Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

5 Crypto Paling Menjanjikan yang Bisa Dipilih Sebagai Instrumen Investasi

Kompas.com - 09/02/2022, 18:00 WIB
Sumber Gambar: Freepik.com
Rujukan artikel ini:
Ilmu Crypto
Pengarang: Belvin Tannadi
|
Editor Ratih Widiastuty

Semenjak berita viral tentang seorang pemuda bernama Ghozali yang berhasil menjadi kaya raya hanya dengan menjual foto selfie dirinya sendiri, kini popularitas mata uang crypto menjadi semakin naik dan mulai dipelajari, serta dicari oleh berbagai kalangan sebagai media instrumen investasi yang diprediksi akan menghasilkan keuntungan yang menggiurkan.

Walaupun harga mata uang crypto terbilang fluktuatif, tapi keuntungan yang ditawarkannya sepanjang tahun 2021 bisa dibilang sangat signifikan sebagai salah satu produk investasi yang semakin menggeliat perkembangannya di Indonesia.

Walaupun sempat dibayang-bayangi oleh sentimen negatif serta aksi profit taking, tapi kinerja mata uang crypto tetap saja berhasil mengungguli beberapa jenis aset investasi konvensional, sehingga peluang untuk mendapatkan untuk dalam mata uang crypto sangat terbuka lebar.

Apalagi kini nama dan kehadiran mata uang crypto sudah tidak asing lagi bagi masyarakat Indonesia dan mulai mendominasi di tengah era digital yang semakin tumbuh, serta berkembang ke arah yang memudahkan untuk dipelajari oleh siapa saja.

Namun, sebelum memutuskan untuk mulai berinvestasi pada mata uang crypto, alangkah lebih baik jika kamu terlebih dahulu mempelajarinya agar tidak menelan kerugian.

Salah satu caranya adalah dengan mengenal beberapa daftar mata uang crypto yang berpotensi menjanjikan keuntungan.

Berikut lima daftar mata uang crypto menjanjikan yang dapat menjadi alternatif pilihan kamu dalam berinvestasi.

Daftar 5 Mata Uang Crypto yang Menjanjikan

1. Bitcoin (BTC)

Bitcoin atau BTC merupakan salah satu mata uang crypto yang paling dikenal di seluruh dunia, hingga masyarakat awam pun pastinya sudah sering mendengar nama mata uang crypto yang diciptakan oleh seseorang dengan nama samaran Satoshi Nakamoto ini.

Transaksi bictoin sendiri tercatat dalam sistem blockchain, sebuah buku besar yang terdapat di jaringan ribuan komputer yang menjamin keamanan dari bitcoin itu sendiri.

2. Ethereum (ET)

Transaksi Ethereum dapat digunakan secara peer to peer, dan dapat diperdagangkan di pasar mata uang crypto dengan nilai yang spekulatif, sehingga bisa diprediksi jika ke depannya mata uang crypto ini bisa menghasilkan keuntungan yang cukup menjanjikan.

Tidak hanya berfungsi sebagai mata uang virtual, ethereum pun bisa digunakan untuk mengoperasikan aplikasi, sampai mengkonversi sebuah pekerjaan, seperti fenomena Ghozali yang berhasil meraup keuntungan dengan mata uang crypto yang satu ini.

3. Binance (BNB)

Mata uang crypto yang satu ini bisa dipergunakan sebagai pembayaran, pemesanan perjalanan, hingga perdagangan yang hanya dapat dipakai di media pertukaran binance.

Baca buku sepuasnya di Gramedia Digital Premium

Binance pun bisa diperjualbelikan maupun dipertukarkan dengan mata uang crypto lainnya, seperti bitcoin dan ethereum, sehingga penggunaannya bisa sangat fleksibel dan memudahkan.

4. XRP

XRP merupakan mata uang crypto yang hanya dipergunakan sebagai alat transaksi di Ripple Network yang memberikan biaya transaksi rendah dengan proses yang cukup cepat dan ini bisa dibilang menjadi keunggulan dari XRP.

Jumlah mata uang yang beredar pun terbilang tetap, karena XRP hanya mengeluarkan 100 miliar koin saja untuk para calon penggunanya.

5. Cardano (ADA)

Mata uang crypto yang satu ini menawarkan kemudahan bagi para penggunanya, yakni memberikan validasi kepemilikan yang mempersingkat durasi waktu transaksi dan mengurangi pemakaian energi.

Sama seperti ethereum, cardano juga berfungsi untuk mengoperasikan aplikasi, sehingga bisa memudahkan untuk berinvestasi dengan mata uang crypto yang satu ini.

Sebelum memutuskan lebih lanjut untuk berinvestasi pada salah satu daftar mata uang crypto, akan jauh lebih baik jika kamu mempelajarinya terlebih dahulu lewat buku berikut ini.

Buku Ilmu Crypto yang ditulis oleh Belvin Tannadi tidak diragukan lagi dalam menjelaskan seluk beluk tentang dunia crypto.

Di sini, penulis akan menjabarkan bagaimana cara trading yang tepat dan analisis yang akurat untuk memulai berinvestasi pada instrumen mata uang crypto.

Menariknya lagi, buku ini bisa dibaca oleh siapa pun juga, khususnya bagi yang masih merasa awam tentang mata uang crypto, tentunya akan langsung tercerahkan setelah membaca buku ini.

Buku Ilmu Crypto ini bisa kamu beli dan dapatkan di Gramedia.com.

Selain itu, juga ada gratis voucher diskon yang dapat kamu gunakan tanpa minimal pembelian. Segera klik di sini untuk dapatkan vouchernya.

promo diskon promo diskon

Rekomendasi Buku Terkait

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com