Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Berikut 5 Usaha Rumahan yang Menjanjikan dengan Penghasilan yang Menggiurkan

Kompas.com - 19/12/2021, 18:01 WIB
Sumber Gambar : Pexels.com
Rujukan artikel ini:
Bisnis Rumahan Omzet Menggiurkan; Analisis…
Pengarang: Aulia Fadhli
|
Editor Ratih Widiastuty

Di masa yang serba tidak pasti seperti ini membuat kita membutuhkan biaya yang tidak sedikit, sehingga diperlukan rencana yang matang untuk bisa mendapatkan penghasilan.

Salah satu solusi yang bisa dilakukan untuk memperoleh penghasilan adalah dengan membuka usaha sampingan yang bisa dilakukan di rumah agar modal dan waktu yang dikeluarkan tidak terlalu banyak.

Sudah banyak sekali peluang usaha rumahan yang menjanjikan yang bisa dilakukan untuk menambah pendapatan atau bahkan menjadi sumber penghasilan yang bisa membiayai kehidupan sehari-hari.

Tidak perlu merasa ragu, berikut lima peluang usaha rumahan menjanjikan dengan pendapatan menggiurkan yang bisa kamu coba dan praktikkan sendiri.

5 Usaha Rumahan yang Menjanjikan

1. Jasa Cuci Laundry Kiloan

Saat ini ada sebagian orang yang tidak mempunyai waktu untuk mencuci pakaian dan memilih membersihkannya lewat jasa cuci laundry.

Kesempatan ini bisa kamu ambil untuk membuka usaha jasa cuci laundry kiloan, karena dengan modal yang tidak terlalu besar kamu bisa memperoleh keuntungan yang menjanjikan.

Agar usaha jasa cuci laundry kamu bisa mendapatkan pelanggan setia, beri diskon kepada konsumen yang loyal, selalu tepat waktu dalam mengerjakan cucian yang masuk, dan tetap ramah tamah terhadap pelanggan.

2. Usaha Katering Makanan

Makanan menjadi lahan bisnis yang bisa dibilang tidak ada matinya, karena setiap orang membutuhkan makanan setiap harinya untuk melakukan aktivitas sehari-hari.

Usaha katering juga bisa kamu lakoni di rumah karena tidak memerlukan space yang besar, cukup dapur di rumah, resep hidangan yang lezat, dan peralatan memasak yang lengkap.

Usaha katering juga dibutuhkan oleh banyak orang untuk berbagai keperluan acara, seperti pernikahan, pesta ulang tahun, hingga makan siang untuk karyawan kantor.

3. Menjadi Joki Game Online

Pesatnya perkembangan dunia game meluncurkan peluang usaha baru untuk menjadi joki game online karena banyak penikmatnya yang membutuhkan naik level dengan cara yang cepat.

Jika kamu mempunyai kemampuan yang mumpuni dan jago dalam bermain game online, usaha rumahan yang satu ini dapat kamu lakoni karena mampu menghasilkan uang hingga jutaan rupiah.

Baca buku sepuasnya di Gramedia Digital Premium

Cari komunitas atau grup yang berisikan para penikmat game online agar kamu dapat menjaring konsumen yang membutuhkan jasa meningkatkan level dalam permainan game online.

4. Jasa Sewa Kamar Kos

Apabila di rumah kamu ada beberapa kamar kosong yang tidak dipergunakan, alangkah lebih baik jika kamar tersebut dapat dimanfaatkan sebagai kamar kos yang bisa disewakan.

Daripada dibiarkan menganggur, kamar yang kosong bisa dijadikan ladang pendapatan yang bisa menghasilkan uang yang menjanjikan.

Sebelum melakukannya, alangkah baiknya kamu menyusun terlebih dahulu peraturan dan kriteria penghuni kamar kos agar kondisi tetap aman dan nyaman.

5. Usaha Isi Ulang Air Minum

Kebutuhan banyak orang akan air minum menyebabkan usaha yang satu ini akan dibutuhkan oleh banyak orang.

Usahakan agar kamu bisa menyediakan layanan antar jemput galon agar bisnis kamu memiliki kelebihan yang akan membuat konsumen tetap setia menggunakan jasa kamu.

Masih ada banyak usaha rumahan lainnya yang menjanjikan dan dapat kamu coba lewat rekomendasi buku berikut ini.

Buku Bisnis Rumahan Omzet Menggiurkan akan memandu kamu dalam memahami dan menyelami berbagai macam jenis usaha rumahan yang patut kamu coba.

Buku ini akan mengajak pembaca untuk kreatif dan berinovasi dalam menjalankan bisnis rumahan yang akan menghasilkan omzet yang menggiurkan.

Beberapa usaha yang sedang tren dan naik daun juga turut dibahas di dalamnya, seperti makanan ringan, kopi kemasan, hingga ayam goreng crispy yang semuanya dapat kamu kerjakan di rumah.

Buku ini bisa kamu beli dan dapatkan di Gramedia.com.

Selamat membuka usaha rumahan!

Rekomendasi Buku Terkait

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com