vouchernya.

promo diskon promo diskon

Rekomendasi Buku Terkait

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com